3

15 2 0
                                    

Gue terbangun dan langsung melihat sekeliling. Kamer gue ini, yang di penginapan. Gue langsung duduk. Gak ada orang di dalem sini. Akhirnya gue langsung aja nyamperin hape gue yang ada di atas nakas. Waktu gue buka, blom dzuhur. Dzuhur masih lama. Gue bersyukur banget. Dan akhirnya, gue mutusin buat tidur terlebih dahulu. Tapi sebelumnya, gue pasang alarm di hp jam 11 siang.

🌸Saaih POV

Waktu balik dari mall, gue langsung aja bantuin bawa barang barang kan. Dan akhirnya gue juga yang terakhir. Gue turun ke bawah buat yang kesekian kalinya. Setelah dari bawah, gue hendak mau ke atas. Tapi gue kaget banget liat lea tiduran disini. Awalnya gue kira dia tidur. Jadi gue gangguin. Dan ternyata, dia gak respon. Gue reflek gendong dia buat masuk ke kamarnya. Gue udah terlalu sering liat dia masuk kamar, jadi hafal.

Waktu gue masuk, untungnya gak ada siapa siapa. Langsung aja gue baringin tubuh dia di atas kasurnya. Dan setelah itu, gue buru buru cabut. Takut ketauan. Gue langsung aja pergi ke kamar. Sesampai di kamar, gue di panggil bang atta. Gue langsung nyamperin tu anak dan duduk tepat di samping nya.

"saaih, lo suka sama lea ya? " tanya nya yang buat gue kaget pake banget. Siapa yang ngasih tau? Kan gak ada yang tau tentang ini kecuali atim.

"lah? Kata siapa? Mana suka aku bang sama tu anak. " jawab gue.

"mata gak bisa berbohong ih. Mata lo bergerak, tapi harusnya gak bergerak. Jujur aja ih, abang mah gak akan marah. " balasnya. Dan gue mengaku bahwa gue suka sama lea. Tapi, tiba tiba bang atta meluk gue. Lah gue bingung lah.

"selamat ih! Lo bisa jatuh cinta sekarang!! Gue seneng lo udah dewasa ih. " ucap bang atta. Lah gue kaget. Dikira bakalan di marahin lah atau apalah itu. Gue masih gak ngerti.

"ya udah, abang sih dukung aja lah ya kamu sama lea. Tapi abang gak dukung kalau kamu berlebihan. Jangan berlebihan yaa. Inget agama. " jawab bang atta lagi. Gue cuman ngangguk. Gak ngerti banget.

"Udah ah bang, saaih mau mandi nih. " balas gue. Dan akhirnya gue pergi di antara bang thor sama bang atta.

Gue masih bingung, masih mikir apa yang tadi bang atta omongin. Gak ngerti sama sekali malahan. Dan akhirnya, gue mutusin buat mandi lagi. Hehehe, bingung juga gue.

🌸Lea POV
Gue kebangun jam 11 siang. Gue bangun langsung aja minum. Kan, harus banyak minum. Abis itu, gue pergi mandi lagi. Soalnya gak enakan aja gitu. Emang udah biasa sih. Gue tuh orang nya rajin banget mandinya. Biasanya, kalau hari biasa yang hari sekolah, gue mandi sehari 4 kali. Hahaha, gak tau juga tuh ngapa.

Pas banget, selesai mandi gue langsung aja balik ke panggung utama. Dan ternyata, acaranya belum selesai. Sebagai hiburan, gue nonton aja tuh. Padahal, sebentar lagi dzuhur.

Waktu adzan berkumandang, kita berhenti dulu. Dilanjut waktu udah selesai. Semua santri udah pada bubar. Kecuali para tamu. Makannya, kita lanjut aja dulu. Bagian yang sholat dulu tuh semua kecuali anak acara. Hahaha, ngakak aja gitu.

Waktu semua sholat, gue nyamperin rara. Dan dia malah ngomel ngomel gegara dari tadi gak ketemu. Katanya khawatir. Gue senyum. Hahaha, ngakak aja. Kita duduk di kursi terdepan khusus santri. Dan disitu, gue mulai cerita kalau gue pingsan. Terus dia malah hampir nyeret gue ke rs. Gila aja. Orang gue gak papa.

"duuh, makannya lea. Harus banyak tidur. Acara ini jangan jadi alesan buat begadang  ya le. Aku khawatir banget nih ah. Awas aja kalau kamu pingsan lagi, ku getok kepala mu pake galon lama lama. " ancam rara. Gue cuman senyum.

Perlahan, anak bapen udah pada sholat. Giliran kita yang sholat. Gue balik ke penginapan. Dan gue baru sadar kalau keluarga gue ngilang. Tapi, gak peduli. Hehehe.

OH MY! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang