"kamu yakin nih mau langsung balik ? Gak minum kopi dulu gitu?" Tanya Yuipon.
Risa ngangguk-ngangguk. "Gak usah deh. Kalo gak cepet pulang bisa berantem lagi sama Neru"
Yuipon mengigit bibir bawahnya. Kalo denger nama Neru dari mulut Risa itu, dia jadi kesel banget.
Ya tau sih kalo Risa sama Neru ini punya ikatan pernikahan. Tapi..... Waktu kebersamaannya bareng Risa kemaren-kemaren malah bikin yuipon makin berharap.
Apalagi wajah lempeng risa yang seolah-olah ngasih lampu ijo dan menyilahkan yuipon buat merangsak masuk kedalam rumah tangganya. Jadilah si janda ini kebaperan sama cewe ganteng itu.
"Oh iya, gak ngerepotin kan kalo aku titip Hikaru ?"
Risa senyum. Manis banget. Bikin hati yuipon jungkir balik rasanya.
"Gak papa kok. Lagian rumah mantan suami kamu juga searah sama jalan pulang kerumah aku"
"Iya sih. Makasih ya"
"Sama-sama cantik" kata Risa.
Yuipon ambyar.
"Aku balik dulu ya. Keburu makin sore"
"Hati-hati ya"
Risa mengacungkan jempolnya, kemudian menuju mobil dimana Hikaru udah nungguin buat nebeng kerumah papa nya.
"Ten di sekolah gimana ?" Risa membuka topik pembicaraan pas mobilnya udah keluar dari gapura komplek rumah Yuipon.
Hikaru menatap wajah samping Risa. "Fakboi"
Risa shock. Lalu melirik Hikaru sekilas, sebelum akhirnya kembali fokus pada jalanan.
"Masa sih ? Dia pemalu loh padahal" Heran Risa.
Hikaru menghembuskan nafasnya. Sebenernya Ten gak fakboi, bocah tengil itu pemalu banget kaya yang dibilang Risa tadi.
Tapi berhubung hikaru nya ini suka sama Ten. Jadi semua interaksi Ten bareng temen-temennya keliatan kaya modus gitu dimata Hikaru. Padahal mah biasa aja.
Susah deh pokoknya kalo udah kerasukan jin cinta.
"Udah baikan ya sama kak neru ?" Tanya Hikaru tiba-tiba. Tujuannya sih buat mengalihkan pembicaraan tentang Ten.
Risa senyum. "Kamu tau dari mana kalo tante berantem sama kak neru ?"
"Kemaren sekilas denger pas tante curhat sama mama aku"
Risa manggut-manggut.
"Kenapa baikan lagi ?"
"Lah ??" Risa gak habis pikir sama pertanyaan dari anak mantan pacarnya itu. "Gak baik kan berantem dan gak saling tegur sapa lama-lama??" Lanjut Risa.
"Iya sih. Tapi mama aku jadi sedih lagi jadinya"
Risa mengernyitkan keningnya.
"Sebelumnya mama aku itu, anti yang namanya begadang. Dia bilang gak baik buat kesehatan. Tapi setelah intens berhubungan sama situ. Mama aku jadi sering mantengin hape terus. Sampe tengah malem malah. Dia juga sering Ketawa-ketiwi gak jelas. Baru kali ini mama keliatan bahagia banget."
Risa menoleh kearah Hikaru "Jadi aku berpengaruh buruk ya sama mama kamu ?"
"Gak juga. Aku seneng liat senyum mama. Seumur hidup, baru kali ini aku liat sisi yang berbeda dari mama"
"Sisi lain ?" Risa mengernyitkan keningnya.
Tatapan Hikaru lurus ke depan. "Sisi yang gak pernah aku liat dari mama sebelumnya..." Hikaru menjeda kalimatnya. "Jatuh cinta dengan seseorang.." tambahnya kemudian.
KAMU SEDANG MEMBACA
KELUARGA KENTANG SEASON 2 [SakamichiAKB]
Fanfiction[SAKAMICHIAKB] dah lah lanjutan yang sebelumnya Warning : 18++ dan mengandung kata kata kasar