🌠empat belas

565 93 22
                                    

"Tenang aja aku udah minta izin sama bunda kamu, Hun. Pokoknya kita main sampe malam, ya?"

"Gimana kamu minta izinnya? Tadi pagi bunda sama ayah pamit buat pergi ke rumah nenek." Sehun kaget dong. Setaunya cuma ada dia sama Jeno di rumah, kok ini si pacarnya bisa izin ke bunda?

"Hun sekarang itu ada benda yang namanya ponsel, fungsinya macem-macem buat perhubungan. Contohnya bisa telpon sama ngirim pesan jadi aku pake itu buat bisa ngehubungin bunda kamu."

"Oh," Sehun oh aja. Dia masih mikir, kok bundanya mau ngizinin dia pergi sampe malam sih? "Besok sekolah, ga usah malam-malam. Sebelum matahari tenggelam aku mau udah di rumah. Kasian sama adek aku." Sehun tuh masih kesal sama Chanyeol, jadi dia balik ketus lagi.

"Jeno kan ada yang nemenin, pokoknya malam. Aku mau ajak kamu ke suatu tempat."

"Mana ada, Jeno sendirian di rumah." Sehun meninggikan suaranya, agak kesal. Ekspresi Chanyeol agak muram, Sehun langsung meralat ucapannya. "Lagian 'Kan bisa besok-besok."

"Udah pokoknya kamu ikut aku, urusan pulangnya kapan itu nanti. Siapa tau  mau langsung aku bawa ke pelaminan."

"Di paan sih, masih SMA juga."

"Jadi kalau udah lulus boleh?"

"Ya-ya nggak-maksud aku belum. Kan harus ngejar impian dulu, sukses dulu-"

"Sukses kan bisa bareng-bareng, emang kamu ga mau nemenin aku dari nol?"

Sehun melting.

Telinganya merah.

"A-apaan. Dah ih ngegombal aja. Yuk main wahana!" Sehun memalingkan muka sok-sokan cari wahana yang dia mau. Padahal hatinya udah leleh, tcih lemah punya hati mudah baper.

Inget hun, kamu cuma bahan taruhan.

Sehun berhenti pas kalimat itu muncul di otaknya. Dia noleh lagi ke Chanyeol, si cowok tinggi ganteng yang kini lagi mandangin wahana yang nanti mereka mau main. Bukan hal mengejutkan jika cowok populer kek Chanyeol bakal main taruhan konyol kek gini, tapi kenapa sasarannya harus Sehun?

"Naik roller coaster yuk?"

Mereka bahkan ga kenal satu sama lain, emang sih Sehun itu suka sama Chanyeol, tapi dia bukan cowok populer yang banyak prestasinya. Cuma langganan juara 2 kelas sama 5 besar angkatan. Anggota club dancer sama melukis, udah sih.

"Hun?"

Ga ada alasan yang logis, ngejadiin Sehun bahan taruhan padahal Chanyeol itu lurus.

"Sehunie?" Chanyeol melambaikan tangan di depan wajah Sehun.

Apa perasaannya beneran hina hingga dijadiin bahan taruhan karena Sehun itu gay?

"Langit!" Chanyeol menepuk kedua bahu Sehun.

Sehun tersentak. Ia langsung beradu tatap dengan Chanyeol yang tampak bingung. "Kamu kesambet, Hun?" tanyanya.

Sehun cuma geleng, ngeliat Chanyeol dengan jarak sedekat ini bikin dia goyah. Rela aja jadi bahan taruhan, bego emang tapi dia suka sama Chanyeol gimana?

Labil sekali Sehun ini.

"Ya udah berani ga main itu?"

"Emang kamu berani?"

Chanyeol senyum tampan terus ngangguk mantap. "Aku berani main apa aja, aku ga berani kalau mainin perasaan kamu. Karena aku tau kamu tulus sama aku."

Hati Sehun tu lemah, kata-kata buaya Chanyeol aja udah bikin dia leleh lagi. Lemah banget emang Sehun gimana mau marah lama-lama coba?

"Gombal aja terus." Sehun berpura acuh.

"Hehe, tau aja. Dah yuk ayo main!"

Sehun ikut aja apa yang Chanyeol lakuin, mereka senang-senang pokoknya di taman hiburan sore ini.

Sehun tertarik sama permainan tembak yang berhadia. Ada boneka lucu yang membuat dia berhenti dan natap ke sana. Chanyeol yang sadar pun langsung narik tangan Sehub ke stand itu.

"Boneka mana yang kamu mau?" Chanyeol nanya sambil ngisih peluru pistolnya.

"Teddy yang pink, lucu."

"Siap, Yang!"

Chanyeol kelewat fokus, sialnya udah dua tembakan meleset. Dia jadi pesimis, muka Sehun juga udah ga secerah tadi. "Yang semangetin aku dong."

"Ayo Bulan pasti bisaaa!!!"

Chanyeol senyum, terus fokus lagi. Sehun berdoa tembakan Chanyeol kali ini kena, abis boneka itu terlalu menggemaskan. Gede juga bisa dipeluk, mumpung ada Chenyeol suruh aja dia berjuang dapetin. Sekalian buat kenang-kenangan kalau udah-

DOR!

"YANG DAPET YANG!!!" Chanyeol lompat langsung meluk Sehun. Senang banget dia berhasil ngenain sasaran dan dapet hadiah yang Sehun mau.

Sehun terdiam, tingkah Chanyeol barusan itu kek bukan Chanyeol biasanya. Raut wajahnya girang banget, kek anak kecil yang dapet hadiah natal.

"Nih!" Chanyeol nyerahin boneka itu ke Sehun. "Ini buat kamu, tapi jangan kamu peluk boneka ini buat gantiin posisi aku kalau jauh. Percayalah aku cemburu."

"Kok cemburu?"

"Boneka yang benda mati aja kamu sayang, peluk sama cium lah akunya nggak."

Sehun senyum malu, padahal rencananya dia bakal gitu. Akhirnya dia cuma ngangguk sebagai jawaban. "Udah mulai gelap, pulang yuk?"

"Beneran mau pulang?" Sehun ngangguk. "Tapi aku mau ajak kamu ke suatu tempat padahal."

"Kita udah main di sini lama, Chan. Kamu ga capek? Kapan-kapan aja yah, lagian aku ga enak ninggalin Jeno lama, kasihan."

"Ya udah deh, ayo." Walau hatinya tak terima, tapi Chanyeol ga mau maksa Sehun juga.

Mereka akhirnya pulang. Sepanjang perjalanan mereka berdua banyak diam. Pas sampai rumah Sehun pun Chanyeol milih ga mampir, bukan dia ngambek tapi ponselnya udah bunyi terus. Itu tandanya dia harus ke tempat itu cepat.

"Serius ga mampir dulu?"

"Nggak, masuk gih."

"Aku tungguin kamu pulang."

"Aku tungguin kamu masuk, Yang."

"Chan-"

"Sayang~"

"Iya deh aku masuk, kamu hati-hati di jalan, Chan. Sampai ketemu besok."

"Iya, kamu juga jangan lupa mandi, makan, sama jangan begadang."

Sehun ngangguk, tapi dia belum masuk. Dia lagi ragu, lirik-lirik Chanyeol yang ikutan bingung gara-gara tingkah Sehun.

"Kanapa lagi?" Chanyeol benarin posisi helmnya yang hampir jatuh.

Setelah yakin, dengan malu-malu dan tergesah Sehun mendekat mendaratkan satu kecupan di pipi Chanyeol kemudian berlari masuk ke dalam rumah.

Chanyeol aja ga sempat nafas pas Sehun ngelancarin aksinya, dan sebelum dia ngedip Sehun udah lari masuk rumah. Lucu banget. Tangan Chanyeol bergerak menyentuh bekas kecupan Sehun, serius ini jantungnya kok disko?






"Hayo loh! Wajah kakak kenapa merah? Abis ngapain sama kak Chanyeol?"

Sehun gelagapan. "Apaan sih anak kecil. Kepo!" Sehun langsung lari ke kamarnya.

Jantungnya rasa-rasa mau copot? Tadi itu Sehun ngapain coba?

Moga ga kebawa mimpi deh.




tbc

🌠🌠🌠


Sangat berdebu?
Masih adakah yang baca?
Membosankan kah?



Zee❤

Coba Cintaku [ChanHun]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang