treize

600 109 10
                                    

🐾🐾

brak!

pintu masuk istana terbuka lebar secara paksa hingga menghasilkan suara yang amat memekak kan telinga, sang raja yang tengah berdiskusi dengan pendampingn kepercayaan nya itu mengalihkan perhatian ke arah pintu masuk.

menampilkan satu-satu nya putri yang ia miliki, namun beliau nampak memperlihatkan raut wajah bingung. kenapa? karena putri nya itu terlihat kesal hingga berjalan dengan menghentakkan kaki nya kasar ke lantai.

putri itu duduk disinggasana milik nya dengan air muka yang masih terlihat sedang kesal. semua orang yang berada disekitarnya nampak bingung dengan kehadiran putri mereka yang tak biasa itu.

pelayan pun dengan cepat langsung mengipasi putri seperti aktivitas yang biasa mereka lakukan. siapa tau mood putri kembali normal pikir mereka.

sang raja berjalan ke arah singgasana putri nya itu lalu mengelus rambut silver gadis nya dengan lembut. "kenapa wajah kamu kusut sekali? cantik nya hilang tuh, senyum dong" hibur raja kepada putri semata wayang nya tersebut.

namun putri nya sama sekali tidak menghiraukan ayah nya, gadis itu sibuk dengan mengingat kejadian saat ia berkunjung di rumah loey. wajah nya semakin kusut setelah membiarkan memori itu terlintas diotak nya.

raja semakin bingung. sesuatu ada yang tidak beres pasti nya, pikir sang raja.

"baekhee? ada apa? ada masalah ya? mau cerita sama ayah? siapa tau ayah bisa beri solusi" tawar sang raja dan tawaran itu berhasil membuat putri itu menoleh ke arah ayah nya dengan semangat.

"ayah, tadi kan aku pergi ke rumah loey. terus kami ciuman kan, eh ada cewek yang ngeliat kami. loey bilang kalo aku tuh putri murahan, demi ngebuat cewek itu percaya sama dia. hati aku sakit yah dibilangin kayak gitu sama tunangan aku sendiri lagi"

baekhee tersenyum licik tanpa sepengetahuan ayah nya, tidak disangka ia dikaruniai otak yang sangat cerdas dan bakat akting yang bagus.

setelah mendengar penjelasan dari putri nya, sang raja tampak menggertak kan gigi nya. wajah pria paruh baya itu mulai memerah karena amarah nya sudah sangat meluap.

lagi-lagi baekhee tersenyum penuh kemenangan ketika tau respon ayah nya sangat memuaskan bagi nya. senang nya bisa bermain-main dengan loey nathan yang bodoh, batin baekhee.

sang raja meminta pelayan untuk mengambil kan selembar kertas beserta alat tulis, beliau berniat menulis surat undangan pertemuan 'antar besan' kepada raja ardolph.

ketika menulis surat itu, air muka raja sangat tak bisa dijelaskan secara detail. namun hal itu membuat baekhee sangat senang. eum, mungkin melebihi kata tersebut.

baekhee mengintip proses penulisan surat undangan tersebut, gadis itu membaca kata per kata yang ditulis oleh ayah nya. ia tersenyum penuh kemenangan, ia sangat puas. gadis itu sudah tidak sabar melihat bagaimana menderita nya loey seperti yang dirasakan gadis itu sebelum nya.

setelah selesai, raja memerintahkan kepada pengawal untuk mengirimkan surat itu kepada raja ardolph. air muka nya sama sekali tidak berubah sejak tadi, masih sama. baekhee puas sekali.

"permainan akan segera dimulai, tunggu aja"

🐾🐾

My handsome wolfTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang