12. he is sick!

90 2 0
                                    


𝙽𝚘𝚠 𝚙𝚕𝚊𝚢𝚒𝚗𝚐 : 𝙱𝙾𝙻4 𝚏𝚎𝚊𝚝 𝙱𝚊𝚎𝚔𝚑𝚢𝚞𝚗_𝙻𝚎𝚘

𝙽𝚘𝚠 𝚙𝚕𝚊𝚢𝚒𝚗𝚐 : 𝙱𝙾𝙻4 𝚏𝚎𝚊𝚝 𝙱𝚊𝚎𝚔𝚑𝚢𝚞𝚗_𝙻𝚎𝚘

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

***

Altair

Ternyata si Kucrut ini juga bisa jadi kaya Bunda. Nih, buktinya, dari kemarin ribut ini-itu. Dah kaya Tante Likha ngurus Caca waktu kemarin mencret.

"Kan gue udah bilang, Al. Sayurnya abisin. Nih, susunya juga! Keburu dingin ntar eneg nggak lo minum, deh."

Baru juga keluar kamar mandi, abis muntah sama ganti baju terus basuh badan bentar. Eh, dia udah marah-marah lagi. Beberapa menit sebelum gue ke kamar mandi emang abis makan sarapan yang dia siapin. Pas nganter ke sini dia masih pake baju tidur, eh sekarang udah rapi pake seragam aja. Anjay, rambutnya dikepang, wangi lagi kaya Mbak Jessica Jane--kalo kata Mas Jerome--youtuber yang sering Caca tonton. Ini dia mandi parfum kali, ya?

"Alta? Sini duduknya. Jangan tiduran dulu."

"Aduuuh. Mual banget, ah, Ca. Nggak mau." Gue nggak bohong, emang gini rasanya. Anjir lah kaya perut lo di aduk-aduk. Mulut rasanya pait lagi.

"Lo, sih, ngapain masuk angin, mencret ma muntah-muntah barengan? Mual mulu lagi, lo sakit apa hamil deh, Al? Nggak beres," jawab Caca sambil nyokol gue pake segelas susu anget. Anjiiir, sekali teguk! Nggak berperasaan, ngos-ngosan, nih jadinya!

"Yang nggak beres itu lo! Emang kalo hamil siapa yang mau jadi ibunya? Lo mau?"

Capella membereskan obat-obatan di meja depan gue. Kita lagi ada di ruang TV--Ehhh, anjay pake kita. Nah, gue ngga mau ke kamar karena jaraknya jauh sama dapur. Dia langsung bertingkah seolah jijik denger pertanyaan gue tadi.

"Gue berangkat sekolah sekarang aja lah."

Yah, kok cepet banget berangkatnya? "Jangan, dong." Gue menarik lengan baju seragamnya. Dia berbalik seakan tanya kenapa.

"Nanti dulu, kasihin minyak di leher, Ca. Gue tadi subuh kek meriang." Nggak modus, ya gue! Kenyataannya emang meriang. Tanya aja malaikat di bahu kanan-kiri kalau nggak percaya.

"Boba satu, ya, Ta! Yang ditambah cheese."

"Gampang."

Tanpa perlu waktu lama, tangannya langsung memegang dahi dan leher untuk mengecek suhu tubuh. Eh, kok rasanya kek kesetrum? Apa gara-gara tangannya si Caca dingin badan gue panas, ya?

"Lah. Kok jadi ketambahan meriang, sih, Ta?"

Ya, kan tadi gue udah bilang meriang, Say.

Resonance Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang