Seisi ruangan ramai sekali. Tak tau harus berkata apa. Keluarga gue lengkap banget disini. Dari anak pertama sampai anak terakhir. Gak tau tuh, bingung juga lama lama gue. Kok bisa ada disini semuanya?
Gue samperin tuh kan kakak kakak gue. Termasuk kak zerlin dan bang kiki. Gue meluk mereka. Dan semua kakak kakak gue ditambah adek gue meluk gue. Gue seneng banget mereka semua bisa hadir disini. Gue ngeratin pelukan mereka. Setelah melonggarkan pelukan, semua pergi kecuali kak zerlin dan bang kiki.
"cie, adik kakak yang ke berapa sih? Eh ki, keberapa dah? " tanya kak zerlin ke bang kiki. Dan gue cuman senyum ke arah nya. Dan bang kiki ketawa receh.
"hahahaha. Ini nih, resiko punya adek banyak. Lupa udah urutan anak ke berapa. Ngakak gimanaa gitu. Hahaha. " jawab bang kiki. Gue senyum.
"ya ilah ki, seriusan napa. Jangan kenceng kenceng, malu ntar. Hehehe. Keberapa ki?" tanya kak zerlin lagi.
"iya iyaa, lea tuh ke 8 kan? " tanya bang kiki ke gue. Alhasil, gue ketawa. Ngakak bener nih kakak kakak gue tertua.
"ke 9 kak, ke 9. Yang ke 8 kembarrr. " ingat gue. Gue jawab sambil senyum senyum sendiri. Ngakak aja gitu.
"hahaha. Iya iyaaa, ke 9 dah. Nih ya, kakak ngadoaja ya. Semogaa.. "
"ngadoa aja kak, bukan ngado. Ngakak sih. Emang ya receh banget. " potong bang kiki yang ngebuat gue ketawa lagi. Emang, gue paling deket sama mereka. Sayang, udah pada kuliah di luar negri gitu.
"oh iya iyaa, kan candaan doang ki. Ah, anggep serius mulu kau. Semoga... Lea cepet dewasa, di mudahin sama ALLAH buat gapai cita cita, dapet jodoh yang baik, tambah pinter, sholehah ya say, jadi anak kebanggan umi abi yaa. Kakak sayang kamu lea. " ucap nya. Gue pun memeluk kak zerlin.
"dari abang, semoga kamu sehat terus ya. Udah tua aja kamu tuh. Tau gak? Waktu kamu kecil kalau aku libur kamu tuh apa apa ke aku. Nyampe urusan di kamer mandi aja ke aku. Nyampe aku sering banget berdoa biar kamu cepet besar. Kesel aku. " ucapnya sambil memalingkan muka.
"iya iyaa, makasih ya yang udah mau jagain aku waktu kecil. Sayang, aku gak bisa inget apa apa. Cuman bisa minta maaf kalau udah diingetin masa kecil. Emang ya bang, dulu aku nakal. Hehehe. Sering ngerepotin kalian ya? Hehehe. " jawab gue sambil memeluk bang kiki.
"gak papa kok. Kangen aja gitu sama masa masa kecil. Penuh kebahagiaan. Apasih katanya mah? MKKB kan Masa Kecil Kurang Bahagia. " ucapnya.
"gimana sih ki, katanya penuh kebahagiaan. Tapi MKKB. Aduuhh, yang konsisten duungg. " komen kak zerlin.
"gak usah komen napa. Suka suka kiki lah kak. Gimana sih kakak nih. " jawab bang kiki. Gue senyum. Dan berakhirlah percakapan kita saat kak zerlin ngajak kita buat nyamperin yang lain.
Saat gue lagi nyamperin yang lain, anak marhalah gue pada meluk gue semua. Gue juga jadi tambah sayang nih sama mereka. Karna merekalah keluarga gue di sekolah ini. Gue sebagai emaknya, karna gue juga ketua marhalah. Hahaha, double job sih. Tapi mau begimana pun, kita tuh keluarga.
Yang ikhwan, cuman nontonin kita doang. Dan waktunya, gue kelilingin keluarga gue. Saat gue nyamperin keluarga gue satu satu, gue ngeliat atim di depan gue. Dia senyum ke arah gue. Gue jadi senyumin balik. Alhasil, gue samperin dia."hahaha, gimana nih supresnya? " tanya nya. Gue senyum.
"bagus. Kaget tau gak gue. Siapa sih yang ngerencanainnya? Asik bener. " jawab gue.
"apaaa, pula. Hahaha. Semuanya yang ngerencanainnya kak saaih. Awas, jangan ngeple. Jadi, sebelum kita kesini umi lo bilang ke gue kalau lo bentar lagi habedean gitu. Terus, umi lo minta rencana gitu. Eehh, tiba tiba ada bang saaih. Terus, bang saaih minta umi lo ngumpulin semua anak anak umi lo alias saudara saudara lo. Dan jadilah begini. " jawabnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
OH MY!
RandomHai! Nama gue Kallysta Martiza Azalea. Biasa di panggil lea. Gua punya sahabat artist. Tapi sayang, kalau ketemu pasti dia ngelak. Dan alasannya shooting shooting dan shooting. Gua bosen dirumah. Saat gua keluar, gue berniat buat ke rumah dia. Dan a...