🌟tiga belas

564 92 13
                                    

Ga tau sejak kapan anak kelas pada ngelingkar nontonin Sehun yang kini lagi tatap-tatapan sama Baekhyun. Agak aneh sih, Chen aja bingung kenapa sahabatnya itu jail ke Sehun sampe segitunya.

"Bercanda boleh tapi ga gini juga, Baek."

"Gue ga becanda, gue lagi ngeluapin rasa kesal gue ke elu!"

Anak kelas pada kaget, punya masalah apa ini?

Sehun ngelirik mejanya yang penuh kalimat cacian plus kata-kata kasar. Ada juga gambar anu yang ngga pantas banget diliat. Sehun natap Baekhyun lagi. "Ya kenapa ke aku? Salahnya apa?"

Kelas mulai ramai sama bisik-bisik.

"Baek lu apa-apaan sih, Sehun kapan buat salah sama elu?" Chen nyahut.

"Lu ga tau apa yang udah Sehun lakuin ke gue, Chen. Dia itu busuk, sok-sokan ga mau eh nyatanya diembat semua."

Makin bingunglah Chen dan Sehun, mereka tatap-tatapan ga ngerti sama omongan Baekhyun-maksudnya dasar apa Baekhyun ngomongin Sehun gitu.

Beberapa siswi langsung mulai berbisik ghibah. Sehun tentu tidak nyaman dengan posisi ini, apalagi dia ga tau akar masalahnya kenapa Baekhyun giniin dia.

"Aku ga tahu salah aku di mana, aku minta maaf kalau aku bikin kamu jadi semarah ini. Aku anggal kita impas, dah ya ga enak diliatin orang-"

"Kenapa? Malu lu kalau mereka semua tau lu itu busuk, bermuka dua?"

Sehun masih sabar, dia nahan amarahnya biar masalah ga semakin runyam. "Aku ga tau akar masalahnya di mana, cuma kalau mau ngomong nanti  pulang sekolah aja, kita berdua. Selesein masalah."

Baekhyun tertawa sinis. "Gue mau ngomong di depan anak kelas, tentang kelakuan elu yang main belakang.  Sama kekasih orang lagi."

Sehun ngernyitin kening, keknya dia mulai paham situasi ini.

"Ngapain kumpul-kumpul, bisik-bisik ada kejadian apaan?" Itu suara Loey.

Dia langsung mendekat ke arah Sehun dan Baekhyun.  Lalu matanya tak sengaja melihat pad meja Sehun, mata bulatnya langaung pindah menelototi Baekhyun. "Maksudnya apaan nih?"

"Kenapa mau bela Sehun? Emang ya aku itu keknya di mata kamu ga ada artinya. Aku muak dengan hubungan kita, Bintang. Aku benci kamu selalu ngutamain Sehun."

Seluruh murid kelas mulai berbisik tak percaya, jadi dua orang itu punya hubungan?

Dan kedekatan Sehun dan Loey ngebuat Baekhyun salah faham dan kesal apa lagi hubungan mereka diam-diam. Dan diliat dari wajah Sehun, keknya dia tau hubungan dua orang itu.

"Gue lebih dulu kenal Sehun, dan dia sahabat gue." Loey ngelirik Sehun bentar. "Hubungan kita elu yang mau, ga usah ngelunjak kalau dikasih hati." Loey itu bengis, bangsat sesungguhnya, dia cuma pakai mode baik buat Sehun.

Yang bilang Loey lebih baik dari pada Chanyeol maka salah, mereka sama aja.

"Bintang kamu kok ngomong gitu, dia pacar kamu!"

"Liat kan Sehun, lu brengsek banget si Hun! Udah punya pacar eh mau dobel ngambil kembarannya juga. Sadar ga sih lu tu egois, busuk dan ga punya perasaan?"

"Baekhyun cukup!"

"Ga! Dia udah rebut kamu dari aku, Bin. Aku ga rela. Cowok ular kek dia itu wajarnya digampar!"

"Aku ga bakal terima kamu kalau tau kamu bakal malauin Sehun gini." Loey natap Baekhyun tajam.

Sehun udah nunduk aja, dia makin ngerasa kecil sekarang. Kok ya kedengarannya dia buruk banget, murahan gitu. Dia lirik-lirik reaksi anak kelas, tatapan mereka bikin Sehun nundukin kepalanya lagi.

"Wow! Keknya rela mati ya kamu kalau buat Sehun. Jalang." Cibirnya.

Kelas tiba-tiba hening, Chen natap nggak percaya sama kata terakhir yang tadi diucapin Baekhyun.

Tanpa kata Loey langsung aja bawa Sehun keluar dari kelas ngabaiin teriakan Baekhyun yang kini kian kecewa sama perlakuan Loey. Sehun pengen lepas, tapi cengkraman Loey di tangannya kelewat kencang sampe merah.

"Baek, elu keterlaluan." Chen memberikan tatapan kecewanya, dia ga nyangka Baekhyun tega berbuat gini. Setaunya Baekhyun adalah temannya yang juga mendukung penuh Bintang-Langit couple.

Chen jadi yakin pepatah bahwa cinta bisa menghancurkan semuanya.

Murid kelas berangsur pergi, kembali duduk ke bangku masing-masing dan memulai sesi ghibah jilid 3. Sementara itu Baekhyun sendiri gemetaran, apalagi pas liat tatapan kecewa Chen pada dia.

Tiba-tiba sebuah notifikasi masuk ke dalam ponselnya, ia buka dan membaca satu pesan dari seseorang. Wajanya seketika layu, jujur saja ia tak senang melakukan ini.







"Lepasin, Bintang!" Sehun meronta mengeluarkan tenaga terbesarnya. Mereka di belakang gedung dekat taman omong-omong.

Loey berenti dan ngelepasin cengkramannya di pergelangan tangan Sehun.

"Kamu kenapa sih? Dengan gini kamu sadar ga situasinya bakal makin buruk?"

"Aku ga suka dia ngomongin kamu yang nggak-nggak, Lang!"

"Harusnya kamu nenangin dia bukannya ngomong yang ga pantes kek tadi!"  Sehun mengabaikan sanggahan Loey. "Dia pacar kamu, Bin."

Sebenarnya ada rasa ga rela pas bilang itu, tapi emang gitu faktanya. Dan Sehun ga punya alasan buat rasa ga rela-yang lebih ke gak suka-nya itu.

"Tapi dia keterlaluan sama kamu!"

"Dia cuma cemburu-"

"Cemburu dia keterlakuan, aku ga suka sahabat aku dipermaluin kayak gitu. Dia cuma pacar, dan ga lebih."

"Terserah kamu, tapi kalau gini situasinya makin rumit. Baekhyun pasti tambah benci sama aku."

"Ya udah toh teman kamu masih banyak, ada aku juga."

Sehun natap Loey, Loey benar tapi ga mungkin juga Sehun sama pemuda itu terus belum lagi dia mikirin apa kata-kata warga sekolah tentang dirinya. Bisa-bisa gelar jalang benar-benar melekat padanya mengingat dia juga udah punya pacar.









Chanyeol bingung dong, Sehun yang dia sapa dengan semangat 45 malah lewat gitu aja ga peduliin dia. Chanyeol langsung ngejar dan jalam di samping Sehun.

"Sayang~ kamu kenapa?"

Sehun cuma diam, yang jalan keknya cuma raga doang. Chanyeol jadi aneh, terus dia celingak-celinguk kek nyari sesuatu.

Tumben sodara kembar dia ga jadi pengawal Sehun, Chanyeol senyum ganteng. Akhirnya ga ada parasit yang bakal ganggu hubungnnya dengan Sehun hari ini.

"Si Banteng mana?"

"Sama pacarnya," jawab Sehun lesu.

Etapi tumben nyahut, tadi aja diam-diam bae.

Chanyeol nganggukin kepalanya, oh jadi itu...

Chanyeol seketika semangat, ia kemudian berdiri di depan sehun hingga membuat pemuda albino itu bingung dengan tingkah Chanyeol. "Kita pacaran yuk!"

Loh? Pacaran? Maksudnya gimana? Bukannya mereka selama ini...

"Pacaran = kencan maksudnya, berdua aku dan kamu aja. Mau yah?"

Sehun cuma ngangguk aja, jujur hatinya tu pundung. Goyah dia sama arti keberadaan Loey di hidupnya. Belum lagi mikirin pandangan orang terhadapnya sekarang.

Tuhan baik kali yah, jadi dia ngirim Chanyeol buat nerbitin senyum dia lagi sore nanti.







tbc

🌟🌟🌟




Zee❤

Coba Cintaku [ChanHun]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang