Minggu, 5 Januari 2020
Mulai 2 Januari, kalo sesuai jadwal rollingan, aku tugas di UKK Brebes. Untuk rollingan bertiga di Brebes, kita bakal per bulan modelnya. Aku giliran bulan Januari, Februari giliran Febri, Hafid giliran bulan Maret, April giliranku begitu seterusnya.
Tanggal 31, aku nelpon Pak Yusva gimana untuk teknisnya, apakah aku tanggal 2 langsung ke Brebes, apa aku ijin dulu sama Pak Adit. Karena Pak Adit sebagai Kepala UKK Brebes selain juga di Pemalang, beliau sebagai Kepala Seksi Infokim. Pak Yusva bilang, langsung aja ke Brebes kalo nggak, ijin ke Pak Adit dulu. Aku jadi bingung ini solusinya. Akhirnya, aku ijin aja Pak Adit.
Tanggal 1 itu, aku ke Brebes. Padahal, pas malemnya, aku ada acara rame-rame bareng semua CASN satu angkatan yang ditempatkan di Rudenim. Acaranya di Rudenim. Itu yang nyuruh Pak Farid. Gila!!
Kebetulan dari Pemalang, kita berempat semua CPNS naik kereta turun di Stasiun Poncol, Semarang. Kita lalu naik grab bareng. Turun di masjid. Isya' dulu, abis itu nyari makan.
Udah ujan-ujan, disuruh ikut acara tahun baru. Habis itu, belum nyari makan. Kita jalan pas hujan pula. Tapi ya udahlah, kita jalanin aja.
Sampe sana, udah ada yang makan duluan. Yang dari Cilacap sama Pati belum hadir. Padahal kita sampe sana jam setengah 11.
Sambil nunggu jam 12, kita nyante dulu. Jam 11.35, baru Pak Farid ngasih sambutan. Intinya, acara ini non-formal. Semua pegawai di Rudenim nggak mungkin hadir sampe jam 12 malem. Mau males hadir, tapi aku paksain.
Kita, masing-masing, abis sambutan menjelaskan tugas dan fungsi kita masing-masing satu dan berkelompok dari tiap Kanim dan Rudenim. Habis ngejelasin, baru ngasih pertunjukan. Kita dari Pemalang membacakan puisi. Yang ngarang jelaslah si Anggoro wkwk.. Dia kan ahli menulis bahasa yang puitis. Ada juga pemutaran video tentang tugas kita, dimana kita disuruh menjelaskan tugas kita di tempat BKO dan Rudenim di video itu. Aku malah disuruh ngejelasin pake bahasa salah satu dari dua, Belanda atau Jerman. Aku akhirnya pake bahasa Jerman di videonya. Cuma, aku tugasnya di loket.
Selesai acara jam 12 lebih. Abis itu, pulang jam 3 dijemput bapak pake mobil. Rencana, waktu itu langsung ke Brebes abis aku istirahat. Aku pengen langsung rebahan. Capek uyy!!
Paginya, jam setengah 9, berangkat ke Brebes, naroh barang-barang. Mas Teguh belum pulang. Kata dia, di UKK Brebes, ada ruangan buat tidur. Itu ruangannya Mas Azzam. Ya udah, aku nempatin situ. Ternyata, ada kasur nya juga.
Tanggal 3 Januari, aku mau ijin Pak Adit kalo mau ke Brebes. Pas mau kr ruangannya, malah nggak ada. Pak Indra malah nyuruh langsung aja ke Brebes. Aku kan nggak berani kalo Pak Adit belum ngijinin langsung. Ya udah, aku ijin Pak Yusva. Aku bilang ke Pak Yusva, kalo Pak Adit nggak ada di ruangannya, tapi malah disuruh Pak Indra langsung aja. Pak Yusva bilang ke aku kalo disuruh nunggu sampe Mas Azzam selesai cuti. Karena kan dia habis acara nikahan dan minta cuti dulu. Ya udah. Aku manut Pak Yusva, karena beliau sebagai pimpinanku langsung di Lantaskim.
Jumat, 19 Januari 2020
Sebenarnya, aku udah kerasa nggak betah di rumah dinas. Awalnya, aku pengen pindah, tapi disaranin ibuku jangan dulu buat nabung kuliah nanti.
Kemaren Selasa, Bu Ayu bilang waktu aku lewat Ruang Infokim, kalo beliau mau nempatin rumah dinas punyaku. Pak Indra kebetulan ada juga. Pak Indra bilang kalo bisa segera nyari kos. Ya udahlah, hari Selasa kemaren, aku langsung cari kos.
Untuk survey, aku udah ketemu di 3 lokasi. Aku tahunya dari google. Lokasi pertama, aku dapet informasi dari Mas Teguh. Dia pernah nempatin di kos itu. Aku survey tempatnya. Sebenarnya enak. Trus, akses mobil juga bisa. Cuma lumayan jauh dari kantor.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sang Kupu-Kupu
Não FicçãoBerawal dari kegagalan penulis yang diperankan oleh "Aku" dalam seleksi penerimaan polisi, IPDN dan TNI AD membuatnya harus kuliah demi mengisi kekosongan waktunya. Lahir dari ayah yang berprofesi sebagai polisi membuat penulis termotivasi untuk men...