"Tante kumi, aku boleh adopsi satu bayi ulernya ?" Mata Ten mengerling penuh kebahagiaan pas dirinya melihat anakan ular sanca kembang milik shiho beranak.
"Boleh"
Ten menyeringai
"Tapi izin dulu sama orang tua kamu"
"Ah, gampang itu mah"
Giliran kumi yang nyengir kuda. Kemudian dia menoleh kearah Ten. Di elusnya puncak kepala ten dengan lembut. "Ngerawat bayi ular itu gak sesimpel masang jarum pentul di jilbab panitia qosidahan. Butuh keuletan, kesabaran dan juga didampingi oleh pelatih profesional. Kalo gak ada itu semua, alih-alih bisa mati bayi uler nya"
Ten langsung mendengus mendengar perkataan Kumi.
Sedari pagi, bocah itu emang sengaja berkunjung kerumah Kumi. Hal ini didasari oleh ucapan shiho semalem yang dengan mulut hebohnya curhat ke akanen kalo hari ini telur ular kesayangannya bakalan menetas.
Ten yang denger hal itu lantas sangat tertarik sama apa yang diomongin oleh si queen cobra. Makanya pagi pagi-pagi banget dia udah nangkring dirumah tetangga manaka itu.
"Aku titip dulu bayi ulernya disini. Entar pas udah gede aku ambil. Gimana ?" Tawar Ten, tangannya menjulur kearah pintu kandang ular.
Ngeliat hal tersebut, dengan secepat kilat kumi ngegeplak dan menarik tangan Ten menjauh dari kandang. "Jauhin itu tangan kamu! Bahaya!"
"Kenapa ?"
"Kalo kelilit terus di patok kan bisa abis tangan kamu!" Sungut kumi.
"Gak papa tante. Lebih baik kelilit uler sanca kembang daripada kelilit hutang loh"
Kumi mencebikkan bibirnya. Sedangkan Fokus Ten malah teralihkan dengan kedatangan Kage.
Kage datang dengan keadaan make baju santai sembari mengeringkan rambutnya dengan handuk yang melingkar di leher.
Kedatangan Kage, membuat Kumi langsung beranjak dari hadapan Ten. Gak kuat dia tuh ngadepin itu bocah.
"Tumben main kesini ?" Tanya kage. Dia menjatuhkan pantatnya di sebuah kursi.
"Lagi nengokin ponakan-ponakan kakak"
Kage gak ngerti.
"Bayi uler nya tante shiho" jelas Ten.
Kage beroh ria. Lalu Ten memutuskan untuk ikut duduk disamping kage.
"Gimana sekolahnya ?"
Ten mengernyit. "Masih ada kak. Sekolah aku gak pindah-pindah kok"
"Maksud gue, lu di sekolah gimana ? Prestasi lu makin naik atau makin turun ?"
Denger penjelasan kage, Ten jadi mengetuk dagunya. Bingung mau jawab apa. Soalnya burem banget pikiran dia kalo ngebahas tentang sekolah.
"Kemungkinan masih stuck di urutan paling bawah" ten menepuk dadanya dengan bangga.
"Lah bangga nih bocah" kage gak abis pikir. "Belajar yang bener weh" lanjutnya.
"Jangan khawatir kak. Otak aku kalo di masukkan kedalam mutu pendidikan di indonesia, masih ada di kategori batas aman kok menurut kemendikbud"
"Tau tauan lu bocil"
"Fakta kak"
"Lu jangan berpikiran pendek gitu. Gue nyuruh lu belajar juga buat masa depan lu"
KAMU SEDANG MEMBACA
KELUARGA KENTANG SEASON 2 [SakamichiAKB]
Fanfiction[SAKAMICHIAKB] dah lah lanjutan yang sebelumnya Warning : 18++ dan mengandung kata kata kasar