Mengikuti Seleksi Calon Taruna Poltekim

7 1 0
                                    

Senin, 21 Maret 2022

SK-ku di Kanim Pemalang ternyata gak bisa turun. Otomatis aku masih berstatus sebagai pegawai BKO di Kanim Pemalang. Sudah dua tahun aku di BKO-kan. Dua tahun lebih mungkin.

Saat ini aja, SKP-ku buat target setahun belum ada. Karena statusku BKO. SKP tahun ini berbeda dari sebelumnya. Kalau sekarang, SKP yang disusun merupakan turunan dari atasanku tugasnya. Sedangkan aku SK di Rudenim yang tugasnya gak sesuai dengan tugasku saat ini. Ini yang bikin SKP belum keluar.

Memang menurutku, adanya BKO bikin ribet. Di samping tugas nggak sesuai dengan SKP, pengurusan administrasi harus di Rudenim. Apalagi aku yang bentar lagi ngurus izin belajar. Harus ke Rudenim dulu.

Aku sempat juga ngobrolin sama Mas Wahyu waktu di CS soal BKO ini. Kebetulan dia juga posisinya sama kayak aku. Apalagi dia statusnya JFT di Pemda.


Sabtu, 9 April 2022

Bangun pagi jam 3 lewat, ibuku ngasih tau ada penerimaan Calon Taruna Poltekim dari jalur PNS. Kuota dibutuhkan 10 orang se-Indonesia. Aku sempet bingung waktu itu mau mendaftar atau nggak ya.

Seperti biasa, aku lakukan shalat malam. Aku memohon petunjuk kepada Allah swt untuk diberikan kemantapan hati, apakah aku akan mendaftar Poltekim ini atau tidak. Entah kenapa akhirnya aku mantap untuk mendaftar.

Paginya, aku buka situs itu untuk melihat persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk mendaftar dari jalur PNS. Aku mencoba meng-klik daftar ternyata baru bisa dibuka tanggal 10 April untuk pegawai.


Senin, 18 April 2022

Hari ini aku mengurus proses persyaratan administrasi di Rudenim Semarang. Ini karena SK-ku masih pegawai Rudenim Semarang. Sebelumnya aku pernah ke Rudenim dalam rangka mengurus izin belajar melanjutkan kuliah di UT tahun lalu. Sampai sekarang masih berlanjut.

Sebelumnya aku nggak ijin dulu, karena aku kira bakal cuma sehari. Ternyata dua hari sampe besok. Ini yang bikin atasanku marah.


Selasa, 19 April 2022

Untuk pengurusan alhamdulillah sudah selesai. Tinggal aku serahkan ke bagian kepegawaian untuk kemudian diteruskan kepada Kepala Rudenim. Untuk surat ini, karena memerlukan persetujuan kakanwil, nunggu lama sih. Kurang lebih seminggu. Semoga bisa turun sebelum penutupan.

Aku dan Johan sempat ngadep juga ke Bu Retno, Karudenim kita. Karena dari Rudenim Semarang, dua orang yang mendaftar Poltekim. Beliau cukup senang jika ada anak buah yang mendaftar ini. Karena mau gimanapun jika bekerja harus ada kemajuan. Jangan cuma stuck aja di satu tempat. Cari ilmu dan pengalaman yang banyak selagi masih muda.


Selasa, 26 April 2022

Surat persetujuan dari kakanwil udah keluar. Alhamdulillah persyaratan sudah terpenuhi semua. Tinggal upload ke situs catar.kemenkumham.go.id dan menunggu pengumuman.


Senin, 9 Mei 2022

Beberapa hari yang lalu, aku berkenalan dengan cewek baru. Ya, itu cewek satu kosku. Kebetulan kamarnya dibawahku persis. Aku kamar nomor 20 di atas, dia kamar nomor 5 di bawah. Kebetulan dia CPNS.

Pas aku ketemu pertama kali, kesan pertamaku orang ini enak diajak ngobrol. Kebetulan, dia ini juniornya temenku yang pernah kos di tempatku juga. Sekarang temenku ini udah pindah kos di tempat kos lain. Jadi mereka satu instansi.

Sang Kupu-KupuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang