1

19 1 0
                                    

Sekarang, gue duduk di kelas 11. Gue di masukin sama umi abi ke pondok pesantren yang aturannya ketat banget. Kayak gontor gitu. Tapi, gak seketat itu.

Kelas 11 itu, punya banyak organisasi. Termasuk OSHK. Gue gak percaya aja gitu kalau gue jadi ketua umum atau ketua OSHK. salut aja gitu. Padahal banyak loh orang yang lebih pantes daripada gue.

Tak lupa, setiap gue di jenguk gue nelponan lah sama atim atau enggak sally. Tapi lebih sering sally sih kalau masalah nelponan. Lagian sally free banget. Sementara atim sibuk ini dan itu. Ya gue maklumin aja. Lagian dia kan artist. Udah terkenal dimana mana. Nyampe gue pernah di labrak sama dekel gegara tau kalau gue sahabatan sama atim.

Hari ini, ada acara besar besaran dari angkatan gue. Nama acaranya adalah faslapi. FAntasi iSLAmi Pemuda Indonesia. Ya acara nya kayak lomba lomba gitu. Tapi kita semua nyari anggota lombanya dari semua daerah di indonesia. Dan yang paling jauh adalah papua.

Saat sedang tengah tengahnya gue sibuk, umi sama abi jenguk gue. Gue seneng banget. Serasa gue itu ilang bebannya. Karna gue ketua juga di acara ini. Tapi akhwatnya.

Gue langsung aja nyamperin kedua orang tua gue yang lagi duduk di saung perbatasan. Umi abi juga bawa adik kecil gue, michael. Dia sekarang udah SMP. Hahaha. Umi abi langsung ngasih gue handphone gue. Langsung aja gue berterimakasih kepada umi dan abi. Tau banget apa yang lagi anaknya butuhin. Umi, abi, sama michael langsung pamit buat ke penginapan yang sudah di sediakan khusus untuk para wali santri. Dan gue ngangguk.

Gue langsung gabung ke mereka yang masih ribet ngatur banyaknya santri yang mau ke panggung utama. Mau gimana lagi? Kita ngatur 2 ribu lebih santri. Pusing nya minta ampun.

Di tengah kesibukan, gue nyempetin nelpon atim. Dan dia ngangkat!

"halo atim? " pembukaan gue.

"lea? Lea, ini atim. Lea, gue kangen banget sama lo tau gak?! Kapan lo ke jakarta?? " tanya nya yang buat senyum gue merekah.
"gue juga kangen kali sama lo. Tau gak? Ini gue lagi ada acara besar besaran loh. Ini juga Sebenernya gue lagi sibuk. Tapi gue sempetin nelpon lo. Daripada gue nelpon lo nya lagi ngapain gitu. Kan nohok sendiri jadinya. "curhat gue.

"eh, maapin yaw sob. Gue emang setiap hari sibuk. Ini juga gue beruntung banget dapet hari libur dari bang saaih sama bang thor. Asik dah kalau libur. "jawabnya.

"iyaa, gue maklumin kok. Gimana kabar umi gen sama pak hali? Baik kan? " tanya gue.

"alhamdulillah, baik baik aja kok. Nah, kabar lo gimana nih sekarang bu ketua? " tanya dia yang ngebuat gue ketawa sedikit.
"gue sempet gak tidur 2 hari. Dan kayaknya malem ini juga gue gak tidur. Ini hari ke dua. Besok grand closing say. Gue ngantuk ini. Lo mau liat mata panda gue? Ntar dah gue kasih liat. "jawab gue.

"yaah, jaga kesehatan ya ma pren. Jangan maksain gak tidur seharian, ntar sakit gak ada yang rawat lo. Kan lo kalau sakit suka bar bar gitu. " balasnya.

"apaan beut si lo ah. Iya iyaa, gue pasti jaga kesehatan. Sumpah, kita ngobrol kek orang pacaran. Jangan ah! Ntar salah paham yang lain. " jawab gue.

Tiba tiba ada wakil OSHK yang nyamperin gue. Katanya, santri santri harus di bawa ke panggung utama. Gue langsung ambil alih.

"bentaran ya tim, jangan di tutup dulu. Bentaran kok. " ucap gue ke handphone gue.

Gue langsung ngambil walky talky yang ada di saku gue. Gue langsung ngomong panjang lebar biar bisa ngondisiin para santri dengan baik. Setelah selesai, gue langsung lanjut nelpon atim.

"dah selesai tim. " jawab gue.

"gue kagum sama lo. Lo udah ada jiwa kepemimpinan banget leaaa! Gue bangga punya temen kayak loo! Jangan putus sahabatan yaa?? " ucapnya yang teriak dan membuat kuping gue pengang.

OH MY! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang