"Abun yang ku kenal, hari ini dia berbeda"
-dannia Salsabilla.Setelah kejadian di lapangan basket tadi, abun hampir saja di keluarkan dari team basket karna sudah berani memukuli ketua nya, padahal baru hari pertama latihan.
Abun tidak terlalu menghawatirkan hal ini, pasalnya bukan abun yang memulai duluan tapi si kakak kelas brengsek itu.
Setelah mengantar dannia pulang, abun tidak langsung pulang ke rumahnya dia ingin mencari angin dulu di luar.
Abun pergi ke sebuah danau yang sering dia datangi bersama dannia, tadinya abun ingin mengajak dannia tapi dia sedang ingin sendiri dulu sekarang.
Abun duduk di bawah pohon besar dekat danau, memasang hedset dan mendengar musik. Abun menutup matanya dan bersenandung mengikuti alunan musik.
Tiba-tiba suara seseorang mengejutkan nya.
"Abun" Sapa orang itu pelan.
Abun membuka matanya dan terkejut melihat siapa yang ada di hadapannya itu.
"Ajeng? Ngapain lo di sini ngikutin gue yah?" Tanya abun curiga.
"Enak ajaa ngikutin, tadi tuh gue suntuk makanya ke sini" Jawab ajeng dan kemudian duduk di samping abun.
"Ini adalah tempat favorit gue sama ibu sebelum meninggal, jadi kalau gue rindu ibu pasti ke sini" Sambung ajeng lagi.
Abun terdiam menatap ajeng, ternyata di balik ajeng yang suka sekali menganggu orang-orang ternyata dia kehilangan orang yang paling berarti.
"Semenjak ayah jadi kepala sekolah dia jadi gak ada waktu buat gue dia terlalu sibuk dengan urusan dia makanya gue cari kesibukan dengan ngebully orang-orang lemah, biar gue gak kelihatan lemah juga" Ajeng terus menceritakan kisahnya, dan abun hanya mendengarkan.
"Lo adalah orang pertama yang berani ngelawan gue bun, makanya gue tertarik buat temenan sama lo" Sambung ajeng lagi.
"Gue?" tanya abun heran.
"Iya, gue kesepian selama ini, orang-orang di sekitar gue cuman deketin gue karna gue anak kepala sekolah. Gue gak pernah punya temen yang tulus dan gue iri sama dannia karna bisa punya temen kayak lo, yang sayang sama dia selalu ngejagain dia" Tampa ajeng sadari air matanya jatuh di pipi mungilnya.
Abun yang melihat itu menaruh rasa kasihan, ternyata dia sudah salah dalam menilai ajeng selama ini. Abun harusnya paham di setiap sikap jelek seseorang pasti ada alasan dibaliknya.
"Gue mau kok temenan sama lo" Kata abun tersenyum ke arah ajeng.
Ajeng menghapus air mata di pipinya dan menatap abun.
"Gausah pasti lo cuman kasihan kan sama gue" Ujar ajeng.
"Engga jeng beneran, gue sama dannia bakalan ngerubah lo jadi lebih baik lagi gue tulus kok" Jawab abun senyum, ajeng pun ikut tersenyum mendengar perkataan abun.
"Makasih yah bun" Ucap ajeng kemudian memeluk abun, abun terdiam beberapa saat kemudain membalas pelukan ajeng.
"Udah sore nih, gue anter lu balik yah" Tawar abun kepada ajeng.
"Gak ngerepotin nih?" Tanya ajeng.
"Iya engga, ayok" Abun menarik tangan ajeng sampai di motornya. Dia memberikan helm pada ajeng kemudian mengantarnya pulang.
"Pantesan dannia betah sahabatan sama lo bun" Batin ajeng.
***
Dannia duduk di balkon kamarnya, sambil memainkan ponselnya. Hari ini adalah hari minggu dia merasa suntuk dan hendak mengabari abun agar main bersama.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝙅𝙤𝙙𝙤𝙝 𝘿𝙖𝙧𝙞 𝙈𝙖𝙨𝙖 𝙇𝙖𝙡𝙪♡
Teen FictionBenar kata orang-orang, seseorang yang datang dari masa lalu tidak akan pernah sama lagi. Itulah yang di rasakan dannia saat sahabat nya selama 8 tahun tiba-tiba meninggalkan nya, dan kembali lagi setelah dua tahun. "Jika tidak bisa menepati, jang...