Gue bangun udah pagi ae. Tapi masih lemes sih. Gak sekuat kemaren. Ya kemaren juga masih kadang bisik bisik sih. Tapi seenggaknya kuat ngomong gitu loh. Ketawa aja kuat perutnya.
Gue membuka mata secara perlahan. Gue pengen banget pergi ke kamar mandi. Tapi ini seriusan lemes banget. Gak bisa ngapa ngapain. Dan akhirnya, gue cuman diem. Yang lainnya udah ada yang bangun, tapi masih aja ada yang tidur.
Gue merem lagi. Takutnya reprepan. Terus gue buka mata lagi. Ini mah bukan reprepan deng, emang beneran gue yang sakit. Gue diem terus dari kemaren. Pengen gerak kesana kemari.
Kak fakhira sadar kalau gue udah bangun. Dia langsung nyamperin gue yang masih masang muka bantal. Dia nyamperin sambil nguap nguap mulu.
"udah bangun? Huuaaaammmm. "kata kak fakhira. Nohkan, ikutan nguap guenya. Gue ngangguk doang.
"kenapa gak ngomong? Kemaren ngomong tuh. Lemes lagi? Atau gimana? " tanya kak fakhira. Gue diem doang sambil narik napas panjang.
"ya udah, istirahat gih. Entar kalau ada kak rayhan mau dibangunin gak? " tawar kak fakhira. Gue juga diem dan lebih milih buat tidur.
.... .... .... .... .... ....
Gue bangun bangun lagi gak tau diapain sama kak rayhan. Gue cuman diem aja. Pusing seriusan. Pengen banget gue nangis tapi gue tahan, daripada buat semua kakak abang gue khawatir.
Kak rayhan selesai meriksa gue. Dia senyum ke gue. Gue cuman natep dia. Dia megang tangan gue erat banget. Dia nangis disitu. Gue bingung banget kak rayhan kenapa bisa nangis.
"maafin kak zerlin ya, hiks. Ini semua ujung nya, hiks. Kakak yang salah, hiks. Bukan zerlin, hiks. " kata kak rayhan. Gue langsung buang muka denger nama kak zerlin. Sebel beut gilak.
Gue diem, sementara kak rayhan ngebacot mulu. Gue lebih milih nyimak daripada bales yang enggak enggak. Bang kiki tiba tiba bangun dan nyamperin kak rayhan yang lagi nangis. Mukanya bantal banget, bikin gue pengen ketawa.
"huaammm, kak. Bangun pagi amat. Lea juga nih. Eh, kak rayhan ngapa dah? Kok nangis sih? Huaamm.. " kata bang kiki. Aku senyum doang.
"hm? Hiks hiks. Gak, gak papa. " jawab kaj rayhan. Bang kiki ngangguk aja. Gue diem aja nyimak mereka ngobrol gak jelas.
Gue balik tidur deh.
🌸Author POV
Rayhan masih berusaha ngebujuk lea biar mau maafin zerlin. Tapi tetep aja. Lea tuh orangnya kalau udah sakit hati, ketemu orang yang buat dia sakit hatituh susah banget buat maafin.
Kiki masih ngobrol bareng rayhan. Mereka ngebahas masalah kesehatan lea. Katanya dia gak boleh makan makanan pedes yang syukurnya lea gak suka makanan yang berbau pedas. Terus dia juga gak boleh makan mi banyak banyak. Dan lain lain.
Zerlin baru bangun dan ngeliat rayhan sama kiki lagi ngobrol. Terus, dia pergi ke kamar mandi buat cuci muka. Dia gabung sama rayhan sama kiki yang keasikan ngobrol.
"asik banget dah ngobrol nya. Ngobrolin masalah apa nih? " tanya zerlin.
"ini, si lea. Masalah kesehatannya. Dia gak boleh makan mi kebanyakan. Ya minimal sebulan sekali lah. Terus bener bener jangan makan makanan pedes. Kalau iya, dia sakit parah. " jawab rayhan. Zerlin ngangguk doang.
"betewe, kok kakak harus meriksa sih? Kan dia sakit dbd doang. " tanya kiki yang masih heran. Rayhan senyum doang.
"hehehe, iseng dikit gak apalah ya. " kata rayhan. Yang lainnya cuman geleng geleng kepala. Rayhan natep si lea yang lagi tidur dengan tatapan cemas.
KAMU SEDANG MEMBACA
OH MY!
AcakHai! Nama gue Kallysta Martiza Azalea. Biasa di panggil lea. Gua punya sahabat artist. Tapi sayang, kalau ketemu pasti dia ngelak. Dan alasannya shooting shooting dan shooting. Gua bosen dirumah. Saat gua keluar, gue berniat buat ke rumah dia. Dan a...