"Ca, perpus kuy." ajak Mela, jam ke lima kelas ku free seperti biasa teman-teman ku pasti ngajak ke perpus, numpang rebahan. Untuk kali ini kutolak, masih nggak mood gara-gara tadi, apalagi Jeno jadi cuek gitu makin down aja aku.
Mela narik tanganku, "Ayoooo, jangan kusut gitu ah!" aku tetep nggak mau, males kalau nanti ketemu ka Mark aku masih kesel.
"Udah Mel kalo Caca gamau jangan dipaksa, dia butuh waktu sendiri." aku ngangguk waktu Nayeon bilang gitu. "Kita pergi ya," lanjutnya.
Aku dengerin lagu lewat earphone terus tenggelemin muka ke lekukan tangan diatas meja, sumpah hari ini kusut banget.
Jeno maaf.
Susah banget tapi mau ngomong gitu, pas ketemu Jeno kayak nggak berani ngomong apa-apa. Muka dia juga udah nggak enak, aku tau dia kesel atau bahkan marah sama aku.
Aku ngerasa bangku sebelahku alias bangku Mela bergeser, aku lirik ternyata Jisung yang duduk dia senyum sambil benerin kacamata nya. "Lemes banget lo." katanya.
Minta dijewer banget kayaknya dia, padahal tau kenapa aku gini.
Aku balik ke posisi awal sambil jawab, "Bacot." Jisung ketawa, udah gila.
"Mending lo jelasin sama Jeno, daritadi diem aja tuh dia sampe Jaemin angkat tangan ngadepin dia, Jeno gapernah sediem ini daridulu, kalo emang kesel terus Jaemin ajak ngomong pasti balik asik lagi. Tapi sekarang gak,"
Aku dengerin aja.
Jisung ngomong lagi, "Kalo emang lo lagi deket sama ka Mark jujur aja sama Jeno gapapa, sorry Ca tapi Jeno temen gue. Gak suka gue liat dia murung kayak gini, dia beneran sayang lo."
Aku benerin posisi menghadap Jisung ku tatap dia lalu berdecak, "Gak! Lo salah paham, Sung."
Dia nunduk sambil smirk, "Ca, lo sama Jeno gaada status 'kan? Ya wajar lo deket sama siapa aja sih, tapi plis ya disini gue tau Jeno sayang banget sama lo sedangkan gue gatau perasaan lo gimana. So, kalo lo gak serius sama Jeno mending ngejauh gue gamau dia sakit hati lebih sama lo." abis ngomong gini Jisung balik ke belakang kembali ngobrol sama Chenle, kuliat Jeno dia lagi natap aku terus senyum tipis.
Aku bingung. Mau jelasin tapi nggak tau gimana.
Ku lirik Jeno lagi dia senderan ke Jaemin sambil main game di hape nya, aku sengaja liat Jaemin juga pas tau aku liatin Jaemin langsung berenti ketawa terus buang muka. Kayaknya semua teman Jeno kesel sama aku.
Tau deh! Aku pusing.
Pulang sekolah aku sengaja nggak langsung pulang karena mau nunggu Jeno, dia piket. Aku duduk dikursi depan kelas sambil merhatiin Jeno lagi ngelap kaca terus ngobrol sama Jaemin, dia emang keliatan beda, nggak seceria biasanya. Karena ka Mark pasti.
Aku langsung berdiri saat Jeno ambil tasnya terus jalan keluar kelas, tapi tiba-tiba tanganku ditarik. "Gue cariin tau gak? Gue chat gak dibales, di telpon juga. Udah ayo pulang,"
Dia langsung narik tanganku, aku berontak ku paksa supaya tanganku lepas dari ka Mark tapi dia kuat banget. Aku natap Jeno aku harap dia lepasin aku dari orang ini, tapi Jeno cuma diam disamping Jaemin, astaga.
"Ka! Lepas!"
Ka mark nggeleng, "Pulang sama gue. Gaada penolakan."
Bangsat.
Jaemin nepuk pundak Jeno, "Ayo, Jen, ditungguin Haechan di rumahnya."
Jeno natap aku lagi terus pergi sama Jaemin gitu aja, aku nangis. Ka Mark panik dia lepas tangan nya dari aku terus ngelus kepalaku.
"Eh, gue kasar ya? Sorry Ca. Jangan nangis."
Aku nunduk.
Sekali lagi, maaf Jeno.
Ka Mark nuntun aku ke parkiran dia masangin helm untuk ku, mataku nggak sengaja ngeliat Renjun sama Jisung jalan kearah ku mereka keliatan kaget. Lagi-lagi aku cuma nunduk.
"Naik, Ca."
Aku ngeliat Renjun, dia ngelirik ku sinis sambil pake jaket bombernya. Jisung make helmnya terus dia sapa ka Mark yang dibales senyuman.
"Lo kenapa liatin cewek gue sinis gitu, Jun?"
Sialan ka Mark. "Gue bukan cewek lo!" bantahku.
"Biasa aja gue, Caca temen kelas gue ka santai aja." jawab Renjun.
Aku naik ke motor ka Mark, "Cepet jalan." ucapku. Dia nurut.
"Caca," panggil ka Mark, aku males jawab. "Gue izin deketin lo, ya?" lanjutnya.
Aku punya Jeno, jawabku dalam hati.
"Gausah banyak omong." gitu jawabku.
Aku turun dari motor ka Mark saat dia berenti didepan pagar rumah, aku copot helm nya tanpa bilang makasih aku langsung masuk rumah. Aku nggak peduli dia akan mikir apa, terserah dia.
Aku duduk disofa nangis sejadi-jadinya, aku takut Jeno dan teman-teman nya salah paham. Aku buka hape ku pas denger bunyi notif,
Jaemin
gue ga percaya sm alesan knp jeno kusut skrg
jelasin ke jeno kl emg apa yg gue sm tmn2 gue pikirin itu g bnr.Aku cuma baca. Bangsat. Mereka nggak tau aku juga nggak mood, aku bingung jelasinnya. Aku pusing sendiri.