Entah kenapa malam-malam sambil baca novel terus denger musik tuh mood banget kayak kegiatan paling pw gitu. Apalagi besok libur jadi nggak masalah ngalong buat baca novel sama nonton film, hihi.
Aku langsung ambil hapeku waktu denger bunyi notif,
Mas
udah makan belomCahaya
blm lah mas
mas aja blm pulangMas
kali gitu km masakCahaya
gausah nyindir :)Mas
hahahaha
mau apaCahaya
ketoprak!!Mas
laksanakan tuan putri
mas otw pulang
doain selametCahaya
heh
ngadi ngadi
harus selamet laaMas
haha
candaMas Yuta itu kuliah sambil kerja sambilan di kafe punya temen nya, ka Taeil. Kalau kalian tanya, kenapa harus kerja emang orang tua kita gimana jawabannya adalah mas Yuta nggak mau terus-terus an ngerepotin mama papa. Dia selalu ngehemat uang kiriman beliau, kadang nggak dia pake sama sekali biar ada simpenan kata dia kalau sewaktu-waktu ada apa-apa, sebenarnya bukan sepenuhnya kemauan mas Yuta karena dia nggak tega ninggalin aku dirumah sendiri. Tapi selagi mas Yuta seneng ngelakuin hal itu, dan ditempat kerjanya juga dia ketemu sama temen-temen nya jadi ya nggak masalah aku juga nggak bisa ngelarang.
Rumah yang kami tempati sekarang pun punya mama papa, beliau sengaja beli rumah ini biar aku dan mas Yuta nggak perlu nge kost atau ngontrak gitu.
Pernah ku tanya, "Mas, nggak ada niatan cari pacar gitu?"
Dia diem sebentar terus ngelus kepalaku pelan, "Mana kepikiran. Mas gamau perhatian mas kebagi, fokus mas sekarang cuma buat kamu karena mas sadar mas jarang banget quality time sama kamu. Mas sibuk kuliah sama kerja terus, tapi itu semua demi kamu. Mas. Kita berdua."
Aku senyum denger jawaban mas Yuta, dia itu orang yang baik banget, perhatian dan nggak akan ngebiarin adiknya kenapa-napa. Aku pernah bilang 'kan dia nggak pernah se welcome itu sama temen cowok ku kecuali Jeno, itu karena dia nggak mau aku kenal cinta-cintaan dulu katanya.
Tapi sekarang beda, aku 'kan udah remaja, hihi.
"Assalamualaikum adek!"
Aku langsung bangkit sedikit buru-buru saat nurunin anak tangga, tapi yang ku lihat sekarang adalah atensi dua manusia yang salah satunya nggak pernah aku sangka akan kerumah.
"Sapa dong Mark nya."
Hhh, iya ka Mark. Aku juga kaget. Btw, salamnya udah aku jawab dalam hati, ya!
"Hai, ka."
Ka Mark senyum dia ngangkat plastik yang ditangannya, "Ketoprak 'kan?" aku cuma ngangguk.
"Siapin semuanya, Ca. Mas mau mandi dulu."
Aku buru-buru ke dapur buat ambil peralatan makan terus ku bawa semua ke ruang tamu karena dirumah ini nggak ada meja makan. Lagipula cuma ada aku sama mas Yuta.
"Biar gue bantu,"
"Eh gak usah, ka."
"Gapapa, santai aja."
Ka Mark ambil piring sama sendok dari tangan ku terus yaudah aku balik lagi ke dapur buat siapin minum. Setelah selesai aku langsung nyamperin ka Mark, nggak lama mas Yuta turun dengan pakaian rumahan nya. Cuma kaos oblong sama celana pendek.
"Ayo langsung makan, mas udah laper nih."
Aku cuma nyimak apa yang diobrolin mas Yuta sama ka Mark, ternyata tuh ka Mark adik ka Jeffrey temen mas Yuta yang waktu itu pernah kesini. Aku baru tau sih, pantes kemarin mas Yuta nanya.
"Ca, ngobrol dong sama Mark."
"Iya,"
Mark cuma ketawa, aku nggak tau mau bahas apa sebenarnya. Nggak tau juga apa yang harus aku tanyain, bener-bener kayak males gitu.
"Cahaya gak ada tugas?"
"Eh?"
Mas Yuta ketawa, "Panggil Ca aja kali, aneh banget dengernya kalo nama Caca dipanggil lengkap,"
"Yeh, sirik." aku nanggepin.
"Ada sih, cuma besok aja." aku jawab pertanyaan ka Mark tadi.
"Tugas apa? Gue bantu sini,"
"Gausah, ka."
"Ayo sini," katanya tetep. "Tugas apa?"
"Matematika."
"Oh, gapapa nanti gue bantu kerjain."
"Gak—"
"Mau dibantuin itu, terima aja sih."
Aku ngelirik mas Yuta sinis, bener-bener ya, aku tuh males banget ngobrol sama ka Mark. Jadi keinget omongan Jeno saat aku cerita tentang ka Mark, nggak tau kenapa aku takut Jeno cemburu.
Padahal dia nggak tau kalau ka Mark disini.
Selesai makan, aku pergi ke kamar untuk ngerjain tugas bareng ka Mark. Untung juga sih, karena sama matematika aku nyerah banget udah pusing duluan. Dan ka Mark tuh jago banget sih parah.
Sebanding sama Jeno, tapi ya dia ketutupan sama malesnya. Kalau ka Mark dia anggota OSIS, kapten basket, dan dia pernah ikut lomba debat juga. Kayak, idaman banget lah. Tapi tetep Jeno dihati.
"Seru dong ka punya banyak temen," kataku, tapi nggak ngeliat dia karena fokus nulis.
Ka mark terkekeh pelan dia cubit pipiku aku mendelik, "Sakit tau!" dikira enak apa dicubit gitu.
"Abis pipinya minta banget dicubit. Gemesin."
Aku mendengus.
"Caca, udah punya pacar belom sih?"