Hari minggu.
Biasanya Yerin tidur nyenyak sampai siang. Atau, sampai setidaknya Hoseok datang sambil dengan kurang ajarnya menarik kaki Yerin.
Tapi sekarang, hari minggu pagi, Yerin sedang duduk manis di ruang tamu.
Tapi, bukan ruang tamu di rumahnya.
Melainkan di ruang tamu rumah Taehyung.
Mengunjungi rumah calon mertua ceritanya. Cia, edan.
"Assalamualaikum Tante, Om." Kata Yerin lalu berdiri menyambut orang tua Taehyung yang baru pulang dari pasar.
Tadi, Taehyung mengajak Yerin ke rumahnya jam 7, dia minta di temenin di rumah karena orang tua nya pergi ke pasar. Alasan doang. Padahal, Taehyung ingin mempertemukan Yerin dengan orang tuanya.
"Waalaikumsalam, aduh cantik banget calon mantu."
Kalimat pertama yang keluar dari mulut Ayah Taehyung.
Bunda Taehyung tersenyum "Waalaikumsalam cantik. Yerin kan?"
"Iya Tante."
"Panggil Bunda aja, sayang."
"Hehe, Bunda."
Taehyung hanya tersenyum geli melihat ekspresi malu-malu dari wajah Yerin.
"Yerin, udah sarapan?" Tanya Bunda.
"Belum Bun, Taehyung nyulik nya kepagian, bang Hoseok nya aja belum bangun." Yang jawab bukan Yerin, melainkan Taehyung.
Bunda dan Ayah tau Hoseok, sebab Taehyung sudah menceritakan semua hal tentang Yerin kepada orang tuanya. Sesayang itu Taehyung kepada Yerin.
"Waduh, gimana kamu ini, kalau calon mantu Ayah sakit gimana?!" Kata Ayah sambil menjewer telinga Taehyung.
"Aduh! Ayah sakit!"
Yerin dan Bunda sontak tertawa.
"Aduh berisik banget pagi-pagi!"
Seorang lelaki keluar dengan wajah khas bangun tidurnya. Rambutnya masih berantakan dan dia berjalan dengan mata setengah tertutup. Jangan lupakan tangannya yang asik menggaruk perutnya.
"Yeonjun! Buset lo baru bangun?!" Ucap Taehyung.
"Berisik lo bang."
"Malu Njun, ada cewe cantik nih." Ucap Bunda.
Yeonjun langsung melotot, lalu melihat Yerin yang sedang terkekeh sambil melihat dirinya.
"Aduh cantik, siapa namanya?" Kata Yeonjun sambil tersenyum.
"Calon kakak ipar lo itu!" Ucap Taehyung.
"Masa sih? Modelan bening gini mau sama lo bang?"
"Sialan, gue masukin lagi lo ke perut Bunda."
Semuanya langsung tertawa.
"Yerin, temenin Bunda masak, mau?"
Yerin langsung mengangguk "Let's go Bun!" Ucapnya semangat.
"Pilihan kamu bener kali ini." Bisik Ayah.
"Iya dong. Taehyung gitu loh."
"Dih golongan tua, bisik-bisik gak ngajak golongan muda." Ucap Yeonjun sambil mendekat.
Taehyung langsung mendorong kepala Yeonjun pelan "Pergi lo, bau iler!"
"Ih! Abang!"
🎥
Saat ini, Yerin sedang duduk di ruang tamu bersama dengan Bunda. Tak lupa setoples kue kering buatan Bunda yang asik Yerin makan.
KAMU SEDANG MEMBACA
N E X T
Fanfiction"Even I am not the last stop, there is still a next." Start: 05/01/20 Finish:- ⚠️ harsh word ⚠️