dipta menjemur pakaiannya di balkon; balkon tempat ia mencuri pakaian dita. jika dia pikir-pikir kembali rasanya tidak masuk akal, dia mencuri baju dita dan dita masih mau membantunya.
sekarang dipta mulai takut membuat masalah yang membuat dita marah, karena dita sudah sangat baik sekali kepadanya.
ketika selesai menjemur pakaian mata dipta tertujuh kepada tetang sebelah; seorang gadis yang sedang kebingungan menatap kucing yang berada di atas pohon.
dipta pun memanggil gadis itu, "dek," panggilnya, karena gadis itu memakai seragam sekolah berati dipta lebih tua darinya, makanya dipta memanggilnya 'dek'.
gadis itu menoleh, "iya, ada apa?"
"lo kenapa? ada yang bisa gue bantu?" tanya dipta.
gadis itu mengangguk dengan raut wajah yang sedih, "bantuin ambilin cillaku, kak," ujarnya sambil menunjuk kucing yang berada di atas pohon.
dipta mengangguk, "bentar ya."
dipta turun dari lantai dua rumah dita dan menuju ke rumah tetangga sebelah.
"bentar ya, dek." kata dipta kemudian memanjat pohon mangga dan mengambil kucing yang bernama cilla itu.
dipta turun dari pohon dan memberikan kucing itu kepada gadis itu.
"makasih ya, kak." kata gadis itu sambil menggendong dan mengelus bulu kucingnya.
"sama-sama, dek. kok kucingnya sampe bisa di atas ya?" tanya dipta, ramah.
"tadi lagi main sama aku, terus dia lari dan manjat ke atas, terus ga bisa turun deh." jawab gadis itu.
dipta mengacak gemas rambut gadis itu, "lain kali kucingnya dijaga baik-baik ya, untung ada kaka, kalo ga, kamu pasti masih kebingungan sampe sekarang."
gadis itu menyengir, "hehe, iya, kak. nama kaka siapa?"
"dipta, kalo kamu?"
"aku deby wonyoung, sekali lagi makasih ya, kak."
dipta tersenyum kemudian pergi meninggalkan deby. tanpa dipta sadari dari tadi dita melihat dia sama deby dari atas balkon; tempat dipta menjemur pakaian tadi.
niat dita untuk memberi tahukan dipta kalau diarry miliknya ditemukan oleh 2shin, dita urungkan. entah mengapa dia sangat kesal dengan dipta sekarang.
dita turun ke lantai bawah menuju dapur, ia meraih dessert box dan memakannya; melampiasakan kekesalannya.
dipta yang baru datang berceltuk ketika melihat dita memakan dessert box seperti orang yang tidak makan selama seminggu, "santai aja kali makannya, ga ada yang mau nyuri makanan lo."
dita menoleh dan menatap tajam dipta, "maksud lo apa?!!!"
_____________________
KAMU SEDANG MEMBACA
THE SOUL, skerrydase ✓
Fanfictionsemasa hidup hingga meninggal, hanya kesedihan dan kesakitan yang ia rasakan; membuat dia kehilangan ingatannya ketika telah menjadi arwah. __________________________ ©2020, tataroom