Udah setahun setelah lahirnya anak bungsu Yuuka sama Akanen, kedua insan itu belum juga punya niatan buat pindah dari rumah Manaka.
Entahlah, yang kata pepatah 'Rumahku,Surgaku' gak berlaku buat mereka, malah bagi mereka pepatah yang bener itu 'Rumah adik iparku, surgaku'.
Berbicara tentang anak bungsu. Nama Anak bungsu mereka diberi nama Sugai Ten.
Gak tau filosofi pemberian nama itu dari mana. Yang jelas, Ten si anak bungsu selain bergelimang kekayaan, balita itu juga bergelimang kasih sayang.
Dari Yuuka-Akanen, Dari Manaka - Rika, sampe kasih sayang yang melimpah dari Risa.
Soalnya, Ten ini nurut banget sama omongan Risa. Risa juga sayang banget sama anak itu. Bikos dari dulu dia berharap pacarnya hamil [Re : Neru]. supaya, Neru mau di kawinin.
Neru sih belum siap menikah alasannya karena doi masih nabung buat masa depan, kalo cuma menggantungkan hidup dari Risa yang kerjaannya cuma ngeband doang, itu gak bakal bisa menutupi kebutuhan mereka sehari-hari.
"Ini anak siapa sih.... Anak siapa sihhh" Risa menggendong Ten. Sambil nyiumin bibit Yuuka itu dengan gemas.
Techi yang ada disamping Risa melirik. "Anak Mama aku" jawabnya ketus.
Sumpah, Risa sama Techi ini masih belum bisa akur.
"Kata siapa ? Anak aku sama Neru nih"
Techi mencebikkan bibirnya.
"Mami aku yang hamil kok" jawab Techi.
"Lagian kalo kak Neru hamil. Papanya itu aku" techi menepuk dadanya.
"Dih...., Orang Neru pacar gue"
Techi melengos.
"Makanya punya pacar dong, biar gak ngaku-ngakuin pacar orang" jahil Risa lagi.
"Punya pacar kok bangga. Bangga itu punya banyak uang"
Kali ini Risa yang mendengus sama omongan anak 6 tahun itu. Kemudian Risa memutuskan ngeloyor gitu aja.
"Eh.... Sinih-sinih Ten nya gue pinjem"
Risa yang berpapasan sama Manaka di jalan menuju dapur, langsung memeluk Ten dengan erat.
"Nggak ih, baru aja gue gendong dia" ketus Risa.
"Pinjem ahelah"
"Nggak. Bikin aja noh sendiri" cibir Risa.
Manaka mencebik.
Sedikit Cerita, Manaka sama Rika emang belom memutuskan buat punya anak lagi.
Masih banyak PR yang kudu dikerjain kedua manusia itu.
Kesibukan manaka sekarang, selain jadi direktur, dia sekarang lagi getol-getolnya bercocok tanam di kebun belakang, soalnya brcocok tanam bisa menghilangkan stres dengan suasana rumahnya yang sangat ramai.
Sedangkan Rika sendiri, akhir-akhir ini lagi sibuk nontonin tutorial memasak kue bersama chef arnold di yutub. Sesekali ngurus rumah bareng akanen juga.
Risa segera lari ngibrit keluar rumah ketika manaka mau merebut Ten dari gendongannya.
"Weh, cuk... Aturan itu anak lo di letakkin dulu, biar gak ikut kesirem" Tandas Risa, pas ngeliat Ikuta nyiram pagar tanaman di depan rumahnya.
Ikuta sendiri lagi gendong anak bungsunya yang seumuran Ten. Dikasih Nama Yoda, soalnya nama itu pemberian si Mertua.
Ikuta menoleh kearah ikuta. "Ya kali gue nyirem anak gue sendiri" balas ikuta.
KAMU SEDANG MEMBACA
KELUARGA KENTANG SEASON 2 [SakamichiAKB]
Fanfiction[SAKAMICHIAKB] dah lah lanjutan yang sebelumnya Warning : 18++ dan mengandung kata kata kasar