Chapter 10 -Literasi-

898 46 0
                                    

♡♡♡

Karena harapan mampu melihat bahwa ada seberkas cahaya dibalik pekatnya kegelapan.

♡♡♡

_________________________________________

Sang raja siang telah menyongsong dengan angkuh nya. Aku pun terbangun karena teringat bahwa hari kamis ini ada matkul literasi pada pukul 13.00.

Mas rey mengantar ku ke kampus dengan menggunakan motor ninja nya. Sebenarnya mas rey tidak ada jadwal, tapi dia hanya mengantarku ke kampus.

"Makasih mas" Ucapku dan langsung mencium punggung tangannya.

Dia pun mengusap kepalaku sambil berkata" iya sama-sama jaga hati yah, jangan dekat-dekat sama cowok lain." Peringat nya yang hanya ku angguki dengan diiringi senyum lebar ku.

o0o

Sekarang giliranku untuk bercerita  di depan kelas. Aku pun bingung hendak bercerita apa. Akhirnya aku memilih cerita hijrah ku.


_____________

PERTANYAAN YANG MEMBUATKU MEMILIH UNTUK BERHIJRAH

Awalnya Aku pernah masuk pesantren waktu kelas 7 smp & ga bertahan lama disana. Tapi dampaknya bertahan lama, karna temen temen tau aku pernah pesantren (padahal cuma selewat karna waktu itu nia (N ad I n A) ga betah & akhirnya kabur dari pesantren) pasti suka tanya tanya tentang agama ke aku, selalu beranggapan aku lebih baik dari mereka. Awalnya sih aku ngerasa biasa biasa aja sama pertanyaan pertanyaan mereka. Jawab santai aja setauku.

Sampai akhirnya ada kejadian (mungkin ini awalnya) temenku nanya pertanyaan yang menurutku waktu itu dalem banget dan aku ga tau jawabannya. Rasanya malu lah. Selain itu guru agamaku mulai ngandelin aku, dari situ aku mikir orang orang sekitarku "nyangka" aku tuh sebaik yang mereka pikir, padahal aku ngerasa aku jauh dari yang mereka sangka. aku malu sama diri sendiri, ngerasa ga pantes di puji ini itu akhirnya aku memutuskan mau lebih baik lagi biar ga ada fitnah dari penilaian mereka yang emang menurutku berlebihan & Aku merasa bersalah sama jawabanku dari pertanyaan temen temen yang entengnya aku jawab padahal itu pertanyaan tentang agama Allah. Waktu itu aku masih pake jilbab seadanya dan masih pakai celana.

Ngga putus buat terus memperbaiki diri. Masuk SMA mulai gabung sama DKM sekolah. Karena menutup aurat aja ngga cukup, tetep aja waktu itu masih belum paham betul gimana seorang muslimah yang baik, gimana sebenarnya islam. Pertama kumpul sama anggota DKM kaget juga, karena aku paling beda dari mereka. Cuma aku yang pake celana & jilbab seadanya. Hasilnya, di kumpul pertama aku ga konsen sama sekali sama pematerinya. Aku malah merhatiin temen temen sekeliling yang kalo di liat adem banget. Pertemuan selanjutnya aku nyoba pake rok & jilbab yang seadanya karna masih belum pede pake gamis. Sampe akhirnya aku mulai beli kerudung yang lebar sedikit.

Alhamdulillah perubahan aku banyak respon positif terutama dari keluarga, karna emang maunya keluarga tuh kaya gitu. Temen-temen deket juga dukung ya walaupun awalnya ngerasa aneh mereka khawatir aku ikut aliran yang macem macem.

Duka nya, suka di bilang kaya ibu-ibu pake daster, terus suka diejek "Mau pengajian kemana?". Tapi jauh dari itu Alhamdulillah, aku ngerasa aman kalaupun jalan sendirian ngelewatin tongkrongan cowok-cowok yang biasanya suka godain cewe yang lewat. Mereka ga berani siul siul seperti biasa ke cewe yang lewat paling di do'ain "assalamualaikum bu haji" yaa.. Aamiin-in aja. Selain itu, sering banget ngerasain nyaman, tenang tanpa alasan.

________________

"Hebat kamu sil, silahkan duduk" ucap bu gera.

"Terimakasih bu"

"Baiklah pelajaran literasi kali ini cukup sampai di sini dan selamat atas pernikahan prescilla dengan pak Reynald."

"Iya bu"

o0o

_________________________________________

Next part ---》

Arah Kehidupan [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang