"Kamera.. oke, Lighting..udah oke juga, nasi tumpeng dan lauk pauknya udah Ready.. Sip, bisa langsung mulai." Gumam Kenny Andriani dengan semangat.
Wanita yang genap berusia 30 tahun itu kemudian buru-buru duduk di depan kamera kesayangan Nikon D3300 miliknya setelah sebelumnya ia mengatur timer di kameranya itu ke angka 10 detik, setelah angka di timer menunjukkan angka 0, Kenny dengan sigap langsung memulai intro awal untuk video mukbangnya kali ini.
" Hi guys! Kenny is here! Welcome back to my channel~ sesuai janji aku di video yang aku posting sebelumnya, hari ini aku mau mukbang nasi tumpeng untuk porsi 10 orang demi merayakan jumlah subscriber aku yang hari ini genap 1000 orang! Oh my God I'm so happy with..."
"Aaarrrrgghhhh!"
belum kelar Kenny menyelesaikan kalimatnya, tiba-tiba terdengar suara jeritan keras dari kamar Yuka, adiknya.
Wanita itu dengan wajah masam tingkat lemon langsung bangkit dari posisi duduknya, mematikan kameranya, lalu dengan kesal ia keluar dari kamar untuk menghampiri Yuka.
Saat ia membuka pintu kamar Yuka dan siap menumpahkan sumpah serapah dengan kecepatan cahaya ke adiknya itu karena telah membuat kebisingan dan menggagalkan intro videonya, Kenny malah kaget karena mendapati Yuka terbaring tertelungkup dengan wajah menghadap ke lantai.
Kenny dengan panik mengguncang-guncang tubuh adiknya itu, bermaksud menyadarkan si adik.
"Oii Yuka, lu kenapa begini? Lu ga mati kan cuy?!" Kata Kenny khawatir
Yuka, dengan mata yang masih terpejam, menjawab ucapan Kenny dengan suara yang lirih
"Korea..Seoul... Oppa....Ottokeeeh" Yuka malah memberikan jawaban yang ngga nyambung ke sang kakak, sedangkan dari sudut mata mengalir dengan deras airmatanya
"Hah? Kenapa sih lu anjir.. lu ngambek gara-gara pocky matcha lu di lemari es gue makan? Iyaaa deh ntar gue ganti, tapi lu nya jangan kayak gini ya, bikin gue takut aja." Karena panik, Kenny ikut-ikutan ngasih respon yang ngga nyambung.
"Bukan gitu kak.. gue batal jalan-jalan ke Korsel, huaaaaaa...." Yuka meraung dengan keras, saking kerasnya Kenny sampai takut kalau satpam komplek dateng ke rumah mereka karena dikira ada yang kerasukan
Kenny menarik nafas panjang lalu mengganti dirinya sendiri ke mode 'Ibu Peri' guna meredakan emosi dan tangisan adik semata wayangnya itu.
"Yuka anak baik.. anak solehah..Calm the fu*k down..semua bisa dibicarakan baik-baik, lu tenangin diri dulu yah, malu sama tetangga kalo lu teriak-teriak kayak gini." Kenny mengusap-usap punggung Yuka sambil berharap ada jin yang keluar dari punggung adiknya itu dan mampu memberikan 3 pertolongan kepadanya dalam menghadapi Yuka yang sedang rewel, Kenny terkekeh, 'Jin pun sepertinya enggan untuk hinggap di tubuh nih anak.' pikir Kenny."Ngga ada lagi yang bisa gue lakuin kak, ini udah keputusan final dari kantor. Kalo gue tetep berangkat ke Korsel, atasan gue bakal ngasih gue surat pemecatan dengan alasan gue melalaikan pekerjaan, jahat banget kan..huaaaaaa" Kenny menangis meraung-raung bak seorang istri yang di tinggal suami selingkuh di sinetron azab Indosair
"Err.. yaudah kalo gitu, ga usah berangkat aja, daripada lu di pecat ye kan, mau lu balik ke Korea jadi pengangguran?" Timpal Kenny sambil menggaruk keteknya yang tiba-tiba gatal.
Yuka, yang sempat sepersekian detik melihat kakaknya dengan ekspresi jijik, kemudian bergumam lirih
"Tapi ke Seoul itu udah jadi impian gue sejak dulu kak, masa sekarang gue harus ngebatalin impian gue ini.." kata Yuka dengan ekspresi sedih
"Masih ada lain waktu buat liburan cuy, dan juga pasti ada hikmah dibalik semua ini, siapa tau ye kan kalo lu maksa ke Seoul, tiba-tiba terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.. misalnya pesawat yang lu tumpangi terbangnya terlalu rendah dan akhirnya nyangkut di pohon sawi, Nah loh? kan ngeri..." Kenny bergidik ngeri mendengar lawakannya sendiri
"Apaan sih lu anjir ga lucu." Timpal Yuka sewot.
"Kalo mau yang lucu lu daftar jadi adeknya Sule, biar dilawakin tiap hari." Sahut Kenny gamau kalah.
"Gue udah bayar akomodasi buat kesana, even gue udah bayar penginapan selama 3 hari bareng sahabat gue Oryza dan Sandra, mubazir banget kalo ga jadi pergi.."
"Yaudah lu pergi aja, ntar pas balik lu langsung update CV buat lamar kerja." Respon Kenny sekenanya.
Yuka menatap kakaknya lekat-lekat sambil mengkerutkan keningnya, ia sejenak terdiam seolah memikirkan sesuatu, hingga akhirnya ia berkata
"Lu gantiin gue yah kak, lu aja yang berangkat ke Korsel, anggep aja ini hadiah ultah lu yang ntar 10 bulan lagi.""Hah?" Kenny tidak yakin dengan apa yang barusan ia dengar
"Lu gantiin gue yah kak, lu aja yang berangkat ke Korsel, anggep aja ini hadiah ultah lu yang ntar 10 bulan lagi." Ulang Yuka sambil melirik Author yang tidak mau repot dan langsung mengcopy-paste ucapannya tanpa edit.
"Buat apa gue kesana? Gue kan ga kepengen.."
Kata Kenny enggan"Tau ngga sih, video mukbang yang sering lu bikin itu kan trend awalnya dari Korea."
"Oh ya? Gue kirain yang nyiptain tuh trend si Magdalenad sam Nex Karlos, mreka kan subscriber nya udah banyak banget gara-gara bikin konten makan-makan mulu.." Kenny terlihat shock akan fakta yang baru ia ketahui itu
"Ngga dong kak.. udah jelas-jelas dari Korea. Dan bayangin aja advantage nya kalo lu ke sana langsung, lu bisa bikin konten mukbang makan makanan Korea langsung dari negara asalnya, bisa review restoran terkenal di sana, ngga semua youtuber or food blogger punya kesempatan kayak lu." Kata Yuka panjang kali lebar kali tinggi.
"Hmm.. iya juga sih.." Kenny mulai terhasut, ia mulai membayangkan ucapan Yuka jika ia benar-benar pergi ke Korea.
"Udah ah, gausah pikir lama-lama, minggu depan lu berangkat ya pokoknya, biar duit gue ilangnya ga sia-sia. Sebagai imbalan gue nitip minta beliin snack aja pas lu disana sekarung."
Kenny tersenyum lalu mengacungkan jempolnya ke arah Yuka sambil berkata
"Ashiyaaapppp"Yuka terkekeh melihat sikap kakaknya yang absurd nya ngga ketulungan itu.
"Yaudah sekarang lu keluar yaa dari kamar gue, mon maap ni yaa lu gue usir dulu..gue mau istirahat dan nenangin diri gue." Yuka berdiri lalu mendorong tubuh kakaknya ke arah pintu, sementara Kenny hanya pasrah akan kelakuan adiknya itu.Yuka berhasil menggiring kakaknya keluar dan langsung menutup pintu kamarnya, gadis itu tengah melangkahkan kakinya ke tempat tidur ketika tiba-tiba pintu kamarnya terbuka dan muncul wajah Kenny sang kakak dari balik pintu. Dengan wajah polos Kenny bertanya kepada adiknya itu.
"Jadi ntar gue harus berangkat ke mana dulu? Korea, Korsel or Seoul?"===============================
Ga nyangka aja tiba-tiba ngarang bikin cerita ini gara-gara ga bisa tidur abis kelar sahur, hahahah...Btw ini bukan sekuel lanjutan dari Oryza yah, walaupun disini ada Oryzanya, kita berikan kesempatan kepada new fighter kita 'Kenny' untuk mendapatkan jalan ceritanya sendiri.
#apasikEnjoy.
KAMU SEDANG MEMBACA
Extraordinary Stranger ( COMPLETED)
FanfictionKenny Andriani, usia 30 tahun, seorang amatiran youtuber dan food blogger yang sering di panggil ahjumma oleh teman-teman adiknya, mengunjungi Korea Selatan untuk menggantikan posisi adiknya yang batal liburan, Kenny yang sama sekali tidak tahu apa...