Hari ini masih sama seperti beberapa hari yang lalu. Minju masih sering melamun, menangis tiba-tiba dan melempar benda apa pun yang dilihatnya. Bahkan sekarang ia tak pernah sekedar mengobrol dengan orang tua atau kakaknya. Ia pun selalu diam ketika di tanya.
"Aku orang Indo kok."
"Mau tau sebuah rahasia? Aku adalah manusia satu tahun."
"Kim Minju, will you be mine?"
"Aku nggak akan pernah ninggalin kamu, aku akan selalu jagain kamu."
"Iya, aku pasti balik."
"I love you."
Kata-kata itu selalu terputar di otak Minju. Ya, kata-kata yang pernah Hyunjin ucapkan kepadanya. Sungguh, ia sangat merindukan pria itu.
Ceklek
"Hai, Minju." gadis itu diam, tatapannya masih kosong.
"Kok diem?"
Minju menoleh, "Kak Wonwoo?"
Wonwoo tersenyum, "Kamu ini anak yang penurut ya. Makasih udah inget nama kakak."
Minju diam lagi, masih konsisten dengan wajah datarnya.
"Setiap kakak liat, kamu nggak pernah senyum. Kenapa?"
Tidak ada jawaban.
"Masa kakak di suruh ngobrol sama tembok? Kakak ngobrol sama kamu lo. Kok nggak di jawab?"
"Ngapain disini?"
Entah kenapa Wonwoo merasa senang melihat Minju yang mulai mau berbicara dengannya.
"Emmm, kamu mau kakak kasih tau rahasia nggak?"
"Soal apa?"
"Kamu. Kamu boleh pulang kalo kamu mau sering-sering ngobrol dan tahan emosi kamu."
"Maksudnya apa?"
"Sederhananya kamu harus sering senyum kalo mau sembuh dan cepet pulang."
Lagi-lagi Minju diam.
"Kakak boleh tanya? Apa yang selalu bikin kamu marah dan sedih?"
Minju menggeleng, "Nggak ada."
"Bohong. Alasannya Hyunjin kan?"
Minju menatap Wonwoo heran. Bagaimana orang ini bisa tau?
"Apa yang kamu khawatirkan tentang Hyunjin?"
"Aku pernah ketemu dia disini kak. Tapi kenapa semua orang bilang dia udah nggak ada?"
"Kakak tau kamu pasti terpukul karna kejadian itu. Tapi kamu nggak boleh kaya gini terus, kamu harus bisa membedakan mana halusinasi dan mana kenyataan."
Minju menatap tajam pria di sebelahnya itu.
"Keluar!!"
"Kok marah?"
"Aku bilang keluar ya keluar!! Kakak nggak berhak ngomong kaya gitu!! Emangnya kakak ini siapa hah?!!" Minju sudah bersiap membanting keranjang buah di dekatnya.
Wonwoo meraih keranjang buah di tangan Minju lalu meletakkan kembali di meja.
"Oke kakak jahat ya? Kakak minta maaf. Kamu tenang, kita ngobrol lagi ya."
Entah kenapa Minju seperti terhipnotis oleh kata-kata Wonwoo. Ia ingin menurutinya.
"Siapa Hyunjin? Dia pacar kamu?" Minju mengangguk.
"Kamu nggak mau kehilangan dia?"
"Iya."
"Kamu sayang sama dia?"
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Akhtaj • Lee Eunsang x Kim Minju x Hwang Hyunjin
Fanfiction[Completed] Akhtaj artinya orang yang takluk. Menceritakan tentang seorang gadis yang akhirnya takluk pada seorang pria yang tak pernah ia duga sebelumnya. Setiap salju datang aku akan lebih merindukanmu -Kim Minju Aku akan membuat senyum manis itu...