Bag.6

128 98 75
                                    

Seperti biasa ruang ganti sekolah khusus nya perempuan sangat ramai ketika telah selesai-nya pelajaran olahraga yang membuat mereka harus mengganti baju dengan seragam sekolah.

Calya ikut mengantri tertib sesuai barisan yang ada, suasana yang baru membuat Calya melirik pemandangan sekitar. Namun, pandangannya tiba tiba tertuju kepada seseorang guru yang memarahi anak lelaki yang seperti nya gagal untuk mencoba membolos.

"Dhafin! Kamu sudah berapa kali saya bilang?! Kamu selalu bolos dan bolos! Saya capek ngurusin murid kayak kamu!! Kalo gak bolos, selalu tauran atau berantem! Kamu mau sekolah atau jadi preman?!!! " Teriakan pak Djarot itu menggema di seluruh sudut ruangan sekolah. Namun, dari raut wajah Dhafin terlihat santai seperti sudah terbiasa di hukum berkali-kali.

"DHAFIN!!! KAMU GAK DENGERIN SAYA NGOMONG DARI TADI?!!" Sambung pak Djarot kesal karena sedari tadi tatapan Dhafin hanya tertuju ke arah Calya.

"Emang tadi bapak ngomong apa? " Tanya Dhafin santai seraya menggigit kuku nya yang panjang.

"Oh kamu udah mulai kurang ajar sama saya hah?!! " Pak Djarot menarik daun telinga Dhafin yang membuat Dhafin menjerit kesakitan.

"Aduh pak aduh sakit pak! " Dhafin meringis kesakitan.

Calya yang hanya melirik Dhafin secara diam diam pun hanya tertawa kecil melihat kekonyolan Dhafin. Namun lirikan nya terhenti karena Calya di tegur oleh salah satu siswi disana.

"Cal,giliran kamu ganti" Ucap Finaya selaku teman Calya.

"Eh iya sorry ya" Calya segera mengganti pakaiannya, ia hanya bisa tersenyum-senyum sendiri ketika mengingat kejadian beberapa menit lalu.

"Dasar cowok aneh" Batin Calya.

🌵

Pak Djarot membawa Dhafin kehadapan guru BK untuk mendapatkan surat panggilan orang tua. Dhafin hanya tersenyum kecil seraya melihat secarik kertas untuk dirinya.

"Ngapain senyum senyum? Seneng dapet kartu panggilan orang tua? " Tanya pak Djarot.

"Emang, kalo saya senyum ke bapak gak boleh? Jadi orang itu harus banyak senyum pak, apalagi senyuman orang ganteng seperti saya" Balas Dhafin seraya mencondongkan dada nya ke depan dan menepuk dada nya dengan kencang.

"Yah dimana-mana gantengan saya lah fin, kamu mah gak ada apa-apa nya sama saya" Ucap pak Djarot.

"Aduh pak Djarot emang bapak terganteng di sekolah ini! Bahkan jika dibandingkan dari segi kegantengan para siswa di sekolah SMA PANCASILA, lebih gantengan saya kemana-mana, ya gak pak? " Tanya Dhafin seraya tersenyum lebar.

"Lah kok jadi kamu? Katanya saya yang lebih ganteng? Kamu mau main main sama saya?! " Teriak pak Djarot yang membuat Dhafin menggaruk kepalanya yang tidak gatal.

"Eh maaf anu pak saya keceplosan, maksud saya dimana-mana lebih gantengan bapak dibanding saya, betul gak pak? "

"Nah betul tuh" Balas pak Djarot seraya tertawa.

"Jadi bapak gak jadi hukum saya kan? Kan bapak udah saya puji ganteng, nih ya pak, saya janji deh kalo bapak gak hukum saya,saya bakal ucapin Bapak Terganteng Ke bapak setiap hari? Gimana pak? Siapa tau kan bu Ijah jadi tambah suka sama bapak" Goda Dhafin.

"Karena kamu sudah membuat amarah saya reda kamu tidak jadi dihukum, dan makasih lho udah puji kegantengan saya" Balas pak Djarot seraya ber-cermin.

"Wah iya dong pak, kalo gitu saya pamit ya pak" Baru saja Dhafin ingin mencium punggung tangan-nya namun segera ditepis kasar oleh pak Djarot.

"Udah gak usah pake acara salim salim segala, ntar kegantengan saya nular lagi ke kamu, udah sana balik ke kelas! Mau nunggu saya berubah pikiran?! " Teriak pak Djarot yang membuat Dhafin tersentak kaget dan langsung berlari menuju kelas-nya.

"Koplak banget tuh guru" Batin-nya.

🌵

CALYA STORY [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang