Melupa Sejenak

14 2 0
                                    

Ada baiknya lu lupakan sejenak masalah lu, tinggalkan dulu. Jangan terlalu dipikirkan, nanti gue bantu selesaikan.

-Sunny

Akhirnya gue, Langit Anggara bisa menikmati empuknya kasur kamar. Setelah sekian lama bergelut dengan tuntutan hidup, gue menghembuskan napas lega. Sekitar dua puluh menit lima puluh sembilan detik, gue berbaring di kasur kamar. Yeah, setelah itu raga gue maksa diri gue buat lihat jendela kamar. Entahlah, cuma pengen  aja.

Terlihat jelas dari atas balkon, dua siluet cewek. Gue udah bisa nebak dari sini, walau rambut mereka sama-sama panjang. Gue tahu pasti yang mana Sunny dan Bintang, Bintang—ah gue lupa cerita. Bintang itu cewek yang cukup manis menurut gue, yah untuk cantik masih lebih cantik Sunny.

Tadi, Bu Veronica ngasi kita berdua wejangan, karena waktunya udah mepet kita nggak diizinin belajar bareng. Tapi, kita boleh bekerjasama pas lomba dimulai. Ternyata Bintang itu cewek pintar, ah tepatnya cerdas. Dia mampu menjawab cepat dalam tes opini dan fakta. Tanpa sadar gue senyam-senyum sendiri dari sini.

Otak gue maksa gue buat kembali ke dunia nyata, di mana gue harus ngumpulin cewek-cewek demi mendapat pengakuan dari Kevin dkk. Ya ampun, dengan sabar gue balesin chat mereka satu-satu, heran sama cewek! Ngechat nggak cuma sekali dua kali, ini malah jadi spammer. Masa iya, satu ponsel nggak cukup buat nampung chat mereka yang ratusan jumlah, astaga Tuhan.

Ratna

_Kak, Kakak nggak apa, 'kan?

_Kakak kok nggak hubungin Ratna? Apa Kakak punya pacar baru?

_Kak, serius? Ratna mimpi Kakak kecebur di kali, terus dikerubuti kepiting 

Sheila

_Kakak kenapa mendadak batalin janji gitu aja, asal Kakak tahu ya. Demi Kakak aku batalin semua janji makan bareng sama temen-temen aku!

_Ih kenapa ini nggak dibales-bales sih?

_Woe Kak!

Mutiara

_Kakak sibuk, ya?

_Kak Muti kabur dari rumah, Kakak ada saran kosan nggak?

_Kakak sibuk, ya?

Nada

_Kak!

_Kak ish!

_Kak wehh! Bales, Kak!

Baru melihat beberapa pesan chat, kepala gue udah pusing. Daripada ngadepin banyak cewek, lebih baik gue ngadepin soal-soal Fisika pake bahasa Italia, sungguh itu lebih gampang.

Gue megang kepala sendiri, meremasnya perlahan. Mencoba meredakan rasa frustrasi yang mampir tanpa ketok pintu, dengan mengais sifat sabar sepuluh ton. Gue bales chat semua cewek satu-satu, pastinya gue ketik dulu satu terus copy paste deh.

Pacar gue masih 98 orang, astaga ngebayangin aja pengin makan orang rasanya.

"WOY LANGIT, KE TAMAN WOY."

Reflek gue lempar ponsel, karena kaget. Sumpah itu suara Sunny kayak abis nelan Toa masjid, gue geleng-geleng kepala dibuatnya.

"WOYLAH, LANGIT LU BUDEK?"

Suara itu kembali terdengar, membuat gue jengkel sendiri. Ya kali gue langsung cling kek jin dan jun, emang ajaib tuh anak. Heran gue kenapa Bunda mau nampung dia di sini.

"ASTAGA LAMA AMAT!" teriak Sunny, lagi.

Kaki gue buru-buru berlari ke arah taman, sebelum gunung merapi kembali meletus.

"Apaan?" tanya gue yang masih ngatur napas gegara lari, heran dan ini rumah luas amat.

"Lu? Lari?" tanya Sunny heran.

Gue ngelihat wajah Sunny, siap makan dia kapan aja di mana gue mau.

"Kenapa lari?" tanyanya lagi.

"Kan elu yang nyuruh gue buru-buru!"

Itu suara gue, gue yang bilang gitu.

"Kan ada lift, lu ngapain bela-belain turun tangga segala?" tanya Sunny, alisnya terangkat bingung.

Kesadaran gue muncul, langsung merutuki kebodohan gue. Sunny benar, di rumah gue ada lift ya terus kenapa gue lari-lari? Ah bodo amatlah. Sunny tertawa ngakak, Bintang hanya cekikikan.

"Lupain! Lu kenapa manggil gue?"

"Anterin Bintang pulang," kata Sunny santai.

Gue kira kenapa ternyata gue cuma disuruh nganterin Bintang pulang. Astaga, pengen nyekik Sunny, beneran!

"Tang? Kenapa kalo lu nginep di sini aja?" saran gue.

Bukan karena gue hemat bensin buat nganterin Bintang ke rumahnya, atau bukan gue nggak ada sopir yang bisa gantiin gue. Tapi, dari mukanya Bintang udah ogah pulang. Masa gue kudu nyeret-nyeret dia kayak kambing sih?

"Nah gue bilang juga apa, Tang. Langit ngebolehin, elu jangan nolak lagi, dong! Kali ini kan Langit yang nawarin!" sahut Sunny riang.

"Lu boleh pilih kamar deh, serius! Sekarang mau malem. Bukannya besok kita harus berangkat pagi buat lomba?" usul gue ngebujuk Bintang.

Bintang masih diam, natap gue dan Sunny gantian. Kayak lagi milih barang di pasar malem, sumpah itu ekspresi yang dia tunjukin. Gue sebenarnya pengen ngakak lihatnya, tapi yeah gue tahan, ya kali gue ngakak di depan cewek yang lagi nimbang-nimbang keputusan. Yang ada muka tampan gue kecakar sama tangan ajaib cewek.

"Eum, iya deh, Kak," putus Bintang kemudian.

Keputusan yang bijak, Sunny langsung meluk-meluk Bintang kek orang nggak pernah ketemu bertahun-tahun. Gue cuma ngasi senyuman tipis, jangan harap gue ikutan main peluk-pelukan. Gue bakal ditendang ke Antartika sama si Sunny.

Sunny semangat banget gandeng Bintang ke kamar dia, padahal ini kan rumah gue. Kok berasa gue yang numpang di sini sih?

"Udah, Tang. Ada baiknya lu lupakan sejenak masalah lu, tinggalkan dulu. Jangan terlalu dipikirkan, nanti gue bantu selesaikan."

Kata-kata Sunny membuat pikiran gue bercabang, gimana nggak mau bercabang. Gue aja nggak paham mereka ngomong apaan, astaga kaum hawa memang susah dimengerti.

.
.
.
.
.
.
.
.

Happy Reading
Mila-chan😙
Gambar di mulmed itu Candra

SiriusWhere stories live. Discover now