5

11 2 0
                                    

Itu.. Atim. Dia langsung menatap gue sambil menaikan salah satu alisnya. Gue yang liat itu langsung nangis kejer. Dapat gue lihat, muka dia panik banget. Dia langsung mendekat dan memeluk gue. Gue hanyut dalam pelukannya.

"kenapa nangis weh? Kaget gue tadi." ucapnya saat gue mulai tenang. Gue cekikikan dengernya.

"hehehe, gak papa sih. Lagi pengen nangis aja gitu. Oh iya, kok tau sih gue ada disini? Siapa yang ngasih tau? " tanya gue. Dia cuman senyum. Terus mukanya langsung datar gitu sambil liat ke gue.

"suara lo kenceng banget. Tau gak? Awalnya anak girls udah pada ngira mba kunti. Parah banget emang sih ni anak. Kan udah di bilang, kalau nangis tuh jangan malem malem. Ntar ada yang ngikutin gimana? Iihh, gue sih gak mau ya. Ntar tiba tiba mister pocong muncul gimana? Aduh, parno guee. " balasnya. Gue ketawa.

"hahahaha, sorry ya. Dikira lo bukan atim. Qorin atim. Hahahahaha. " jawab gue. Dia malah mukul mukul gue. Gue tambah ketawa lah. Emang, dia itu orangnya parnoan. Gampang buat nakutin.

"parah beut si lo! Aahh, jangan buat takut sih aaahhh! Udahhh wooyyy! " Ucapnya sambil menutup mata dan menutup telinga. Gue tambah ketawa. Tiba tiba, ada kak jidah nyamperin kita.

"pada napa sih? Ketawa ketawa. Kek seru. Gabung ya. " ucapnya.

"hahahaha, gabung kak gabungg. Dikira tiang listrik langsung nyambung. Hehehe, canda doang kak. " jawab gue sambil ketawa pastinya.

"le, kamu kenapa dah tadi nangis? " tanya kak jidah. Gue jadi diem. Berhenti ketawa. Akhirnya, gue ceritain semuanya.

Gue cerita sambil nahan nangis. Gue gak boleh nangis lagi. Setelah cerita, gue dongak ke atas biar air matanya gak turun. Ambil nafas aja susah, pen nangis.

Kak jidah sama atim langsung meluk gue. Gue kaget, tiba tiba meluk merekanya. Hahaha. Setelah acara peluk pelukan, gue juga udah mulai gak terlalu sedih. Udah ada orang yang gue ceritain masalah gue. Emang sih, gue tuh orangnya gak akan cerita kalau dia bukan orang ter ter di hidup gue. Keluarga nomor 1, kedua sahabat, bukan temen.

"makannya, jangan punya muka cantik banget. Tau gak? Waktu pertama kali kamu main ke rumah kita, rasanya tuh kayak kecantikan aku tuh tersaingi. Kayak, kalau ketemu kamu tuh rasanya pengen banget buat muka kamu babak belur. Hehehe, maapin yaw. " ucap kak jidah. Gue ketawa.

"kenapa sih kak emangnya? Muka aku tuh gak cantik cantik amat. Masih cantikan kakak loh. Seriusan dah kak, kakak tuh lebih cantik daripada aku. " jawab gue.

"ih, lea! Ntar dah, gue kasih kado buat lo nya kaca. Sebel juga dengernya. " balas atim. Gue ketawa lagi.

"iiihh, receh beut sih si lea teh. " ucap kak jidah, dan akhirnya kita ketawa bareng bareng. Emang, cara nutupin wajah sedih gue tuh ketawa doang. Makannya, apa apa gue harus ketawa. Biar gak ada yang curiga kalau hidup gue tuh gini.

Selesai ngobrol ngobrol, gue minta ke si atim sama kak jidah buat beres beres. Kan abis ini ada perfome lagi dari mereka. Gak tau nih mereka mau ngapain. Gue juga harus pergi ke panggung utama buat ini dan itu. Capek juga.

Sesampai disana, gue ngeliat rara. Dan dia juga lagi liat gue. Gue buang muka aja lah. Terus gue akhirnya berdiri sendiri. Sementara rara udah kayak muka yang pengen balikan. Gue nya diem. Sebel juga.

Abis tatep tatepan, gue di panggil sama si ketua. Ya gue nyaut lah. Abis itu, gue langsung aja nyamperin tu orang. Eehh, di suruh beres beres. Akhirnya, gue bilang tuh ke akhwat yang dateng. Gue cuman bilang BERES BERES. Selesai. Hahaha.  Yang pastinya gue juga bantu.

Gue ngeliat ke arah si naya. Dia kayak gak ikhlas gitu kerjanya. Jadi, gue samperin tu anak, gue ambil sapu yang dia pegang. Dia nyolot ke gue.

"udah, kalau gak ikhlas jangan kerja. Malah bikin berantakan entar. " itu jawaban gue dari nyolotnya dia.

OH MY! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang