Hari ini, Hikaru sama Yoda berkunjung ke istana Mewah milik Ten buat ngerjain tugas makalah. Kebetulan tiga bocah ABG tersebut tergabung dalam satu kelompok yang sama.
Kayak kebanyakan pola belajar kelompok lainnya, Pasti ada satu orang dalam kelompok mereka yang kerjaannya cuma kontribusi hahahihi doang. Tau sendiri lah ya siapa..
Yap. Yoda. Bukan Ten. Dari tadi bocah berpayudara makmur itu sibuk banget hahahihi di depan layar ponsel sambil bikin tiktok.
Sedangkan Hikaru sama Ten lah yang bertanggung jawab mengerjakan makalah tersebut. Meskipun Ten gak terlalu banyak menyumbang pemikiran, setidaknya bocah yang punya tingkat imajinasi di luar nalar manusia umum itu masih punya i'tikad baik buat ngebantuin.
"Lu ngasih gue pertanyaan yang susah banget buat gue jawab nih" Ten garuk-garuk kepala. Pusing banget sama poin-poin pertanyaan yang kudu Ten jawab buat di masukin ke dalam makalah.
"Tinggal cari aja di google" tandas hikaru.
Ten menghela nafas dan kembali berkutat dengan ipadnya. Setelah menemukan apa yang dia cari di google, dia memberikan ipad nya pada hikaru buat di salin.
"Say cheseeeee. Senyum dong Ten" Yoda mengangsurkan kamera ponselnya kearah Ten.
Karena respon Ten lempeng aja, akhirnya Yoda memeluk Ten dari samping dan memaksa anak ningrat itu mengambil foto selfie dengan dirinya.
Ten mengalah, dan memberikam senyum tipis di depan kamera.
Kedekatan mereka barusan malah membuat Hikaru melirik kearah keduanya sejenak. Ada sinyal-sinyal cemburu yang tiba-tiba ngaceng kenceng.
Sedangkan Ten, yang udah di foto berkali-kali sama Yoda malah makin risih dengan kelakuan bocah tersebut. Gimana enggak, kelincahan Yoda dalam berpose malah bikin TTnya ngegondal-gandul ke lengan Ten.
"Geseran dong ih. Tete lu geli-geli sedep nyentuh tangan gue" protes Ten.
Yoda cuma nyengir, dia makin mengikis jaraknya dengan Ten. Ten makin kesel.
"Yoda astaghfirullah. Kita itu bukan muslim"
"Bukan Muhrim kali. Kalo bukan Muslim, berarti lu sama gue nyembah yesus"
Ten masa bodo. Lalu menggeser badannya lebih dekat ke hikaru, supaya bisa menghindari terkaman ganas dari Yoda.
Yoda cuma monyong-monyong dan akhirnya memilih beranjak menjauh dari Ten dan mencari tempat lain buat dijadiin spot foto.
Gak berapa lama suara helaan nafas dari Hikaru terdengar di telinga Ten, ngebuat Ten menatap sahabat tercintanya itu yang sedang frustasi banget sama berlembar-lembar kertas makalah yang kudu di tulis tangan.
"Maklumin aja ya.. Kelakuan Yoda emang fix terakreditasi C" kata Ten sambil nowel lengan Hikaru.
"Iya"
"Run..."
Hikaru berdehem.
"Udah sampe mana ?"
"Tinggal dikit lagi"
Ten ngangguk-ngangguk "Sinih kita gantian nulisnya..."
Hikaru berdecih "Nggak usah. Tulisan lu bikin mata berkunang-kunang"
"Ye.. ngeledek" dengus Ten. "Udah bagus-bagus gue nawarin bantuan"
Hikaru cuma diem gak ngerespon perkataan Ten.
"Run..."
"Hmm..."
KAMU SEDANG MEMBACA
KELUARGA KENTANG SEASON 2 [SakamichiAKB]
Fanfiction[SAKAMICHIAKB] dah lah lanjutan yang sebelumnya Warning : 18++ dan mengandung kata kata kasar