Udah seminggu lebih Jeno nggak chat aku, ngobrol disekolah pun nggak dan seminggu ini juga ka Mark terus deketin aku. Mungkin Jeno butuh waktu, lagipula seharusnya dia ngerti dan minta penjelasan aku 'kan? Bukan milih menjauh terus seakan kayak orang asing.
"Haechan! Sialan lo anakonda!" itu suara Sua dia ngejar Haechan yang ngambil hapenya terus ditaro diatas lemari. Serius, itu tinggi.
"Ambilin anjrit, ini tinggi banget, Echaannnn." yang dipanggil bodoamat terus balik ketempat nya. Aku geleng-geleng Haechan emang jail banget tapi aku nggak pernah sih, untung banget.
"Punya otak kan? Pake lah gimana caranya," kata Haechan dia duduk sambil liatin Renjun yang lagi gambar. "Atau lo gapunya otak, ya? Hahahaha." lanjutnya terus ketawa keras.
Sua mendengus dia minta tolong Nayeon yang emang lebih tinggi, langsung diambilin sama dia karena kasian mungkin liat muka Sua.
"Awas lo!" ancem Sua terus dia balik duduk disamping ku, Mela lagi di perpus minjem buku bareng Yeri.
"Kesel gue bilang gapunya otak? Lagian lo nyari temen yang otaknya gaada juga sih ketularan kan lo,"
"Echan," ini suara Jaemin dia ngelirik Haechan karena ngomong gitu.
Aku nggak tau ucapan Haechan tadi buat siapa, tapi aku ngerasa kesindir ku lirik dia terus Haechan buang muka. Hubungan ku dengan Jeno dkk renggang gitu aja, tapi mereka masih sering ngeledek atau sekedar ngobrol sama temenku yang lain, jujur aku ngerasa dijauhin sama mereka bahkan aku jarang banget nimbrung di grup kelas karena, ya, sekali muncul aku merasa dikacangin.
Ya walaupun temen sekelas ku yang lain nggak ikut ngejauhin ku sih.
Mungkin mereka kesal atau gimana aku nggak paham. Harusnya mereka juga ngerti posisi ku. Ah, makin pusing aku.
"Gue tau lo ngerasa dijauhin kan sama geng Jeno?" tanya Sua, aku cuma senyum tipis dia ngelus pundakku, "Lo harusnya jelasin ke Jeno, Ca jangan cuma diem aja kayak gini lo seakan-akan ngebiarin mereka mikir yang nggak-nggak tentang lo sama ka Mark. Kalo emang lo gaada rasa apa-apa sama ka Mark ya gampang dong buat lo untuk jelasin semuanya supaya clear? Daripada lo gaberani bertindak biarin semuanya gini aja terus ujung-ujung nya lo yang nyesel pas Jeno udah bener-bener ngejauh. Lo mau?" aku jelas nggeleng, aku juga sakit kayak gini terus. Tapi aku pikir Jeno butuh waktu dan bakal ngejelasin kalo waktunya pas.
Tapi pas denger ucapan Sua aku jadi takut, takut Jeno ngejauh, deket sama cewek lain atau balik ke Nancy. Aku nggak mau.
"Jelasin ke Jeno. Sekarang." kata Sua lagi, aku ngangguk.
Aku tarik napas tiba-tiba ngerasa gugup aku samperin Jeno yang lagi ngobrol sama Jaemin dibelakang mereka natap aku, "Jen, gue mau ngomong." ucapku pelan, aku nunduk.
Nggak ada jawaban sama sekali terus aku milih buat liat dia lagi terus Jeno berdiri, "Ayo," katanya terus jalan keluar kelas.
Sebelum ikutin Jeno, Jaemin bilang, "Gue harap apa yang gue sama temen-temen gue pikirin gak beneran, ya." terus dia jalan kearah Jisung. Semua temen-temen Jeno natap aku, aku buru-buru pergi karena ngerasa nggak nyaman.
Jeno bawa aku ke taman belakang sekolah, disini sepi ya karena lagi jam pelajaran dia duduk disalah satu bangku panjang dibawah pohon aku duduk disamping nya. "Mau ngomong apa?" tanya nya, dia nggak liat aku fokus liatin bunga didepan nya.
Aku gigit bibir bawahku rasanya mau nangis natap muka Jeno yang beda akhir-akhir ini aku menghela napas, "Jeno," dia liat aku terus buang muka lagi. "Maafin gue, lo pasti salah paham tentang ka Mark. Gue sama dia gaada hubungan apa-apa waktu lo gabisa berangkat bareng gue kebetulan dia disuruh mas Yuta buat bareng gue Jen gue gabisa nolak." aku diem terus liat dia lagi, Jeno nggak nunjukin reaksi sedikit pun.
"Jangan salah paham lagi, ya, jangan jauhin gue lagi. Gue bego banget karena gajelasin ini dari awal, gue pikir lo butuh waktu jadinya gue nunggu lo. Maaf, Jeno."
Payah, aku nangis.
"Gue tau ka Mark suka sama lo. Dan lo suka dia juga kan pasti?"
Jeno ketawa sarkas.
Air mata ku terus keluar, "Nope, ka Mark adek temennya mas Yuta, Jen, gue cuma bersikap sopan sama dia. Plis Jeno jangan gini lagi gue sakit liat lo ngejauh, sakit banget." aku nutup muka karena nggak bisa berenti nangis.
Jeno meluk aku. Serius dia meluk aku. Ku peluk dia juga aku nangis sejadi-jadinya, "Gelang dari lo tetep gue pake, Jeno. Gapernah gue lepas, gue sayang sama lo gue mohon jangan gini lagi." aku ngerasa Jeno ngangguk terus ngusap kepalaku.
"Maaf, Ca. Maaf udah mikir aneh tentang lo sama ka Mark, sorry ya." kata Jeno, aku bahagia.
"It's okay, gue yang salah dari awal." jawabku.
Dia ngelepas pelukannya terus ngusap air mataku tanganku dia pegang sambil senyum dia bilang, "Udah jangan nangis lagi, gue juga sakit ngejauh gini." aku senyum.
Dia cubit hidungku terus ngusap sisa air mataku di pipi, "Be mine?" aku beku seketika.
Tanpa basa-basi, aku ngangguk cepet, "Yes! Yes! Yes!" kataku.
[garing banget unjreed]