Ketemu

8 0 0
                                    

"Buka pintu, tuh!" suruh mas Yuta sambil dorong kepalaku yang senderan di bahunya. Aku bales nyubit perutnya sampai dia kesakitan bukannya berdiri buat buka pintu mas Yuta malah nyubit pipiku balik, nyebelin banget.

"Awas ah, iya nih gue buka pintu elah." mager banget sebenernya cuma manusia disebelah ku juga nggak bisa di harapin suara ketukan pintu juga makin lama makin kenceng.

"Heh, suruh siapa make gue kalo ngomong sama mas?" halah bacot sekali orang tua satu ini. Aku cuma bales jari tengah kearahnya.

"Long time no see, hehe."

Hampir dua minggu aku nggak ketemu ka Mark dan sekarang dia ada disini, dengan setelan adidas juga kantong kresek yang bisa kutebak isinya seblak depan komplek.

"Masuk ka." ucap ku, dia cuma ngangguk terus ngelangkah masuk gabung sama mas Yuta yang lagi nonton sinetron.

Iya, demen bener sama yang namanya sinetron si atuy. Canda mas.

"Weh, Mark kemana aja?" mas Yuta ngerangkul ka Mark sambil nepuk-nepuk bahunya sok akrab, ya emang akrab si.

"Ngurus gereja mas ada acara hehe terus juga ada cup minggu kemaren,"

"Widih keren juga, menang?"

ka Mark senyum, "Iya menang."

"Ca, udah sono bikinin minum ngapain malah bengong disitu? Galiat ada tamu gue apa ini."

Aku misuh-misuh tapi tetep jalan kedapur buat bikinin ka Mark sama mas Yuta minuman.

"Hahaha iya bang gue juga suka tuh sinetron greget banget sama mereka."

"Yakan gue bilang apa, kalo cinta kenapa harus diem-diem an si? Si Al juga noh bukannya gaspol. Si Andin diembat orang nangis bombay nanti dia,"

Aku naro minuman mereka di meja terus niatnya sih balik kamar tapi ka Mark ngasih kantong plastik yang tadi dia bawa.

"Seblak buat lo."

Ku terimalah orang gratis. Yakali nolak.

"Makasih loh ka haha, ngerepotin aja." basa-basi doang plis.

"Sosoan kamu, bilang aja seneng dikasih seblak gratis." licin bener mulut mas Yuta, minta digaplok sendal kayaknya.

aku ngelirik sinis, "Iri bilang bos." ucapku.

Yaudah aku kedapur buat ngambil mangkok sama sendok terus jalan kekamar mau ngebucin soalnya hehe.

"Mau kemana?"

"Kamar mas."

"Makan sini aja. Ada Mark juga."

"Mau sambil nugas aku."

"Tugas apa? Gue bantuin sini." ini ka Mark.

Ah bisa-bisanya mereka. Aku balik lagi buat makan seblak diruang tamu, terus keinget Jeno takut dia nge chat sedangkan hapeku dikamar buru-buru aku lari untuk ngambil hape.

"Turun tangga nya pelan-pelan nanti jatoh, Ca."

Aku cuma nyengir waktu ka Mark bilang gitu.

Jenjen
akuu gabuttt
jalan mau ga by

Cahaya
ayo, kemana tapii

Aku naro hape disamping terus cepet-cepet ngabisin seblaknya takut Jeno jadi ngajak jalan kan butuh waktu buat prepare.

"Mas gak nugas?" tanyaku.

Mas Yuta masih asik nonton tanpa ngeliat kearahku dia ngejawab, "Iya nanti. Tanggung nih lagi seru." korban sinetron banget monmaap.

Jenjen
pasar malem aja yuk
kata bunda ada baso enak disana

Cahaya
okeee

Jenjen
prepare ya
aku lgsng otw nnt

Cahaya
iyaaaaaa
hatihati sayang

Jenjen
pasti nyonya

"Mas,"

"Apaan?" ck, jutek banget.

"Aku jalan, ya?"

Mas Yuta langsung ngelirik aku, "Kemana?" tanya nya.

"Em, pasar malem."

"Mau gue temenin?"

"Ah gausah ka, gue sama temen kok."

"Yaudah," ka Mark ngambil hoodie yang tadi dia lepas. "Sama temen lo. Bertiga." lanjutnya.

Shit.

Aku buru-buru nyaut, "Gu-gue sama Jeno, lo gaperlu ikut oke?"

Ka Mark langsung diem terus ngusap tengkuk lehernya. "Lo berdua?" aku ngangguk.

"Biarin aja Mark, baru jadian jadinya gitu. Alay. Lo disini aja nemenin gue nonton," kata mas Yuta.

Ka Mark ngeliat aku heran, "Tunggu—" dia juga ngelirik mas Yuta. "—jadian?" ah aku lupa, ka Mark belum tau soal ini.

"Lah, lo gatau nih bocah udah jadian ama Jeno? Temen kelas nya tuh yang ganteng banget insecure gue kalo liat dia."

Aku nggak tau kenapa jadi gugup gini, kayak ketauan selingkuh aja. "Iy-iya ka hehe. Aku kekamar ya mau ganti baju."

Ka Mark cuma ngangguk sekilas terus balik duduk disamping mas Yuta.

Aku cuma ganti celana terus pakai hoodie Jeno yang masih di aku karena Jeno keukeuh banget bilang, "Udah di kamu aja dulu, balikin mah gampang bisa ntar." Terus aku jeday rambutku dan bawa dompet sama hape, udah. hihi.

"Dek! Jeno nih!"

Hah, mampus. Jeno marah nggak ya ada ka Mark disini?

Aku kebawah buat nemuin Jeno dan plis hawanya nggak enak banget. Jeno ngeliatin ka Mark datar, ka Mark cuma senyum tipis nanggepin Jeno.

Mas Yuta jalan kearah ku, "Ini kok hawanya gaenak banget si? Kamu juga ngerasain kan?" katanya pelan.

"Je-jen, ayo. Keburu malem nanti." Jeno ngangguk dia pegang tangan ku terus pamit ke mas Yuta.

"Izin bawa Caca jalan ya mas, jam sepuluh udah dirumah kok tenang aja."

Mas Yuta ketawa canggung terus nepuk lengan Jeno singkat. "Santai bro santai, asal jangan sampe lecet aja."

Jeno beralih ke ka Mark, "Duluan ka, mau ajak cewek gue jalan dulu,"

Duh, kenapa harus gitu si Jen???

"Haha. Yok silahkan,"

F A L L I N GTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang