"eh, kak saaih. Hai kak! " ucap michael. Gue kaget banget waktu denger si michael nyapa orang. Gue nengok ke belakang. Dia lagi natep gue sambil senyum. Gue langsung geser badan biar tangan dia lepas dari pundak gue.
"eh, kak. Kenapa ya? Kakak sendiri kesini tah? " tanya gue. Kak saaih cuman senyum.
"gak, sama yang lain juga. Tuh. " tunjuknya kepada keluarganya yang sedang rusuh pake banget."kenapa gak ngikut yang lain? Rusuh yaa? Sama, aku jug gak terlalu betah sama kerusuhan mereka, noh. Liat di bawah. Umi sama abi mah udah biasa sama kerusuhan. Tapi aku enggak. Jadi, aku sama michael ke atas deh biar gak rusuh. Berisik juga. Kakak juga kann? " jujur gue sambil natep keluarga gue yang guenya senyum sendiri.
"gak. Bukan karena rusuh kok. Karna kamu. " jawabnya. Gue kaget banget dengernya. Gue langsung nengok ke arah michael, dan untungnya dia masih sibuk main hape. Gak denger mungkin ya?
"ah? Hahaha, gombalnya bikin baper deh. Oh iya, michael. Aku mau ke toilet dulu ya. Tunggu disini, jangan kemana mana! Kak, duluan ya. " ucap gue buat ngehindar lagi dari kak saaih. Gak tau, jantung gue suka aneh kalau deket sama kak saaih.
Gue di kamar mandi cuman diem. Natep gue sendiri di cermin. Pertama yang gue liat dari diri gue, gue cantik. Hahaha, gue ngaku. Gak gak, gue natep diri gue kalau gue terlalu baik sama orang. Gue juga terlalu egois, terlalu menyendiri, tapi gue terlalu sayang sama keluarga. Wiihh, asik banget kehidupan gue.
Gue cuci muka gue yang menyebabkan bedak gue luntur. Gue gak peduli sama make up. Umi sama abi lahirin gue dengan perfect gini. Jadi, gue gak peduli.
Gue keluar dari kamar mandi dan langsung nyamperin si michael. Waktu gue balik ke tempat semula, si michael gak ada. Bikin gue panik. Gue keliling ni restaurant. Tapi gak nemu jejak tu bocah. Akhirnya, gue nengok ke kanan, ada anak GH. Dan ternyata dia lagi disana sama anak GH. Lega lega enggak.
Gue nyamperin aja tu anak. Abis gue samperin, gue manggil tu anak sambil senyum. Tak lupa, gue juga nyapa anak GH sama umi gen pak hali. Eh, bukannya balik malah di paksa join. Tangan gue di tarik sama kak iyyah. Ya udah deh, udah di tarik dan udah duduk, mau kabur? Gak sopan.
Gue cuman nyimak apa yang mereka obrolin. Umi gen juga nanya banyak ke si michael. Anehnya, dia malah jujur jawab. Mereka juga ketawa ketawa asik.
"hahaha, lucu juga keluarga kamu. Oh iya, kira kira, kalau kakak kamu, lea, pergi gimana? Atau di nikahin sama orang, kamu bakalan ngapain? " tanya umi gen. Gue yang dengernya kaget pake banget. Gue langsung liat ke arah si michael. Nyimak.
"yaahh, kayaknya aku bakal ngapain ya? Belum kepikir sih. Tapi, kak lea tuh perfect banget orangnya. Paling ngertiin orang. Apalagi sama aku. So sweet banget orang nya. Jadi, sebelum dia nikah aku mau mastiin dulu orangnya kayak gimana. " jawabnya. Gue yang denger tercengang banget dengernya. Gue kek gitu ya? Hahaha. Imut deh.
"kalau nikah sama anak anak umi gimana? Umi cuman mau minta pendapat aja sama kamu. Hahaha. " ucap umi gen sambil natep gue senyum senyum. Gue yang liat umi langsung aja senyumin balik. Tapi tulus lah ya.
"uumm, gak papa. " balas si michael, terus si michael nyamperin gue sambil duduk di samping gue, terus meluk gue. Gue langsung aja nyium puncuk kepalanya. Sayang banget gue sama dia.
"umi gen, pak hali, kita pamit dulu ya. Takut dicariin sama yang lain. Duluan yaa, assalamualaikum. " pamit si michael yang diikuti oleh gue. Terus, gue jalan duluan deh. Soalnya kan, perempuan harus jalan di depan laki laki. Ya udah.
Gue jalan sambil mikirin yang tadi. Apaan coba, gue aja belum terlalu mikirin ini. Aduh, gue nambah bingung lama lama. Terus, gue langsung aja manggil si michael buat nyamperin gue. Gue langsung aja rangkul ni anak.
KAMU SEDANG MEMBACA
OH MY!
RandomHai! Nama gue Kallysta Martiza Azalea. Biasa di panggil lea. Gua punya sahabat artist. Tapi sayang, kalau ketemu pasti dia ngelak. Dan alasannya shooting shooting dan shooting. Gua bosen dirumah. Saat gua keluar, gue berniat buat ke rumah dia. Dan a...