part 1

2.5K 37 1
                                    

Part 1 (My Crazy Boss)

Nama Ku Azkia Ayudia, Aku baru saja Wisuda dan sekarang Aku tinggal sendiri di kota, Aku tinggal di sebuah kos kosan yang sederhana. Orang tuaKu tinggal di kampung, Aku anak tunggal di keluarga Ku.

(Di kosan)

"Hooamm," Aku yang sedang menguap karena bangun tidur.

Lalu Aku bangun dari tempat tidur Ku dan melihat website lowongan kerja, aku terus mencari lowongan yang sesuai dengan jurusan Ku, namun hanya ada satu lowongan untuk Ku sebagai serketaris di perusahaan ternama. Lalu Aku pun langsung melamar online pekerjaan ini.

"Semoga Aku bisa bekerja di perusahaan itu," harap Ku sambil senyum.

⏳⏳ Seminggu kemudian ⏳⏳

Akhirnya Aku di panggil oleh perusahaan ternama yang aku idamkan, sebelum interview ada tes tulis, setelah aku lulus tes tulis bisa lanjut interview.

Akhirnya Aku pun di terima kerja menjadi serketaris di perusahaan tersebut, Aku juga bisa bekerja besok.

*****

(Keesokan paginya)

Aku bersiap untuk pergi bekerja, Aku sangat bersemangat karena ini hari pertama Ku bekerja, saat sampai di kantor Aku langsung di persilahkan masuk ke ruangan atasan Ku yang tak lain adalah direktur utama di perusahaan.

"Permisi," ujar Ku sambil mengetuk pintu yang sedang terbuka.

"Masuk, tutup pintunya," jawab si Direktur.

Lalu Aku masuk dan menutup pintunya, Aku berjalan mendekati meja lalu si Boss baru ku itu pun memutar kursinya menghadapku. Ketika Aku melihat si Boss ternyata Boss Ku itu sangat tampan sekali, namun Aku pun langsung terdiam dan terpesona melihat ketampanannya.

"Hei, bengong aja, duduk," kejut si Boss.

"Iya, Pak," jawab Ku sadar.

"Perkenalkan diri Kamu," ujar Si Boss.

"Nama saya Azkia Ayudia Pak,"

"Jelek sekali nama kamu, apa artinya itu," ejek Si Boss.

"What? Jelek dia bilang? Hah, apa begini seorang Boss?" kesal Ku dalam hati.

****

"Hei, saya tanya kenapa kamu diam?" tanya Si Boss tegas.

"Maaf Pak, kalau nama saya jelek tidak perlu tanya artinya Pak, bukankah itu gak penting," jawab Ku lembut dengan senyum palsu padahal dalam hati kesal.

"Sudah jawab saja, atau kamu gak usah jadi serketarisku," ujar Si Boss.

"Baik pak, iya saya jawab, Azkia itu artinya cahaya, dan Ayudia itu artinya cantik, itulah arti nama saya Pak," jawab Ku takut akan di pecat.

"Oh, tapi kamu gak ada cantik-cantiknya  sama sekali, apalagi bercahaya," ujar Si Boss sambil menatap Ku tajam.

"Hehehe, maaf Pak, itu juga di luar kendali saya, karena waktu bayi saya nggak bisa milih nama saya sendiri," jawab Ku cengengesan padahal sudah kesal sekali.

"Ini orang menyebalkan sekali, nama aja jadi masalah, sedikit gak waras ini orang," gumam ku kesal dalam hati.

***

"Apa yang kamu pikirkan?" tanya si Boss yang mengagetkan Ku.

"Tidak, tidak ada kok Pak, hehehe," jawab Ku nyengir gak jelas.

"Baiklah cahaya, kamu akan saya jelaskan tentang pekerjaan Kamu di kantor,"

"Maaf Pak, saya biasanya di panggil Kia bukan cahaya Pak," cela Ku.

My Crazy BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang