1

52 3 2
                                    

Semilir angin sore menemani aktifitas gadis manis berhijab hitam itu. Sedari tadi dirinya hanya menyibukkan diri di teras kos-kosannya sambil streaming lagu boyband korea yang sedang ia sukai.
Day6 - I Loved You, tepat saat bagian reff dia ikut bernyanyi agak berteriak. Bukan hal baru lagi bagi yang sudah mengenal gadis ini, dia memang selalu ekspresif dan ceplas ceplos. Apalagi ketika sudah dihadapkan dengan sesuatu yang disukainya. Lagu, misalnya. Dan secara otomatis pasti ia akan ikut bernyanyi sekalipun liriknya salah ataupun tidak tau liriknya. Edan emg wkwk.

"Na....!!"
Sebuah suara lengkingan berhasil mengoyak Yeuna dari peraduannya.

"Apaan si?" jawab Yeuana sekenanya masih fokus pada video yang ada di ponselnya.

"Na, aku arep muleh nang omah. Ibukku lagi kurang enak awak'e. Gapopo kan lak kon tak tinggal dewe nang kos?" ujar gadis berkacamata itu lembut.

(Na, aku mau pulang ke rumah. Ibuku sedang gak enak badan. Kamu gapapa kan kalo aku tinggal sendirian di kos?)

Sejenak Yeuna merasakan keresahan teman karibnya itu. Meskipun dia dan Izah baru berteman sejak bangku kuliah, namun dia sudah menganggap Izah lebih dari seorang sahabat.
"Gapapa kok jah, aku bisa kok di kos sendirian. Udah lu cepet balik kerumah. Kasian ibu, pasti dia keteteran banget sampe sakit gitu. Salamin aja ya, cepet sembuh." ucap yeuna seraya berdiri dari tempat duduknya menghampiri Izah yang sedang berkemas

Izah hanya mengangguk merespon ucapan Yeuna sambil memasukkan barang-barang penting yang akan ia bawa pulang.

"Na, gua pulang dulu ya. Sampe ketemu di kampus. Ojok lali, janjimu nukokno aku seblak bu Sutrin loh (Jangan lupa, janjimu beliin aku seblak bu Sutrin)" ujar izah.

"Yeuuu kon iki sik eleng ae. Iyo-iyo jah. Besok kelar kelasnya Pak Didik gua traktir deh." (Kamu ini kok masih ingat aja)

"Oke siap bos. Gua pulang dulu ya Na. Assalamualaikum ahlal jannah" Izah berjalan keluar dari kos.

"Waalaikumussalam jodoh Park Chanyeol" Yeuna menjawab sambil teriak agar izah yang di depan pintu mendengar jawaban salamnya yang nyeleneh itu.

"amiinnnnn" teriak izah membalas ucapan Yeunah didepan kosnya.

Dasar cocok banget emang dua manusia rusuh ini.

Fyi, si Yeuna sama si Izah itu satu kampus, satu fakultas, satu prodi, bahkan bangku aja selalu sebelahan. Mereka tuh dah nempel banget, jadi gabisa jauh-jauh. Nah, awal kuliah dulu mereka emg PP ke kampusnya, tapi sejak pertengahan semester 1 Yeuna ngajak Izah buat ngekos aja biar lebih enak aja gaperlu pp. Bayangin aja deh, si Yeuna ngajak ngekos itu karena rumahnya di Jombang itu emang jauh sama kampusnya yg di Surabaya. Yeu emg gila aja dia pp Surabaya-Jombang tiap hari, gempor yg ada tuh body. Jadi biar dia ada temennya ngekos, alhasil dia ngajak si izah buat tidur di kosnya. Ortunya Izah malah ngedukung banget anaknya ngekos sama Yeuna. Ortunya Izahpun juga seneng banget sama Yeuna. Ya gimana, dianya ekspresif banget, suka ngomong, suka bantuin dirumah izah, tapi dia tetep sopan. Nah itu yang bikin ortunya Izah ngebolehin anaknya buat ngekos bareng si Yeuna. Rumahnya si Izah ini masih wilayah Surabaya guys btw.

Kalo ortunya Yeuna sendiri, di Jombang punya toko material gitu. Gak terlalu gede sih cuman alhamdulillah selalu ada aja rezekinya.
Yeuna sendiri bisa kuliah di kampusnya ya karena dapet beasiswa. Jadi ortunya ngasih duit cuma buat uang sakunya dia selama di Surabaya. Fyi, kos-kosan yg ditempatin yeunah itu milik bude nya dia dari ibunya alias Kakak dr ibunya Yeuna. Jadi dia disini gaperlu bayar kos, makan pun tinggal ambil dirumah budenya. Padahal awalnya dia ditawarin budenya buat sekalian tinggal dirumah budenya. Tapi dia gamau, katanya mau mandiri. Ceileh yeuna biasa ae lu maemun.

Brian Kang - Cenil Alun-AlunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang