Bel pulang di bunyikan, anak anak SMA Maju Jaya mulai mengemasi barang barang nya,
Tapi itu gak berlaku sama orang yang bernama Hwang Hyunjin, ga perlu mengemas barang barang dia langsung ngacir pulang tepat setelah bel dikumandangkan. Dia ga bawa apa apa, cuma buku 1 di tekuk masukin saku. Bolpen juga minjem temen.
"Yah hujan" Gumam Jaemin sesaat setelah menggendong tas nya. Dia meletakkan kembali tas nya di kursi. Dan rebahan di lantai.
"Guys, i think hari ini gue ga bisa ikut kerkel deh" Ucap Felix pada Yeri dan Somi, anggota kelompoknya. Kedua gadis itu hanya mengangguk maklum, karna setiap kerja kelompok pasti Felix ga pernah ikut. Cuma numpang nama.
"Yodah kita pulang dulu" orang orang yang tersisa di kelas mengangguk. Yeri dan somi pulang menggunakan mobil, jadi tidak khawatir kehujanan. Sedangkan mereka yang tersisa; Renjun, Jaemin, Felix, Seungmin jalan kaki karna rumahnya dekat,
Jeno, Hyunjin, Haechan dan Jisung membawa motor.
"Lo pada ga pulang?" Tanya Jeno ke yang rumahnya dekat.
Felix menampol jeno. Mentang mentang rumahnya deket bisa seenaknya nerobos hujan gitu? Ya kalo cuma gerimis. Masalahnya ini deres banget anjr. Sori sori aja nih, felix dkk gamau flu gara gara nerobos hujan.
"Ya santai anj- gausah nampol nampol. Kalo gue jadi bego gimana?!" Sinis Jeno sambil natap Felix tajam.
"Halah kaya pinter aja lo" Felix memutar bola matanya malas.
"Haih dingin banget"
"Anjie kaget! Lo ga jadi pulang?"
Hyunjin yang baru masuk nyengir "kagak, deres ujannya. Ga bawa jas hujan gue"
Hyunjin mengambil jaket di loker dan segera memakai nya.
"Eh guys gue punya cerita nih" Haechan woro woro di depan kelas dengan wajah jahil nya. Jeno menatap teman kecil nya malas. Pasti cerita unfaedah.
"Sok atuh cerita, gue juga bosen lama lama" setelah mendapat persetujuan Jaemin, Haechan mulai bercerita.
Selagi haechan bercerita. Jeno mengajak Felix dan Hyunjin untuk mabar ludo king. Dan mereka pun mulai fokus ke handphone masing masing.
"Oke kita abaikan yang lagi mabar, Pada zaman dahulu--"
"Cerita kancil gue modarin lu!"
"Ya dengerin dulu asw" Haechan menatap kesal Seungmin lalu melanjutkan ceritanya.
Karna suasana yang mendukung, Jaemin dan Renjun membuat sound effect horror melalui mulut mereka.
"Jadi, duluu banget di sekolah kita ini..."
"Kuburan? Halah basi" sahut Jisung tanpa menunggu kelanjutan cerita Haechan.
"BAJING DIEM!"
Haechan melanjutkan ceritanya. "Dulu banget disini di sekolah kita tercinta ini. Di kelas ini, 11 C. ada murid cewek. Dia pinter banget ngelukis. Tapi ada yang aneh dari dia. Karena itu dia di jauhin. Dan cuma punya 1 sahabat"
Karna mendengar kelas mereka di sebut, mereka menjadi fokus mendengarkan.
Yang tadinya mabar juga dah gak megang hp.
Jaemin tiba tiba bangkit dari acara rebahan nya dan menyahut "OH OH GUE TAU!! Gue lanjutin ya. Aneh nya cewek itu nih, dia tu pendiem. Ga suka sosialisasi, dan tampang nya kayak mayat. Pucett. Katanya sih dia juga punya kekuatan misterius gitu. Yang lebih ngeri nih setiap dia menggambar satu orang. Pasti yang dia gambar itu hilang secara tiba tiba. Tapi dia cuma pernah sekali kok nge gambar wajah orang lain."
"Pada suatu hari, dia ini ngejalanin hari nya dengan normal. Dia melukis sesuatu. Dan tepat setelah dia menyelesaikan lukisan itu. Dia bunuh diri."- Haechan
"Dah? Gitu aja?" Haechan dan jaemin menggeleng kompak menjawab pertanyaan Seungmin.
"Halah, namanya juga dongeng. Ngapain sih pake dipercaya?" Celetuk Hyunjin sambil ngupil dan diangguki oleh Jeno dan Felix. Sia sia mereka ngepause game yang mereka mainin cuma buat dengerin dongeng ga mutu gini.
"Yang aneh, lukisan itu ga pernah di temuin. Sampe sekarang."
Hening.
"Hahaha, apaan anjir?" Jisung ketawa ngakak tapi langsung berhenti ketika gaada yang ikut ketawa sama sekali. Heran.
"Lagian itu cuma dongeng kan?" Tanya jisung lagi. Tapi ngelihat temen temennya masih diem aja bikin dia kesel lalu menggebrak meja.
"DAH, gue mau balik. Jangan bilang lu semua takut ye"
Jisung semakin heran karea teman temannya yang masih mematung dengan wajah seperti orang naber. Apaan coba.
"B-belakang lo" Jisung yang hendak melangkahkan kaki nya pun membatalkan niat nya dan menoleh ke belakang.
"Shit."
Kritik dan saran ditunggu ya
Thank you!
KAMU SEDANG MEMBACA
Picture -Nct Skz 00L [✓]
Fantasi❝Hy guys, Gimana? kaget? SURPRISE!!❞ ❝Gila!!❞ Warning! - Crossover - Non baku - Fantasy - OOC • 𝚂𝚝𝚊𝚛𝚝 ; 𝙼𝚊𝚢 22, 2020 • 𝙴𝚗𝚍 ; 𝚂𝚎𝚙𝚝𝚎𝚖𝚋𝚎𝚛 2, 2020 Enjoy!