Jika Avella memang benar seperti kumbang koksi, mungkin kah dia pun memiliki cara pertahanan diri yang unik? Sebab hewan kecil anggota Ordo Coleoptera ini, akan berpura-pura mati ketika merasa dirinya terancam.
Bisa jadi Avella tidak benar baik-baik saja, 'kan? Dibalik sikapnya yang tenang, mungkin pertanyaan, 'Mengapa dia dicampakkan? Apakah yang kurang dari dirinya?' selalu berputar-putar dalam otaknya. Lebih-lebih, pengalaman di masa lalu membuat Avella sempurna menyembunyikan tangis dalam tawa. Kesibukan yang coba dia ciptakan, merupakan satu diantara rencananya lari dari kesepian.
Tak ada satu pun yang diizinkan untuk menyelami pikiran gadis itu. Avella selalu mampu mengikis keraguan orang-orang dengan keceriannya. Seperti saat ini. Satu jam lebih berbincang dengan Bintang dan Shirei, Avella mulus menciptakan suasana yang hangat dan menyenangkan. Malam minggu ini terasa lebih berenergi, khususnya bagi mereka yang sedang membutuhkan hiburan. Hingga tiba pada sesi terakhir, yaitu membacakan cuitan yang masuk pada akun twitter Smupie FM.
"@KorbanJanjiManismu Kita putus. Kamu terlalu baik!" Avella memutar bola mata, nyaris muntah saat membaca cuitan yang masuk. Alasan annoying yang kerap dipakai oleh pasangan untuk putus hanya agar tidak sakit hati. Mana ada tidak sakit? Dipaksa berakhir dengan alasan apapun tetap saja menyesakkan, kan?
Lalu dia kembali membaca, "Gue ngerasa ditipu nih sama mantan lucknut gue. Di awal pendeketan, katanya tipe dia itu yang baik, rajin, dan pintar—cantik itu bonus. Giliran dikasih yang baik, rajin, pintar, bonus cantik malah katanya kamu terlalu baik buat aku @SmupieFM."
"Terus cowok maunya gimana? Yang brengsek dan murahan?! Kalo gitu ya pacarin pelakor lah," Shirei terang-terangan berkomentar. Membuat Avella dan orang-orang di studio tak kuasa menahan tawa, kecuali Bintang. Cowok itu mendecih sinis.
Tweet baru dari @NirbitaNalguni sengaja Avella limpahkan kepada Bintang untuk membacanya langsung.
"@SmupieFM Cuma mau tanya sama Kak Bintang, lebih suka paha kfc atau mekdi?" Bintang nyaris mengumpat kasar melihat kelakuan sahabatnya, yang kerap membuatnya mendapat diskon umur.
"Hallo Nirbita, kebetulan gue ini vegetarian, tapi kalo lo nanya, gue lebih suka kamu sih."
"Oke, tweet baru dari @BukanJulietnyaRomeo Tips punya pacar ganteng dong hashtag askShirei."
"Permak muka lo biar mirip Yoona SNSD."
"Haha, sabar yah Juliet, otak temen gue emang rada-rada," ucap Avella, terkekeh lucu. "Selanjutnya ada dari @Laras_Pati Gue alumni SMA Merdeka, dari dulu nge-fans banget sama kalian bertiga, keren ih!"
Yang dijawab oleh Bintang, "Makasih Laras." tak luput senyum sejuta watt-nya, walaupun Laras tak bisa melihat itu.
Just Bintang being Bintang.
"Next ada @Amelia97 Buat Bintang dan Shirei, gimana cara kalian bagi waktu antara kuliah dan modeling @AvellaAngjesta thank's udah bacain tweet gue," sesaat Avella membasahi bibir, lalu kembali berkata, "You're welcome Amel—Gimana tuh Rei? Jadwal lo kan padet banget, kasih tips biar kuliah ngga keteteran."
Lagi-lagi Shirei menjawab dengan savage, "Jangan terima job sebelum jadwal kuliah lo keluar."
"Baiklah, Shirei sekali jawabannya memang—Nah, kalo menurut Mas ganteng ini gimana tuh? Spill dong ah."
"Lo kudu buat prioritas sih, kalau lo emang prefer ke kerjaan ambil lah kuliah kelas karyawan. Jangan ngeluh kalau lo cuma punya sedikit waktu buat main. Buat dapetin sesuatu lo kudu berani korbanin sesuatu."
KAMU SEDANG MEMBACA
KILL ME, HEAL ME [Weekly Update]
Chick-LitHanya karena satu kesalahan, Avella telah menenggelamkan kapal impiannya. Hidupnya tidak akan pernah sama lagi. Dia hanyalah seonggok manusia hina yang tidak pantas mendapat berkah Tuhan, yaitu kebahagiaan. Lalu seseorang berkata, "Di Jepang ada tr...