06

1.1K 265 27
                                    

cara pdkt wanda untuk haris;

1. kasih bekal makan siang, wanda
    jarang ke kantin.
2. ajak jalan-jalan, kasian anaknya
    hampir gapernah keluar.
3. gatau lagi, semuanya semua lo.

-dafa.

iya, diatas adalah daftar cara untuk mendapatkan wanda, kalau kata dafa sih begitu.













"kasih wanda bekal?".


dafa mengangguk, "iya, wanda 'tuh lebih suka istirahat di kelas tanpa makan".

"maksudnya?".

"dia itu ga pernah bawa bekal atau makan di kantin, cuma minum".

"serius?!" haris terkejut akan hal tersebut. bagaimana bisa wanda hampir tidak pernah makan disaat dirinya malah selalu pergi ke kantin untuk jajan.

"iya! gila 'kan? mana kuat coba gue".

karna itu, setelah mempersiapkan cara pdkt kepada wanda, hari ini haris akan membawakannya bekal untuk istirahat nanti.

ia berjalan di koridor kelas sebelas sambil membawa kotak makan berwarna oranye. jantung haris berdegup sangat kencang, tak kala memikirkan reaksi wanda nanti. apakah senang? atau terkejut?













bel istirahat berbunyi, haris adalah murid pertama yang keluar dari kelasnya. dafa yang melihatnya hanya menggelengkan kepala akan sikap sang sahabat. dasar.. remaja yang sedang dimabuk rasa cinta pada seorang gadis.


awalnya haris pergi menuju kelas wanda, tetapi gadis itu tidak ada, kemanakah gadisnya itu pergi? dafa bilang dia tak suka pergi keluar kelas jika istirahat.

"hey, tau wanda kemana, ga?" tanya haris kepada gadis yang duduk dekat pintu.

"oh, wanda. dia pergi keluar. tidak tau kemana, tumben aja dia keluar waktu istirahat". penjelasan gadis itu cukup membuat haris tau, dimana wanda sekarang.


"oke, makasih ya!"

lagi-lagi haris berlari seperti tak ada lelahnya. kali ini tujuannya adalah rooftop, tempat dimana wanda suka menghabiskan waktu selain perpustakaan, kata dafa. lagipula terakhir kali ia bertemu dengan wanda di rooftop sekolah, bukan?

haris sudah sampai di rooftop, pandangannya mencari wanda ke setiap penjuru. betapa terkejutnya haris, saat melihat wanda dengan seorang lelaki, sedang makan siang bersama.


sekujur tubuh harus melemas, kotak makan yang haris bawa jatuh berserakan. kotak yang awalnya isinya dihias sedemikian rupa sekarang sudah tak berbentuk di hadapannya.

mungkin suara jatuhnya kotak makan itu cukup keras, membuat wanda dan lelaki itu menoleh padanya. wanda ikut terkejut. memang reaksi yang ingin haris lihat, tapi tidak seperti ini caranya.


haris turun dari rooftop, meninggalkan kedua orang disana. wanda ingin mengejar, tapi tangannya ditarik oleh lelaki itu.

"makannya habiskan dulu" ucapnya. wanda hanya menurut. bagaimanapun, lelaki yang mengajaknya makan siang saat ini adalah kakak kelasnya. tak sopan bila ia pergi meninggalkannya.

dafa yang awalnya akan ke rooftop pun panik, melihat ekspresi haris yang sangat tidak bersahabat ketika turun. dafa mungkin tau apa yang terjadi. misi pertamanya gagal.

twilight - wonrutoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang