Sabtu, 31 Agustus 2019
Kegiatan hari ini buat persiapan Latsar, aku bawa laptopku yang baru aku beli seminggu lalu ke Semarang. Ini gara-gara laptopku yang baru itu bermasalah waktu proses menjalankan program. Dicoba diperbaiki sama adikku nomer 2 malah nggak bisa. Ya udahlah.
Ibuku rapat di SMAnya adikku. Jam 12 baru pulang, diajak sekalian. Eh, sampe Matahari nunggu lama. Ternyata, abis di cek, kerusakannya ada masalah waktu install Windows updatenya nggak 100%. Karena laptop baruku itu sudah windows 10. Otomatis kalo windows ini harus asli. Beda sama windows 7. Jadi, ada kemungkinan bisa update lagi. Ya sudah, kita tunggu dari jam setengah 3 sampe jam 6.
Entah, kenapa gara-gara VC dia kemaren, rasanya ingin VC lagi. Aku malah jadi pengin kita ngobrol lama, membicarakan hal-hal yang lucu. Ya, aku ngerasa seneng sih, dia diajak ngobrol enak terus nyambung. Beda sama "Si Mawar". Mungkin apa karena dia sudah punya pacar ya? Jadi terus dia njaga perasaan?
Minggu, 1 September 2019
Berangkat dari rumah ke Pusdiklat PMI setengah 1 siang. Awalnya, rencana Latsar di Badiklat Kemenag. Nggak tahu kenapa, jadinya malah disini. Pagi, persiapan dulu semuanya. Yang aku bawa:
1. Kaos kerah putih 2 stel. Soalnya aku ngira ini kayak IPDN dulu
2. Celana dalem
3. Peralatan mandi
4. Sepatu olahraga warna dominan putih
5. Sepatu PDH
6. Baju batik
7. Kemeja putih + celana hitam
8. Dasi warna hitam
9. Rinso banyak sachetnya
10. Celana training
11. Hanger buat njemur baju. Buat jaga-jaga kalo nggak ada laundry.
12. Tak lupa juga buku diaryku + buku bacaan + buku tulis
13. Tas biasa. Lha ini ternyata malah nggak kepake. Yang kepake tas yang dikasih sama panitia waktu check in
Aku masukin semuanya dalam koper.
Aku berangkat ke Pusdiklat bareng sama bapak dan ibu sama adikku naik mobil. Kita langsung ke lokasi. Nggak perlu survei. Kebetulan rumahku juga bisa dijangkau dari Kendal ke Semarang.
Sampe di lokasi, ada Nabila. Ada orang tuanya juga. Aku naroh tas di lobby. Absen sama ngeliat aku satu kamar sama siapa saja. Pas check in, ngumpulin persyaratan kayak lembar konfirmasi, terus foto ukuran 3x4 & 4x6. Terus dikasih IDcard buat ditempelin foto. Sebenarnya, yang kurang surat tugasnya. Nunggu Anissa.
Oh ya, pas waktu check in juga dikasih tas warna abu-abu ada logo Kemenkumham, botol PMI warna merah, sama kaos kerah warna merah berkerah, topi Kemenkumham, sama celana trainingnya juga satu stel. Memang sebelum kesini, disuruh ngisi angket untuk pembuatan kaos olahraga untuk Latsar. Aku minta ukuran yang paling besar XXL.
Beberapa waktu kemudian, teman-teman dari Rudenim dateng. Karena, ada beberapa teman yang kumpul dulu di Rudenim terus berangkat bareng-bareng.
Dikasih surat tugas, terus dikumpulin. Aku cari kamarku posisi dimana. Itu sambil bawa koper lo naik ke lantai 2. Ternyata posisi kamarku di lantai 2. Habis itu balik lagi bawah, gara-gara lupa kuncinya. Terus ke resepsionis. Baru balik lagi ke kamar.
Akhirnya istirahat dulu di kamar. Abis semua dateng, kita makan di Ruang Makan. Makanannya enak sih. Kalo diliat, kamarku termasuk enak. Ada ACnya juga. Handuk juga ada.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sang Kupu-Kupu
No FicciónBerawal dari kegagalan penulis yang diperankan oleh "Aku" dalam seleksi penerimaan polisi, IPDN dan TNI AD membuatnya harus kuliah demi mengisi kekosongan waktunya. Lahir dari ayah yang berprofesi sebagai polisi membuat penulis termotivasi untuk men...