18

5 0 0
                                    

Gue bangun dari tidur udah pagi. Gue ketiduran di atas sofa depan tivi. Seinget gue, gue gak pake selimut ama guling. Kok gue bangun bangun udah pake selimut ama guling ye? Ama yang lain mungkin.

Gue pergi ke kamar buat mandi dan sholat. Setelah selesai semua, gue turun ke bawah noh. Ada umi lagi masak sama kak zerlin. Mau bantuin tapi ada dia. Jadi aku belok buat nonton tivi. Laknat emang.

Waktu gue lagi asik nonton tivi, ada kak zerlin nyamper dan duduk samping gue pas banget. Dengan wajah males, gue natep dia.

"napa? " tanya gue dingin. Kak zerlin senyum ke gue.

"jangan galak galak atu. Kakak sebenernya gak kesel sama kamu. Kakak cuma mau ngetes kak rayhan seberapa kangennya sama kamu. " jelas kak zerlin. Gue masih diem.

"ya udah, kalau masih bete ya tetep bete. " jawab gue sambil balik nonton.

"maafin kakak ya, kamu salah paham le. " minta kak zerlin. Gue ngangguk aja.

"oke, lea maafin kalau itu emang alasan yang BENER. tapi kalau salah, lea gak sungkan buat kesel lebih dari ini. " jawab gue. Terus gue senyum ke kak zerlin.

"lea kasih kakak satu kesempatan lagi. Kalau kakak nunjukin banget gak suka sama lea, aku bakal lebih parah dari ini. " lanjut guw dan meluk kak zerlin. Semenjak itu gue sama kak zerlin maapan dah.

Selesai acara maap maapan itu, gue sama kak zerlin langsung bangunin yang lain yang masih kebo. Selesai bangunin, kita duduk anteng di meja makan. Ngomongin apa ae yang penting ada obrolan. Gak lama dari itu, umi selesai masak. Kita semua langsung pada makan deh.

Waktu lagi tengah makan, abi ngomong noh. Katanya, siang ini kita ke amrik. Ya gue seneng banget. Masalah mata gue, udah baikan kok. Kan ada dokter alias kak rayhan. Gue sama yang lain pada bersorak ria. Apalagi kak sherly, suaranyaaaa~ bikin gendang telinga pecah.

Selesai makan, gue sama kak fakhira bagian nyuci. Yang lain pada packing. Selesai nyuci, gue sama kak fakhira tosan dulu sebelum ke kamar masing masing.

Sesampai di kamar, gue langsung packing aja. Selesai packing, gue mandi lagi yang wangi. Selesai mandi lagi, gue langsung nyalain hape baru yang dari hadiah ultah. Yang dari kak saaih? Gue simpen. Sapa tau tu duo sampah ngincer hape gue lagi. Kan lebih baik di simpan.

Gue pergi sementara buat nyari kartu de el el buat hape gue. Waktu udah selesai, gue balik ke rumah. Baru aja masuk gerbang, ternyata bakalan ada yang mau bertamu. Ada kak saaih. Terus kak saaih langsung nyamperin aku. Duh, untung hapenya sama.

Kak saaih minjem hape gue dan ngotak ngatik gak jelas. Setelah itu, dia senyum dan langsung pamit pergi. Dia naik mobil. Mau kemana? Duhh, ngapain kepo coba. Gue langsung masuk ke dalem. Yang lain udah pada nurunin kopernya masing masing. Jadi gue ripuh sendiri. Setelah itu, gue taro dah tu koper. Gak lama, kita cap cus ke bandara.

Sesampai di bandara, umi sama abi ngabsen kit dulu noh. Selesai absen, umi sama abi ngasih tau kalau kita bakalan turun di dubai dulu terus baru ke amrik. Jadi, di dubai kita cuma transit doang dah. Gue sama yang lain ngangguk doang.

Kita diem nunggu take off. Waktu udah ada panggilan jurusan jakarta-dubai, kita langsung siap siap dah langsung masuk ke pesawat. Yang bikin kagetnya, umi ama abi mesennya tiket kelas satu. Manjiw beut dah ortu gue.

Gue duduk pas di samping jendela. Samping gue ada bang kiki. Aduh, pasangan sama orang petakilan tuh gak akan bisa tidur. Waktu pesawat lepas landas, gak tau napa gue gak tenang gini. Udah lama gue gak naik pesawat. Terakhir waktu kelas 7 mau ke singapur. Dih, serem sendiri jadinya.

"bang, kok lea gak tenang gini ya? " tanya gue ke bang kiki. Tiba tiba dateng pramugari. Dia ngomong panjang lebar gak gue peduliin.

Waktu si pesawat mulai netral, gue udah legaan. Terus, gue sama bang kiki ngobrol ngobrol random. Ya tentang sekolah lah, keluarga lah, temen lah, dan lain lain.

OH MY! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang