BERTEMU

1.5K 89 14
                                    

"astagaaaaaaa. Kenapa gue se exited ini buat ketemu sm dama. Aah ga biasanya kesel bat gue kgn bgt huft!"
Alena hanya terus berbicara dengan dirinya sendiri. Rasanya ia tak sabar bertemu dengan dama.
Ia sudah akan sampai ke bandara , ternyata.. jadinya kedua orgtua dama mengajak makan malam nanti setelah menjemput dama. Hahah untung gue dah makan dl dirumah gengs wkwk

Sekarang jam sudah menunjukan pukul 18.00 aku dan kedua orgtua dama sudah sampai di bandara dan kami menunggu di pintu kepulangan. Banyak juga ternyata orgtua yg sedang menjemput anaknya. Kami pun sempat bertemu dengan orgtua Bimaa.

"TANTE ITU DAMAAAA!!" teriak gue ke bunda.
"Wkwk se exited itukah kamu alenaaa,kangen banget deh kayaknya wkwkwkkw. Dah tunggu sini aja biar dia yang cari kita"
"Ya Allah tan, bener deh aku kgn banget sm tu anak hehehe"

Melihat dama berjalan bersama taruna lainnya terlihat sekali gagah nya para taruna dengan seragam baru kebanggan mereka. Tidak lupa dengan kewajiban baju yg slalu pres dengan badan.
Aku sudh melihat damara! Terlihat sedikit lebih kurus tapi tidak dengan bahu nya yang lebar dan badannya yang tegap. Iya berjalan sembari membawa koper memberikan kesan manis.

"Assalamualaikum ma pa. " sapa dama kpd orgtuanya sembari memeluk mereka.
Alena masih diam berdiri terpaku melihat sosok dama ada di depan matanya skrg.
Dama yg melihat tingkah konyol nya langsung menhampiri dan memeluk alena.
"Sadar woy, gue emng ganteng dr lahir sampe clengo lo liati  gue" dama menyindir alena yg tetap mematung melihatnya.
"Pd banget lo. Aaaaa kgn bgt gueeeeeeeee!!! Makin item dan kurus aja loooooooo gilakkk! Badannya please buat gue aja" jawb alena sembari membalas pelukan dama.
"Wkwkwk liat ma, baru dama tinggal 4bln aja ni aanak udh rindu berat kayaknya.. wkwkwkwk" sindir dama sembari merangkul alena menghadap bunda.

"Iyaaa loh dam. Dia exited bgt nunggu kamu tadi sampe bunda blm liat kamupu  diaa udh liat km duluaan wkwkwk" balas bunda sembari ketawa
"Ih tante mah gitu.. engga tadi alena lg liat taruna lain soalnya ganteng2 ga kaya dama. Itam kurus huuuu" jawab alena sembari melepas rangkulan dama.

Akhirnya dama pun pulang. Penantian yg sudah dinanti nanti oleh alena telah usai untuk saat ini, iya saat ini. Karena dama awal tahun sudah akan pulang kembali ke akmil,magelang. Untuk melanjutkan pendidikannya menjadi seorang koptar!
Kami masuk mobil papa dama. Aku dan bunda duduk dibelakang , dan damapun duduk di depan bersama papa.

"Dama, gmna pendidikan lanjutan mu kemarin?" Tanya papa membuka topik.
"Siap pa. Kemarin alhamdulilah lancar. Dama tinggal pendidikan lagi 3bln kedepan nanti setelah libur ini. Setelah itu dama mendapat pangkat koptar pa. Nanti setelahnya akan ada pertemuan orgtua juga dgn gubernur akmil. Dama sudah bawa suratnya jg"
"Ohya betul . Nanti papa mama ke magelang lg. Alena mau ikut juga?" Tanya papa kpd Alena.
"Hmm gatau deh om, alena belum bisa meng iyakan karena maba baru masih harus selalu masuk kelas hehehe" jawab alena sembari tersenyum

Obrolan obrolan kecil kami menemani perjalanan kami menuju tempat makan karena perut sudah tak mendukung haha.
Kami pun makan bersama malam itu, skrg bersama seorang prajurit taruna.
Banyak sekali mata wanita wanita yg melihat ke arah damara. Memang tak bisa di pungkiri. Damara tampan!

■■■

Drrttttt...

Jam menunjukam pukul 8 pagi. Alena mengecek handphone nya yg sempat bergetar tadi. Ternyata sebuah pesan dari Damara

"Bangun, gue udh ada dibawah"

WAIT. WHAT?!! DAMA ADA DIBAWAH? NGAPAIN SIH INI ANAK GUE BLM APA APAA TBTB DIBAWAH AJA

Alena pun lgsg siap siap tanpa mengganti baju dan hanya merapihkan rambut dna muka nya saja. Lalu lgsg turun kebawah.

"Maaaa, dama ada di depaan lohhh" teriak alena yang menganggetkan mamanya. Mamanya alena pun ingin sekali bertemu dengan dama, akhirnya ikut mengikuti alena ke ruang tamu.
"Astagaaa dama udh di bdg? Kgn bgt mama"

Alena pun membuka pintu.

"Ass... astaga loooo baru bangun?!"
Alena masih diam mematung melihat ketampanan dama yg semakin maksimal dengan pakaian PDH nyaa.
Lamunan alena terhentikan oleh suara mamanya.
"Ih km bukannya mandi dl, udh sana mandi biar mama yg temenin damara. Ehh dama, gmnaaa kabarnya ya Allah makin ganteng aja nih udh pake seragam"
"Assalamualikum tante.. hehehe iya tante ganteng tapi kurus hitam ya, wkwkwk. Tante gmn kabarnya?"
"Waalaikumsalam, ga ko tetep ganteng makanya alena masih jomblo soalnya nunggu kamu wkwkwk. Dah yu masuk dama"

Celetukan ibu alena membuat alena terhenti lalu berlari ke kamarnya, dama yang melihat dan mendengarkannya hanya tersenyum sembari duduk di kursi ruang tamu.

"Gimana dama? Pendidikan nya lancar? Udh brp lama yaa tante ga liat kamu.. mama sm papah sehat?" Mama alena membuka topik diantaranya dgn dama.
"Alhamdulilah juga tante lancaar, kira kira 3bulan tante ya wkwk. Alhamdulilah jg orgtua dirumah sehat tan.. ohya tante, gimana alena selama dama ngga ada?"
"Ah alena.. dia semenjak sempat gagal akhirnya kembali berdiri dan skrg sdh menjadi mahasiswi fkg dama. Dama tau?"
"Ohh iya tante, dama tau. Ibu yang kasih kabar hehe"
"Ohgitu.. dama ini berapa lama libur di bandung?"
"Ga lama tante cmn 2 minggu aja, itupun sibuk dengan acara dari matra. Hari ini pun dama langsung ada acara perkumpulan dan kunjungan tante. Tapi sekalian aja dama mampir dan mengunjungi tante hehe"
"Ohiya bentar jg ya. Ohya, dama mau minum apa biar tante siapkan sembari menunggu alena"
"Gausah repot repot tante.. biar nanti aja alena yg siapin hehe"
"Oh yaudah, tante tinggal dulu ke atas yaaa"

Sudah berapa lama, tapi tetap sama. Ibu alena baik sekali. Sejak pertemanan kami.. kami satu sama lain memang dekat dengan orgtua masing masing. Karena ya kami sering belajar bareng apalagi mau UN waktu itu.
30 menit lama nya Alena pun selesai, dia turun dengan pakaian yg rapih dan sedikit bersolek.

"Dih lama banget lu mandi udh ky mau kemana aj, keburu habis waktu gue"
"LAH ELO TBTB DATENG KERUMAH GUE MAU NGAPAIN?"
"Lo ga kangen apa?"
"Hm.. eng.. g..gaa ko!"
"Ah bohong banget. Gue hari ini ada bbrp acara."
"Lah trs ngapa lo kesini."
"Ya gue mau ngasih tau lo ajaa dan biar kangen lo berkurang aja, kurang baik apa lagi gue."
"Basi lo"
" gue gabisa lama lama len.. sorry ya, bsk gue jemput lo jam 4 sore."
"Lah kan tbtb lagi. Mau kemana sih"
"Gue hari ini ada pertemuan dengan senior juga kunjungan kerumah komandan. Dan juga ada latihan untuk acara besok."
"Besok kemana?"
"Bsk gue ada lari bersama matra lain juga semua senior krops Jawa Barat di gasibu. Sorenya ada acara Makrab dengan senior. Diwajibinnya bawa rekanita yaitu pacar. Tp gue ga punya pacar, jd bawanya calon aja dulu"
"Lo mau bawa siapa emng?" Perasaan alena tbtb bingung siapa yg disebut calon itu. Alena takut kalau memang benar dama sudah akan mempunyai pacar.
"Lo" jwb dama singkat
"Hah gue?"
"Dah gausah pura2 ga ngerti. Bsk gue jemput jam 4 jangan lupa dandan secantik mungkin biar ga malu maluin wkwkk"
"Dih apaan sih lo"
Alena membuang muka untuk menutupi pipi merahnya.

Akhirnya dama pun pamit kepada alena dan juga mamanya karena setelah ngobrol2 tak disangka waktu sudah menunjukan jam 10 dan sudah banyak notif masuk ke hp nya yg memintanya untuk cepat.

DAMARTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang