YOL-HANA(열하나):Gantungan cinta

9 1 0
                                    

    Akhir-akhir ini siswa siswi kls XII sangat sibuk mempersiapkan ujian nasional yang akan dilaksanakan pekan depan,tentunya membuat Aisyah harus ekstra super untuk mempersiapkan semuanya dengan matang agar nilai yang diperolehpun maksimal.

Sore ini setelah pulang sekolah,ia memilih keperpus untuk mencari buku-buku pelajaran yang berkaitan dengan ujian besok.Gadis itu menaiki anak tangga dan menuju keperpus lama.

Butuh 5 menit ia berjalan dan akhirnya sampai juga.Ia pun membuka kunci yang ia minta dari guru TU sebelumnya.Diruangan ini Aisyah hanya sendirian dan tidak ada siapa-siapa.Tangannya mencari saklar lampu dan menekan nya.

"Masih bagus,masih rapi!"Aisyah berjalan menuju rak-rak buku dan mulai mencari buku paket pelajaran.

10 menit berkeliling gadis itu sudah mengumpulkan 9 paket yang lumayan tebal.Aisyah duduk dan mulai membaca satu persatu buku dan mengerjakan latihan soal.

Waktu makin berlalu dan hari semakin sore.Aisyah menatap layar ponsel untuk melihat jam berapa sekarng.Karena sudah sangat sore iyapun menyudahi belajarnya dan segera pulang.

Gadis itu menuruni anak tangga dan melihat suasan sekolah yang nampak sepi dan hanya ada beberapa anak basket dan karate yang tengah duduk santai.Aisyah segera berjalan keluar gerbang dan mencari angkutan umum agar cepat sampai dirumah.

Untung saja saat aisyah keluar gerbang bus datang. segera ia naik dan mencari tempat duduk.Ia menatap satu bangku kosong disebelah pria bertopi hitam.Segera ia mendudukinya karena tangannya sudah pegal membawa paket tebal ini.

"huh berat banget sih!"gumamnya.

Cowok yang duduk disebelah aisyah merasa terusik dan mencopot kacamatanya.Ia terkejut melihat Aisyah "Loh kamu??"

aisyah menoleh dan ikut terkejud mata mereka seketika bertemu cukup lama hingga aisyah membuang pandang kearah lain.hah kak andy kok bisa ada disini yah?jadi malu gue kan!

"Baru pulang ya syah??"tanya andy mencoba melihat aisyah.Gadis itu menjawab dengan kikuk "ehh iya kak,baru pulang!"

"Banyak banget tuh buku!gak berat apa??"andy menatap paket yang ada dipangkuan gadis itu.Aisyah menggeleng malu mungkin wajahnya sudah memerah kayak tomat busuk.

Cowok itu mencoba mengajak mengobrol aisyah "kenapa gak pulang bareng sama andin?"

"Nggak kak,tadi aku lagi sibuk diperpus buat cari ini buku.Buat persiapan UN minggu depan!"jelas aisyah tak berbohong.Andy mengangguk mendengarnya.

Mereka kembali hening.

Hingga seorang anak kecil mendatangi mereka dengan membawa berbagai gantungan kunci yang lucu "kak gantungan kuncinya kak!"ia menawari pada aisyah,melihat itu aisyah merasa tidak tega.Ia ingin membeli tapi uangnya sudah ia habiskan disekolah.

Terpaksa aisyah menolak dengan halus.Terlihat wajah kecewa dari anak kecil itu.Ia pun ingin berpindah menawarkan dagangannya pada penumpang lain,tapi andy mencegahnya.

"Berapa dek gantungannya?"

"15 ribu dapet dua kak!"jawabnya.

"Kakak mau yang boneka kayu ini yah.Yang perempuan sama laki-laki!"tunjuk Andy pada boneka berpakaian kimono.

anak itu memberikannya pada andy lalu andypun memberikan uang dua puluh ribu"ini kak,kembaliannya!"

"Buat adek aja!"

"Makasih!ouh ya kak itu bineka cuma ada satu loh.Katanya sih klo satunya diberikan sama seseorang yang kita suka bakal jadi sepasang kekasih yang hidup bahagia!"jelas anak itu.

THE OUR DREAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang