16 DesemberYeuna Point of View-
Hari ini gue sama Mas Brian berencana ke rumah Mamah sama Papah buat nyobain gaun sama tuxedo. Semalem kita sempet liatin beberapa katalog gaun+tuxedo Butik Mamah yang sengaja di bawa sama Mas Brian supaya gue bisa milih-milih gaunnya.
Tadi pagi gua udah bilang ke Mamah, lewat telfon sih, cuman mau ngasih tau gaun mana yang gue pengenin. Jadi Mamah bisa nyiapin dulu, trus pas gue dateng guenya bisa langsung nyobain. Gak cuman gue sama Mas Brian doang sih yang bakalan nyobain baju, tapi ada Izah sama Dony juga.
Sekarang masih pukul 4 sore. Kita -gue, mas Brian, Izah, Dony- lagi duduk duduk di belakang rumah selepas sholat Asyar. Btw, nyobain bajunya udah selesai dari jam 3 tadi.
"Gabut banget yak, maen apa gitu" celetuk Izah sambil benerin kerudungnya yang dari tadi gabisa tegak alias minta ditiup gitu.
Aiguuu gemes banget pengen narik kerudung izah aja biar bisa liat komuknya macem ayam dikulitin trus kulitnya di goreng kremesss.Duh itu tuh enak banget.hmmmm
"Gimana kalo maen Truth or Dare?" celetuk Dony sambil menjentikkan jarinya.
Duh bukannya gimana-gimana ye.
Gua tuh cuman takut si Izah bakalan ember ngebuka aib gua. Mana sekarang kan posisinya gua udah ada suamikkkkk."Boleh juga tuh."
Gua langsung noleh ke sumber suara dong. Iya, itu suaranya Mas Brian yang nyahut dengan sebegitu entengnya kaya cucian yang udah dijemur 7 hari 7 malem dan gak kena air ujan.
Gua ngedeket ke mas Brian, berhubung gua duduk di deketnya juga. Jadi tinggal nyondongin kepala aja ke arah dia.
"Kenapa setuju sih Mas? Duh kamutuh gatau aja si Ijah sama Dony orangnya gimana" bisik gue
Bukannya ngejawab, mas Brian cuman senyum doang. Upil anoa emg
Eh astaghfirullah gaboleh ngatain suami sendiri ya
"Lu kenapa sih Na? Mentang-mentang udah halal aja nempel-nempel mulu lu"
Gue sontak ngejauhin kepala gue dari Mas Brian cuman gegara celetukan si Izah. Tuh kan liat aja deh. Kompor banget si Izah tuh, udah 11 12 sama bu Ratna.
"Dih, kenapa ngejauh si Na. Kan kita emg udah sah, udah halal. Daripada mereka berdua, ga halal-halal. Sini deketan sama aku lagi sini" Mas Brian narik lengan gua supaya deketan lagi sama dia. Yaudah sih daripada rame, ya gue manut aja yekan.
Padahal mah emang mau.
"Heh Mas Bri, kalo gua mau juga udah dari dulu gua nikahin Izah. Tap-"
"Jadi Kak Dony gak mau nikah sama aku? Tega bener!! Kenapa gak putus aja dari dulu coba. Ih kampret ya lu bambwaaaangg!!!!" sela Izah yang melotot, trus dia mukulin punggung sama lengannya Dony.
"Ya Allah beb, dengerin dulu napah. Baru juga muqoddimah udah di potong aja ceramahnya." ucap Dony sambil ngebekep tangan Izah biar ga mukulin dia lagi
"Gini ya, akutuh gamau nikahin kamu dulu ya karena kemaren-kemaren kan Mas Brian masih jomblo. Akutuh gamau ya jadi adek durhaka trus dikutuk jadi ikan pari cuma gegara ngelangkahin mas Bri. Ya gila aja siapa yang gak mau nikahin kamu, orang aku sayang banget sama kamu"
Okeh, dengerin omongan Dony gitu aja si Izah langsung kicep. Taulah ya si Izah kan ambyaran. Alias dia tuh termasuk garda depan komunitas sobat ambyar.
"Udah kuylah main TOD nya. Lama bener pake acara drama-dramaan. Lu lagi Don, ngalus mulu lu" lerai mas Bri
"Bentar, butuh botol kecap kosong nih" Izah clingak-clinguk
KAMU SEDANG MEMBACA
Brian Kang - Cenil Alun-Alun
RandomPertemuan tidak sengaja dengan pria sipit yang memberi kesan menjengkelkan bagi Yeuna. Hanya butuh satu kata untuk mendeskripsikan kesannya dengan pria itu lantaran merebut jatah cenil favoritnya di tengah keramaian alun-alun kota. Kampret!!!!! Ini...