Prolog

1K 116 92
                                    

Seperti siang-siang yang lalu, kantin SMA Gemilang tetap ramai. Bangku di setiap warung di kantin penuh. Para murid di sini, memang lebih senang pergi ke kantin pada saat jam istirahat kedua sekalian makan siang dari pada saat istirahat pertama yang kebanyakan digunakan para murid untuk membeli makanan ringan dan kembali ke kelas.

Untungnya, gadis bernama Adira Starlyn Azni, atau kerap dipanggil Ara, yang datang bersama kedua sahabatnya-Ghea dan Tania- sudah mendapatkan salah satu bangku makan di pojok, dekat dinding yang tertempel kipas angin.

"Gimana lo sama Rendra?" tanya Ghea pada Ara setelah mengunyah suapan terakhir batagornya.

"Gimana apanya?" jawab Ara sambil menaikkan alis, tak mengerti maksudnya.

"Ck, lo masih mau sama Rendra setelah kejadian kemarin?"

"Oh, gatau," jawab Ara mengedikkan bahu. "Tapi kalo menurut gue sih udah putus. Dia kalau mau kukuh mertahanin ya bodoamat. Pacaran aja noh sama bayangan gue," sambung Ara.

"Anjiir, but emang harus digituin sih. Keenakan banget si tai kuda kalo tetep lo pertahanin," kata Tania, sewot.

"Iyalah. Gue paling gak suka yang namanya dibohongin," ujarnya, "jadi, yaudah," lanjutnya sambil mengaduk-aduk es teh yang dipesannya.

"Iya, sih, mana ada yang mau dibohongin. Udah ketahuan selingkuh. Masih ngelak juga," ujar Tania, ia membenarkan apa yang dilakukan sahabatnya itu kepada pa- oke, ralat, mantan pacarnya.

Ghea ikut mengangguk, tangannya terjulur untuk mengambil kerupuk pedas di meja. "Emang ya, cowok kalau lihat yang bening dikit, langsung pindah haluan. Gak ngaruh itu mau good boy ataupun bad boy. Gue jadi agak ragu kalo masih ada cowok sekarang yang setia."

"Heh sembarangan!" sambar Tania membelalakkan matanya. "Masih ada ya yang setia. Lo aja yang mainnya kurang jauh. Contoh cowok setia ya Radim," sambung Tania sambil nyengir.

Ghea memutar bola matanya malas, "Itu kan, Radim bucin lo," ujar Ghea sambil melemparkan cuilan kerupuk pedasnya ke arah Tania.

Ara mengangguk-anggukan kepala. "Yang lain mah mbablasss."

"Lo mah baru putus makannya bilang gitu. Dulu waktu sama Rendra lo juga bucin," ujar Tania sebelum mengerucutkan bibirnya.

Ara mengibaskan tangannya. "Dulu ya dulu. Nanti ya kalau gue punya pacar lagi gue gak mau over bucin. Gue bakal berusaha buat jadi diri gue sendiri. Tampil apa adanya."

Fyi, dulu Ara sewaktu berpacaran dengan Rendra memang pernah mengikuti aktivitas-aktivitas harian Rendra. Suka ke perpustakaan, ke toko buku, misalnya. Demi apa? Ya demi nemenin Rendra nyari buku lah. Apalagi?

Walaupun Ara itu sebenarnya pintar. Ia dikelas selalu masuk 10 besar. Ia cuman malas ke perpustakaan. Baginya, perpustakaan itu tempat bersarang anak-anak pintar nan rajin. Singkatnya, Ia berpikir bahwa ia tak masuk golongan itu dan gak mungkin masuk golongan itu. Terus gimana cara Ara masuk 10 besar? Gatau juga. Ara itu anaknya sontoloyo namun mudengan. Jadi sekali masuk ke otak ya kesimpen terus di otak. Terus ke toko buku? Oh tentu saja Ara ke toko buku hanya untuk membeli novel-novel. Oh atau mungkin dulu pernah sesekali membeli buku siap UN waktu kelas 6 SD ataupun kelas 9 SMP.

Tania memutar bola matanya malas, "Hm, kita tunggu aja ya kan, Ghe?"

Ghea hanya manggut-manggut, "Ohiya. Gue punya info nih. Besok ada tanding futsal sama SMA Wijaya. Nonton kuy?"

"Jamber?" tanya Ara.

"Pulang sekolah. Darren dkk ikut lho," jawab Ghea bersemangat.

"Ooo, bisa lah bisa," kata Ara. Tania mengangguk-angguk saja.

"Udah yok balik kelas. Gue belum selese ngerjain tugas mat wajib. Nanti dikumpul istirahat ke-dua kan?" ujar Tania setelah estehnya habis.

"Ho'oh," jawab Ara.

Setelah itu mereka meninggalkan kantin dan kembali ke kelas mereka.

*****

Selamat datang di bagian prolog About Time❤
Kita kenalan dulu sama Ara dkk yuk🙌

Adira Starlyn Azni (Ara)
Kenapa dipanggil Ara? Kenapa gak Ira?
Gak ada alasan spesifik, cuma memang Ara suka di panggil Ara daripada Ira. Wkwkk

Gheanindya Mysha (Ghea)

Tania Faranisha Agatha (Tania)

Apaitu? Kok cuman nama doang? Iya huhuu tadinya mau nambahin cast nya, cuman aku belum ada cocok. Mau nambahin karakternya kok emm gimaya ya, ya intinya gitulah. Untuk urusan profil beserta cast nya nanti pasti bakal ada di chapter-chaper selanjutnya kok. Tungguin aja wkwkwk

See you in first part🌻
Papayyy🖤

About TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang