-19.

2.1K 326 68
                                    

Mark mengangkat telfon dari hape Taeyong, yang punya lagi nyuci baju di belakang kebetulan hapenya lagi di charger deket salon yang biasa buat senam.

Tertera panggilan dari kontak yang dinamai "Ibune aku" . Mark tersenyum, tampang doang Taeyong sangar aslinya mah kaya anak kucing alias gemes banget.

"Hallo budhe assalamualaikum." ucap Mark lebih dulu.

"Wallaikumsalam, eh iki suaranya siapa ya, temenya mas Bubu ya?"

"Saya Mark budhe, temenya bang Taeyong."

"Oalah, Mark yang bule itu ya, mas Bubu sering cerita temen - temen di kostanya."

Mark senyum - senyum sepanjang telfonan sama ibunya Taeyong, diem - diem si oknum yang lagi nyuci baju sering cerita ternyata ke ibunya.

"Budhe cari bang Taeyong ya, kebetulan lagi nyuci baju bu. mau Mark kasih hapenya ke bang Taeyong, budhe?"

"Wis wis gausah nak Mark, sampein aja ke anaknya kalo tadi ibu nelfon gitu nanti sama mas Bubu di telfon balik kok. suruh selesain aja nyuci bajunya."

"Oh yaudah budhe kalo gitu, nanti Mark sampein ke bang Taeyong."

"Yaudah kalo gitu makasih ya nak Mark, Assalamualaikum cah bagus."

"Wallaikumsalam budhe."

Mark meletakan kembali hapenya Taeyong, tadi waktu ngangkat telfon kabelnya udah di cabut karna batrainya juga udah penuh.

Jaehyun muncul dari belakang sambil bawa keranjang yang isinya cucian siap di jemur.

"Mau jemurin baju bang?" tanya Mark.

Jaehyun menganggukan kepalanya, harusnya tadi abis sahur Jaehyun tidur aja biar nggak kepergok Taeyong. jadinya suruh jemurin baju kan.

"Lu lagi ngapain Mark?" tanya Jaehyun tiba - tiba, Mark yang paham maksud Jaehyun langsung ngambil sapu yang kebetulan ada di sampingnya.

"Mau nyapu bang, lu pasti mau nyuruh gua buat jemurin baju kan. Nggak ada cerita, jatah lu jemurin baju."

Jaehyun adalah orang yang paling males kalo di suruh jemurin baju, posisi kedua di tempati oleh Johnny.

Alasanya simple, ada aja yang godain. kalo nggak pasti ada aja yang ngeliatin, seakan - akan Jaehyun jemurin baju itu tontonan mereka. padahalkan kan cuma ngambil hanger sama bajunya terus cantolin.

Apalagi ibu - ibu rumah depan samping warung madura yang suka teriak "Mas Jaehyun jadi mantu saya aja, anak saya cocok nih kalo sama situ." anaknya profesinya pramugari sih tapi nggak deh, nggak tau kalo besok.

Jaehyun menghela napasnya, yaudah mau gimana lagi. masih untung bajunya di cuciin sama Taeyong.

•••••

Malamnya, Taeyong langsung meluncur ke kostan Jennie, naik Jeepnya.

Gatau kenapa, akhir - akhir ini penghuni kostan juga bingung Taeyong jadi sering banget keluar make mobil Jeepnya. bisanya motor vespa maticnya.

"Mau ngayab?" tanya Doyoung.

Taeyong berdehem sebagai jawabanya.

"Beneran ngayab lu?"

Taeyong mendelik ke Doyoung, kaka sama adik sama aja.

"Ngapain ngayab sih Doy, gua mau pergi."

Doyoung gemes sama jawaban Taeyong, "Yaudah pergi kemana."

𝐀𝐣𝐮𝐚𝐧 𝐍𝐢𝐤𝐚𝐡Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang