"MENGENAL LEBIH DALAM"

96 28 4
                                    

2 Tahun yang lalu.

Aku kelas delapan SMP, waktu itu aku sedang mengikuti Lomba Paskibra di salah satu acara perlombaan Paskibra di kotaku. Penampilan pasukanku sudah selesai, semua orang bubar kecuali aku yang masih duduk di kursi tribun penonton hanya untuk melihat dia.

Orang itu, pria yang sama denganku, Danton Paskibra yang paling aku kagumi. Bukan karena tubuhnya bak perwira. Tapi karena suara serak serak basah saat ia mengomandokan pasukannya.

"Siaaaap, Gerak!  Saat ia berteriak seperti itu entah mengapa suaranya terdengar seperti orang yang nyanyi rock. Ngerock, suara yang begitu unik yang membuatku jatuh hati kepadanya.

Aku selalu menjadi penonton garis depan saat ia tampil, beruntungnya Tuhan selalu mempertemukan aku bersamanya di satu event yang sama. Bahkan saat di Sumedang kita bertemu di event lomba Paskibra terbesar sepulau Jawa.

Jujur saja, aku ingin mengenalnya lebih dalam. Bahkan kalau bisa berteman. Namun apalah dayaku yang pengecut tidak berani memulai hal itu, bahkan berkata hai, atau memfollow akun Instagramnya. Aku gak berani.

Bisaku hanya jadi penganggum rahasia dan stalker sosmednya. Aku memilih untuk membiarkan hal ini berjalan seperti sekarang ini, tak perlu lebih. Segini saja sudah cukup.

Satu tahun berikutnya

Kelas sembilan. Di kotaku sedang ada upacara hari jadi kotaku, setiap tahun anggota Paskibra antar sekolah di kotaku pasti hadir untuk menjadi peserta upacara. Aku melihat dia lagi, hanya terpisah antara orang orang yang berbaris.

Tapi aku masih bisa memperhatikannya diam diam dari tempatku berbaris, dia yang memakai kostum Paskibra warna biru tua. Tinggi, gagah, hitam manis, uuuh! Cakep deh tuh orang. Setelah usai upacara tak percaya hal itu akan terjadi. Komunitas paskibra di sekotaku meminta seluruh anggota Paskibra untuk masuk group WhatsApp yang sama.

Tentu itu menjadi peluang untukku bisa mengetahui nomor WhatsApp nya. Asal kamu tahu dari 500 orang anggota yang gabung di dalamnya. Aku menscroll satu satu kontak mereka, hanya untuk bisa mengetahui kontak dia. Tapi aku tak bisa menemukan kontaknya sama sekali.

Bahkan namanya aku tak tahu, di IG nya ia menamai akun IG nya dengan nama samaran, goodweather21. Dia jarang upload foto dia, dia lebih suka upload foto foto pemandangan alam yang ia potret. Sungguh butuh perjuangan buat tahu siapa kamu.

Hal itu membuatku putus asa dahlah males. Namun selang beberapa hari ada nomor WhatsApp asing yang menchatku terlebih dahulu, namanya Reza Dwi Putra. Dia tak memasang foto dirinya di foto profil WhatsApp nya. Dia memasang foto samaran yaitu pemandangan pegunungan saat senja. Sama sepertiku yang memasang foto kartun Doraemon sebagai profil WhatsApp ku.

"Hai! 😊"✓✓

"Salam kenal."✓✓

Dia mungkin mengira kalo aku adalah wanita, makannya dia menchatku seperti itu. Padahal udah jelas jelas kalo namaku tertera jelas Wahyu Sutisna di kolom profil WhatsApp ku.
Dia kira hanya wanita saja yang menyukai Doraemon.

"Gue cowok."✓✓

"Aku tahu, kita satu group
Paskibra"✓✓

"Aku tahu kamu, maukah kita berteman."✓✓

Aku tak membalasnya bisa saja, dia adalah orang yang hendak menjahiliku. Tapi setelah beberapa lama, dia selalu mengirimiku chat. Selamat malam, mimpi indah, lagi apa, selamat tidur, jangan lupa mimpikan aku, dan spam lainnya. Jadi aku luluh dan berniat meladeni orang itu.

"Loh siapa sebenarnya, mau loh apaan?"

"Gak lucu😠."

"Gue block yah!"

I & YOU (BXB LOVE STORY COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang