Pelipis Rani sudah sembuh total bahkan sekarang Rani dan teman-temannya tengah menghadapi Ujian Sekolah. Sudah biasa bahwa anak SMK akan melaksanakan Ujian terlebih dahulu.
Mark sekarang lebih sering kerumah Rani karna tak mungkin mengajak Rani yang tengah mempersiapkan ujian itu keluar rumah. Padahal jika diajak keluar juga Rani gak masalah.
Seperti sekarang Rani tengah berada di ruang tengah dengan Mark yang juga berada disana. Mama dan Papa sedang keluar sedangkan Gisel di kedai dan Septian di rumah depan.
Jangan berpikiran macam-macam hanya karna Rani dan Mark hanya berdua dirumah, karna kalau macam-macam pun Mark akan dibuat babak belur oleh Rani.
Saat ini Rani tengah berkutat dengan beberapa kisi-kisi dan contoh soal yang berasal dari gurunya, besok waktunya adalah Kimia dan Bahasa Jawa.
Bete Rani tuh sebenernya, kimia cuma ada waktu kelas 10 dan sekarang Ujian Sekolah ada pelajaran kimia ya mana Rani ingat gitu sama materi nya, pelajaran minggu lalu aja udah setengah hilang apalagi ini pelajaran dari kelas 10.
Helaan nafas dari Rani membuat Mark menyudahi bermain dengan ponsel nya, dia mendekati Rani yang terlihat frustasi.
"Kenapa?"
"Gak paham aku tuh sama kimia, kenapa juga ada USBN Kimia."
Mau nangis aja rasanya, bete dicampur gak paham sama pelajaran mana besok Kimia jam pertama. Haduh tambah pusing aja Rani.
"Mana yang gak paham?"
"Semuanya."
Rani menatap Mark dengan wajah cemberut yang menurut Mark itu terlihat lucu sampai Mark mencubit gemas pipi Rani.
"Sini aku ajarin."
Mark langsung membaca kisi-kisinya dan menjelaskan pelan-pelan kepada Rani. Rani mulai mengingat satu persatu materinya.
Untung saja Mark masuk ke jurusan IPA jadi Kimia bukan masalah besar untuk Mark, lagipula pelajaran umum SMA kan lebih sulit daripada SMK.
Mereka akhirnya fokus dengan materi kimianya, Mark sebagai tentor dan Rani sebagai murid private Mark.
-----
Jam sudah menunjukkan pukul 9 dan itu berarti sudah lebih dari 3 jam Rani berkutat dengan Kimianya. Mark sudah berada di rumah Rani sejak jam menunjukkan pukul setengah lima karna dia berada dirumah sendirian.
Kak Angel sedang berada di London menghadiri salah satu acara fashion week sedangkan Ayah dan Bunda berada dirumah nenek Mark.
Sekarang buku yang berada di meja sudah ditumpuk rapi, Rani sudah menyandarkan kepalanya di kursi ruang tamu sedangkan Mark masih mengerjakan tugasnya.
Rani sedang berbalas pesan dengan Adel, ternyata Adel juga sama geramnya karna pelajaran kimia besok belum lagi lusa adalah fisika yang sama aja dengan kimia hanya ada di kelas 10.
"Mark besok kamu kesini lagi ya."
"Kenapa emang?"
Mark masih berkutat dengan tugas bahkan menjawab pertanyaan Rani dengan tidak melihat ke arah Rani.
"Lusa waktunya fisika, aku gak paham juga."
"Iya besok aku kesini."
Rani lanjut berbalas pesan dengan Adel, mungkin besok teman-temannya dia suruh kerumah aja sekalian diajarin sama Mark, temen-temen Rani kan gak ada yang penuh otaknya.
Adel
|lo berdua doang sama Mark?
|Iya
|Rumah lagi sepi banget
KAMU SEDANG MEMBACA
SMA vs SMK
Teen FictionIni cerita perbedaan anak SMA dan SMK. Bukan buat menjelekkan salah satunya atau melebih-lebihkan salah satunya. Ini cuma cerita anak remaja dari sudut pandang yang berbeda, iyap SMA dan SMK itu cukup berbeda. Dan mari kita mulai kisah antara sepasa...