-42

3.1K 363 180
                                    

Taeyong memakan bekalnya di kantin bersama dengan Taeil yang baru saja tiba sambil membawa semangkuk mie ayam.

Taeil melirik bekal yang dibawa Taeyong, "Widih enak bener sekarang udah dibawain bekal sama istri. Dulu mah boro-boro ya."

"Makanya nikah biar dibawain bekal sama istri, makan masakan buatan istri."

Taeil mengaduk mie ayamnya, "Yaelah Yong, gua aja baru pendekatan masa udah hayuk aja gua ajak kawin, emang elu."

Taeyong sedikit terkekeh waktu Taeil membahas hal itu, teman kostnya banyak yang meledek Taeyong kalau pria itu ngebet nikah dengan Jennie, padahal aslinya memang keduanya baik Taeyong dan Jennie sudah sama-sama siap. Tapi tetap saja Taeyong selalu menjadi bahan becandaan kalau dirinya  ngebet nikah dengan Jennie.

"Kalo kurang, ambil aja nasi gua bang. Siapa tau lu kurang makan mie ayam."
"Maksud lu gua makan mie ayam pake nasi gitu?! Ngawur koe!"

Taeyong hanya terkekeh mendapati Taeil sedikit misuh-misuh. Memang menyenangkan meledeki Taeil.

Dari kejauhan Kai datang dengan semangkuk bakso dan  segelas es teh. Ia ikut bergabung dengan Taeil dan Taeyong.

"Widih bos kita lagi merakyat ini bro." celetuk Taeil yang hanya mendapat kekehan dari Taeyong.

"Eh, gua mau ke indomaret dulu ya, titip mie ayam gua jangan di comot."

"Mau ngapain ke indomaret?" tanya Taeyong polos.

"Mau beli gorengan, ya menurut lu aja." Taeil segera berlalu meninggalkan Taeyong dan Kai.

"Lu Yong udah kawin malah jadi sengklek." ujar Kai.

Lagi-lagi Taeyong hanya menanggapinya dengan kekehan, entahlah dirinya semenjak menikah jadi sering terkekeh sebagai bentuk respon, biasanya ia hanya senyum tipis sambil mengangguk atau bahkan hanya mengangguk saja.

"Gimana sama Jennie?" tanya Kai tiba-tiba yang membuat Taeyong menghentikan sesi makan siangnya.

Taeyong menunjukan raut wajah yang bingung karna Kai menyebut istrinya dengan menggunakan nama, menurut Taeyong ini aneh saja rasanya.

"Istri lo." lanjut Kai.

"Yagitu, gua sama Jennie baik-baik aja, ya adalah sedikit cekcok cekcok debat tapi abis itu yaudah, kenapa lu tumben nanyain istri gua."

Kai menghela nafasnya pelan, "Maaf kalo misalnya omongan gua ini agak membuat lu sedikit gak nyaman, tapi gak tau kenapa gua tiba-tiba keinget Jennie."

Taeyong makin tidak paham dengan Kai, maksudnya apa yang bilang tiba-tiba teringat dengan istrinya, Jennie. Memangnya keduanya pernah kenal sebelumnya, atau mereka berteman atau jangan-jangan.......

"Lu pasti sekarang lagi bingung ya Yong."

"Hah, apaan sih lu ngomong apa?"

"Emang Jennie gak pernah cerita sama lu?"

"To the point aja sama gua."

"Jadi, Jennie itu mantan gua, dulu. Gua nanyain dia ya karna sekedar pengen tau kabarnya aja, dan gua merasa lega banget waktu Jennie ternyata sama lu. Karna gua yakin banget lu bisa jagain Jennie, lu bisa bantu Jennie buat bangkit dari keterpurukanya, dan sekarang lu berhasil buat dia semangat lagi." jelas Kai yang membuat Taeyong diam seketika. Jennie tidak pernah bercerita pada dirinya kalau ternyata bosnya sendiri adalah mantan pacar istrinya.

"Nanti sampe rumah lu tanya ke Jennie aja lebih detailnya, apa maksud gua tadi bilang Jennie udah semangat lagi ketika bareng sama lu. Tapi besok kalo lu ngantor jangan nonjok muka gua ya." Kai berujar diselingi dengan sedikit tawa khasnya.

𝐀𝐣𝐮𝐚𝐧 𝐍𝐢𝐤𝐚𝐡Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang