"ok, gue bakalan bantuin lo. sekarang ceritain lo itu siapa? nama lo siapa? lo minta tolong buat apa?" tanya dita bertubi-tubi.
pria itu pun menceritakan semuanya. dia menceritakan, kalau dia sebenarnya sudah meninggal dan kembali menjadi manusia hanya untuk mencari tau identitas dan penyebab kematiannya. dia tidak tau namanya siapa dan di mana tempat tinggalnya dulu.
"lo ga ngaco kan? ini bukan prank kan?" tanya dya.
pria itu menggeleng, "ngapain gue ngaco coba? gabut banget gue kalo mau ngeprank kaya gini."
"terus lo mau minta tolong apa? dicariin identitas sama penyebab lo mati? gimana caranya coba? sedangkan lo aja ga tau nama lo siapa dan lo tinggal di mana," sela dita sambil menatap malas pria itu.
jujur saja dita sebenarnya tidak ingin membantu pria itu, namun karena sudah berjanji akan membantu jadi mau tidak mau dia harus membantu pria itu.
"gue cuman dikasih petunjuk sama penjaga, kalo dulu gue sekolah di SMA TXZY," ujar pria itu.
"eh? sekolah kita dulu, anjir!" celetuk dya heboh sambil menatap dita.
dita nampak berpikir, "bentar, lo bilang kalo lo masih hidup umur lo sekarang 20 tahun, itu tandanya lo adek kelas gue sama dya."
dya menatap dita sambil mengangguk, kemudian beralih menatap wajah pria itu, "tapi, gue ga pernah liat lo."
pria itu mengangkat bahunya, "gue juga ga tau, gue ga ingat apa-apa."
"lo hubungi bagas, dede sama tya, suruh mereka ke sini! kita butuh bantuan mereka bertiga. karena kalo cuman kita berdua, apa yang orang, arwahㅡaduh gue manggil lo siapa?" tanya dita.
"panggil aja sayang," jawab pria itu asal.
"pfffttt," tawa ryujin pecah pada saat itu juga, dita memutar bola matanya malas, sedangkan pria itu hanya menyengir.
"pokoknya lo hubungi mereka, dy! kita ga bisa kalo cuman berdua!" seru dita.
dya berhenti tertawa tapi masih memegangi perutnya yang sakit karena tertawa, "iya iya, dit."
"dan lo sampe kita tau siapa nama lo, gue panggil lo tupai aja gapapa kan?" tanya dita pada pria itu.
"jangan tupai deh, gimana kalo alex aja?" saran pria itu, entah apa yang membuatnya memilih nama alex.
mereka setujuh dan sepakat akan memanggil pria itu dengan nama alex sampai mereka semua tau siapa nama pria itu sebenarnya.
____________________
KAMU SEDANG MEMBACA
THE SOUL, skerrydase ✓
Fanfictionsemasa hidup hingga meninggal, hanya kesedihan dan kesakitan yang ia rasakan; membuat dia kehilangan ingatannya ketika telah menjadi arwah. __________________________ ©2020, tataroom