[11]

4.4K 709 30
                                    

Budayakan vote sebelum membaca ! ! !

______

KEBANYAKAN siswa memang membenci--bahkan sangat--hari senin. Berangkat pagi, upacara, panas-panasan, mendengarkan pidato membosankan dari pembina upacara, dan masih banyak lagi. Sama seperti Taehyung. Kalau pada hari senin semua orang berlomba-lomba berangkat paling pagi di hari senin. Maka beda lagi dengan Taehyung. Cowok itu kembali telat, akibatnya, ia menjadi pajangan di tengah lapangan. Belum lagi hari ini pembina upacaranya adalah Pak Heechul.

"Kalian jangan meniru sikap Taehyung. Biar dia aja yang gila, kita waras saja," pidato Pak Heechul.

Taehyung menggembungkan pipinya sebal. Alisnya menukik tajam, mati-matian ia menahan mulutnya agar tak bersuara. Tapi, terlanjur, mulutnya terlalu lemes.

"Yang harusnya jangan ditiru itu Bapak! Masa ada guru pacaran di sekolah?!"

Mata Pak Heechul sedikit melotot mendengar balasan dari muridnya yang tengah ia jemur di tengah lapangan itu. "Berani kamu sama Bapak?!"

Taehyung menyugar rambutnya ke belakang. Membuat beberapa anak cewek pengagum ketampanannya menjerit. "Berani lah! Manusia ngapain ditakutin?! Yang harusnya ditakutin itu Tuhan Pak!" ceramahnya.

"Tadi ngebales, sekarang sok-sokan ceramah! Ngajak ribut yah kamu?!"

Taehyung menatap Pak Heechul dengan tajam. Tapi dapatnya malah kelihatan lucu, tidak seram sama sekali. "Ayo! Baku hantam di sini sekarang! Kalo gue-eh! Saya menang, Bapak harus putus sama pacar Bapak!"

Mata Pak Heechul memicing. "Mana ada gitu?!"

"WOY DARIPADA RIBUT MASIH MENDING BELI KOPI GUE!"

Pandangan Pak Heechul kini mengarah pada rombongan kelas Taehyung. Ia menatap tajam ke arah Lucas. Kesempatan itu Taehyung gunakan untuk kabur. Ia bersembunyi di barisan para cewek. Tapi, nasibnya terlalu malang hingga ia mendapatkan tempat di samping Jennie.

"Lo diem aja yah? Jangan ngomong ke Pak Ucul!" Taehyung berjongkok, ia menarik-narik ujung rok Jennie.

Jennie menepis tangan Taehyung yang tak sopan itu. Matanya mendelik. Jennie melirik sekitarnya, ia sedang menjadi pusat perhatian bersama sang biang keladi sekarang.

"Pergi sana!" Jennie menendang kaki Taehyung.

Taehyung yang tadi sedang asik berjongkok pun jatuh terduduk karena tendangan Jennie.

"Gimana sih lo?! Gu-"

"VALERIAN TAEHYUNG DIRGANTARA! KALO KAMU NGGAK KELUAR DALAM HITUNGAN KETIGA, SEMUA KELAKUAN KAMU AKAN SAYA LAPORKAN PADA PAK SUHO DIRGANTARA! SAT-"

"IYA PAK! INI GU-EH! SAYA KELUAR!"

Dan hari itu, Taehyung tak mengikuti KBM. Ia dituntut menjadi pembantu di sekolahannya sendiri sampai jam belajar berakhir.

------

Jennie meletakkan semangkuk mie ayam beserta jus jeruk di atas meja kantin. Sekolah sudah sepi, tapi mendadak ia lapar. Jadilah Jennie memutuskan untuk mampir ke kantin terlebih dahulu sebelum jemputannya datang.

[✔] Ms. ColdTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang