PROLOG

54 4 0
                                    

Sekarang, gue duduk di bangku kelas 6 SD. Gue seneng banget karna sebentar lagi UN, dan berarti gue bakalan naik kelas 7. Gue bosen SD terus, pengen nyobain SMP.

Saat gue lagi sarapan bareng keluarga, umi sama abi tiba tiba aja ngomong sesuatu yang berhasil bikin gue gak mau makan sama sekali, dan gue juga gak mood buat ngomong apa apa. Kita bakalan pindah ke kuningan. Bukan, bukan kuningan jakarta. Tapi kuningan jawa barat.

Gue lari dari kondisi tersebut kerumah GH. Gimana ya? Emang udah kebiasaan gue sebelum berangkat sekolah gue sama atim jalan jalan ngelilingin komplek. Waktu gue baru mau masuk ke pager, atim udah nungguin gue ternyata. Dan akhirnya kita jalan jalan bareng.

Emang gue sama atim tuh udah temenan semenjak paud. Gak tau gimana ceritanya. Intinya kita sahabatan banget. Tapi, gue bakalan pindah ke kuningan. Gue juga masih bingung apa yang bakalan gue lakuin demi persahabatan kita tuh tetep nyatu gitu.

Waktu lagi asik asik jalan, gue diem. Tiba-tiba dia ngasih tau ke gue sesuatu yang bikin gue miris, yang bikin gue kayak gue tuh bersalah banget temenan sama atim. Gue udah terlalu ngasih dia harapan banget.

"lea tau gak? Gue bakalan sekolah di sekolah umum ntar SMP. Pasti seru kan? Ntar gue bakalan ngikutin lo deh kemana pun itu. Karna gue udah berhenti home schooling. " ucapnya. Gue hanya diem seribu kata.

"lah, lo gak seneng apa gue berhenti home schooling? Kan lo dulu mohon mohon ke gue. Hayoo, ada apa? Kok lo malah makin murung sih? Cerita aja kali. " ucap nya lagi.
"gue ngasih saran ke lu sekarang. Mendingan lu jangan berhenti home schooling. Gue mohon sama lo lupain tentang gue yang memohon ke lo buat sekolah biasa. Tolong, jangan buat gue sakit hati. " jawab gue dengan menahan air mata.

"kenapa? Kenapa emangnya kalau gue berhenti home schooling? Lagian gue juga tertarik juga tuh sekolah di sekolah umum. Bukan karna lo juga kok. Santay aja kali. " lanjut dia.

"jangan tim, jangan. Pliss, tetep home schooling ya? " mohon gue.

"emang kenapa sih? Pasti ada yang lo sembunyiin dari gue kan? Kasih tau aja kali biar semua ini jelas lea. " jelas atim.

"oke, gue bakalan pindah ke kuningan jawa barat. Bukan kuningan jakarta. Gue pindah setelah gue UN. Cukup enggak penjelasan dari gue? " ucap gue yang mulai menangis tanpa suara.

"tapi kenapa? Kenapa lo pindah dan ninggalin gue? Kan gue udah nyaman sama lo lea. Lo jahat ya. " jawabnya. Dia pun meninggalkan gue yang masih berdiri di pinggiran jalan.

Gue terdiam. Menatap ke arah aspal. Memang pasalnya, gue yang salah. Harus nya gue dari dulu gak nyuruh dia buat sekolah di sekolah umum. Emang salah gue juga sih. Akhirnya, gue pergi ke rumah untuk menunggu bus sekolah datang.

Sesampai di rumah, banyak sekali kakak kakak gue yang nyapa tapi gue kacangin. Gue gak mood banget hari ini. Gak mau ngomong sama sekali. Gue salah banget. Hingga akhirnya, bus sekolah datang untuk menjemput. Saat gue masuk, dapat gue rasakan memory yang sudah lama gue simpan pas di otak gue. Gue pun duduk di bangku paling belakang pojok kanan.

Sesampai di sekolah, gue punya juga temen terdekat gue dari kelas satu. Namanya sally. Dia baik banget sama gue. Gue kagum banget sama dia. Gue nyapa aja tuh anak. Dan kita langsung aja masuk ke dalem kelas bareng. Karna kita sekelas selama 6 tahun. Bosen sih, tapi seru kok!

Gue pun menceritakan semuanya tentang perpindahan gue. Dia juga nangis nangis. Meluk gue gak jelas gitu deh. Dan setelah selesai, gue sama dia langsung saja membuat beberapa perjanjian selama di kota yang berbeda.

... ... ... ... ...

Sepulang sekolah, gue langsung aja ganti baju dan bergegas ke rumahnya GH. Sesampai di sana, seperti biasa gue dateng di waktu yang gak pas. Ada kak thor yang lagi shooting. Gini nih kalau gue sebel tuh. Pasti gak tepat waktunya.

OH MY! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang