Yuukanen

541 55 38
                                    

Muka akanen merah padam menahan emosi. Kupingnya di tuli kan mengabaikan suara yuuka yang manggil-manggilin namanya.

Dia baru aja ngegepin yuuka ke bar ditemenin Habu. Sumpah demi apapun dia sekarang jadi gondok banget.

Cowok yang paling dia benci dimuka bumi ini, tiba-tiba aja hadir lagi mengusik rumah tangga mereka.

Yang Akanen gak habis pikir ; Bisa-bisanya yuuka diem-diem ketemu Habu di tempat seperti itu.

Akanen mempercepat langkahnya. Nyopotin highells dan akhirnya nyeker menuju ke villa. Pokoknya kalo udah sampe di Villa dia mau nangis sepuasnya.

Yuuka yang nyusulin Akanen mau ngejelasin tentang ketidaktahuannya tentang keberadaan Habu, cuma bisa berlari dengan keliyengan. Soalnya selain dia sedikit mabok, akanen dulunya mantan pelari nasional pas SMP.



"Loh mi.. ?" Techi yang lagi ngeberesin beberapa barangnya sehabis acara bbq tadi, jadi terkejut pas waktu akanen meletakkan highellsnya kesembarang arah sambil nangis bombay.

Ten juga ikut-ikutan bingung saat berpapasan dengan maminya di ambang pintu.

"Kenapa kak ?" Tanya Ten ke techi.

Mau aja Techi mau jawab, yuuka membuka pagar villa dengan nafas terengah-engah.

Dikejarnya Akanen yang udah ngeloyor masuk, dia gak ngehirauin keberadaan Techi sama Ten disana.

Setelah nyari ke semua sudut rumah, akhirnya Yuuka menemukan Akanen lagi di dapur, duduk ngejogrok di meja makan sambil makan kue ulang tahun buatannya yang dia siapin buat surprise ulang tahun yuuka jam 12 malam nanti.

Akanen makan tuh roti sambil nangis meraung-meraung. Sakit hati banget sama kelakuan yuuka.

Yuuka mau gak mau kudu menjelaskan perihal sebenernya yang terjadi. Meskipun dia harus dieksekusi dengan kesalahan yang gak dia perbuat sama sekali.

Dipegangnya pundak akanen lembut. Gak ada respon dari doi. Manusia yang selalu menjaga dietnya itu masih ngunyahin Roti redvelvetnya sambil sesenggukan.

"Aku sumpah gak tau kalo di samping aku itu habu..."

Denger nama habu, di remasnya kue tart yang udah gak kebentuk itu.

Yuuka meneguk ludahnya. Habislah riwayatnya kini.

"Sayang plis dong percaya sama aku"

Muka akanen yang kusut memandang kearah yuuka dengan kesel "Kamu diem-diem masih hubungan sama dia kan ??" Intonasi suara akanen terdengar meninggi.

Yuuka membuka mulutnya.

"JAWAB!!!" Bentak akanen.

"iya ini aku mau mau jawab yank" gagu Yuuka. Tangis akanen malah makin menjadi-jadi tapi mulutnya tetep aja gak berenti ngunyah.

Betina omnivora itu kalo lagi stress atau ngamuk pasti larinya ke makanan. Makanya dia makanin apapun yang ada di kulkas. Termasuk Kue redvelvet hasil usaha kerasnya  yang ditujukan untuk yuuka.

"Sumpah yank. Aku gak ada ceritanya berhubungan lagi sama cowo itu lagi"

"Ngaku aja deh!!"

"Ya allah ya karim. Coba tanya deh sama manaka. Aku tu gak bakal selingkuhin kamu lagi. aku udah janji itu kan ?" Bela yuuka. "Aku gak tau kenapa dia ada disitu".

"Kalo kalian gak saling komunikasi. Gak mungkin habu ada disana, disamping kamu!. Nemenin kamu mabok dengan segelas minuman yang sama!" Dengus akanen. Omongannya yang keras ampe kedengeran ke telinga Ten sama Techi yang lagi ada di ruang tamu.

"Kamu pikir ini drama korea ??! Kamu pikir ini novel ? kamu pikir ini cerita wattpad yang bisa ketemu mantan secara pas, gamblang dan kebetulan yang sempurna banget, gitu ? Ha ??" Kata akanen lagi.

Yuuka nunduk, memijit keningnya. Mau ngejawab omongan Akanen tapi dia gak tau mau jawab apa. Tapi kalo gak dijelasin entar tambah runyam.

"Kamu kalo gak percaya, nih cek aja ponsel aku. Cek aja media sosial aku" Yuuka menyodorkan ponselnya.

"Kamu sita dan putus aja semua media komunikasi aku. Aku gak papa. Asal kamu percaya sama aku"

Akanen diem. Gak ngerespon.

"Kita itu udah beranak pinak sayang, aku tuh gak mungkin selingkuhin kamu lagi. Malu sama anak-anak jatuhnya"

Akanen mengunyah kue itu lagi. Tangan kirinya menghapus air mata yang gak berenti ngalir.

Takut banget dia kalo kejadian yang lalu-lalu bakal keulang. Soalnya Kalo emang Yuuka beneran selingkuh lagi, Ya udah, akanen bakalan cerain Yuuka, gak bakal ada kata rujuk. Sesuai dengan omongannya dulu dan dia gak mungkin ngejilat ludahnya itu sendiri.

Yuuka menghembuskan nafasnya frustasi. "Memang aku yang salah" gumam Yuuka lemah.

"Aku kehasut omongan Manaka buat ngadain pesta minum kecil-kecilan tanpa kalian"

Akanen menoleh kearah Yuuka. Tatapannya tajem banget. Bikin yuuka ciut.

"Kan kalo ada kalian pasti gak di bolehin minum" rengek yuuka. Mulutnya maju. Akanen menatap Yuuka datar

"Aku ngatur acara spa kalian. Aku nyetting acara bbq anak-anak. Supaya kita bisa keluar dan bikin acara sendiri di luar" lanjut yuuka.

"Tapi soal habu. Aku gak tau menau tentang itu. Aku baru ngeh ada dia pas kamu ngamuk di bar tadi" jelas yuuka panjang lebar.

Hidung akanen masih kembang kempis. siapa coba yang gak curiga dengan apa yang dilihatnya waktu di bar tadi ?.

Yuuka memberanikan dirinya menyentuh lengan Akanen. Pas Yuuka yakin kalo akanen masih jinak, kemudian di hapusnya air mata akanen secara lembut dan serbeti nya krim redvelvet yang menempel diujung bibir kekasih jiwa nya itu.

"Kamu percaya kan sama aku ?" Dielusnya rambut akanen dengan penuh kasih sayang.

"Percaya sama kamu itu musyrik" datar akanen dengan nada suara yang paling dalam.

"Nggak yank. Percaya sama aku tuh termasuk rukun iman ke tujuh, setelah qada dan qadar"

Akanen menahan air matanya yang masih tercekat di tenggorokan. Mau nangis lagi rasanya. Tiba-tiba aja mimpi buruk di masa lalu terproyeksi lagi di ingatannya.

Susah banget dia percaya omongan yuuka. Tapi kalo di pikir-pikir lagi, di dekat Yuuka tadi ada Manaka. Seenggaknya kalo Yuuka sama habu janjian pastinya manaka tau dong. Dan dia yakin banget kalo manaka itu gak bakal ngebiarin Yuuka nyakitin dia lagi.

Akhirnya dia memutuskan menenangkan emosinya sejenak. Mencoba berdamai dengan dirinya sendiri.

Sekarang akanen sadar, kalo harusnya permasalahan tersebut dibicarakan dengan kepala dingin. Gak bisa kalo suasanya lagi panas membara kaya gini.

Akanen bangkit dari duduknya. Lalu menatap yuuka dengan getir.

"Selamat ulang tahun. Itu di makan kue nya" dingin akanen dan ngeloyor gitu aja meninggalkan yuuka di dapur bersama Kue tart yang keadaannya udah ambyar kaya hatinya sekarang.

















"Kak, Mama sama Mami berantem kenapa sih ?" Kata Ten yang duduk disebelah Techi.

Techi meyandarkan badannya di sofa. Nafasnya menghela sangat berat. Kejadian yang merusak psikisnya di masa kanak-kanaknya dulu, gak dia sangka-sangka bakal dateng lagi.

Techi menoleh kearah adiknya dengan tatapan yang gak bisa diartikan. "Makanya gue gak pernah Setuju kalo lo deket sama inoue"

Perkataan Techi yang sulit dicerna sama nalar Ten, malah bikin Ten bertanya-bertanya. 

Pengen gitu ten rasanya mengutarakan apa yang ada di benaknya. Tapi nginget kalo hubungannya sama techi itu gak begitu baik, jadi urung dilakukan.

Dia cuma bisa menyimpan kebingungannya itu dengan tanda tanya besar dikepala.


_________tbc_________

Ni yg rikues drama yuukanen.





KELUARGA KENTANG SEASON 2 [SakamichiAKB]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang