"Li lu dipanggil mama tuh"
"Ngapain kak?"
Alya Avivah atau lebih akrab dipanggil Kaia , kakak perempuan satu satunya Ali itu pun hanya mengangkat bahunya tak acuh.
"Yaudah sih bang samperin dulu sana, kali aja ada yang penting" celetuk Gisel yang sedang sibuk dengan gadget ditangannya.
"Iya sana, mungkin lu mau dijodohin sama mama"
"Ogah, lu aja dulu yang nikah"
Muhammad Ali Syarief atau yang lebih dikenal dengan Aliando Syarief. Salah satu aktor di Indonesia yang dikenal karena perannya di sinetron Ganteng Ganteng Serigala. Selain akting dia juga menggeluti dunia musik.
Sudah berpuluh penghargaan selalu diraihnya. Parasnya yang rupawan membuat banyak kaum hawa selalu memujinya. Namun, saat ini dia sedang ingin istirahat dari dunia entertain setelah bekerja keras dalam film bertajuk Warkop DKI Reborn.
Penampilannya pun berubah. Dulu ia selalu menata rambutnya dengan rapi. Sekarang berbeda, ia membiarkan rambutnya gondrong dan lebih suka menguncirnya. Itu memang sudah keinginannya dari dulu. Tapi karena tuntutan pekerjaan ia tidak bisa sebebas ini.
Ali pun mengetuk pelan pintu kamar mamanya, "Masuk"
Suara mamanya yang berada didalam kamar terdengar, ia mulai membuka pintunya perlahan.
"Kata kakak, mama panggil Abang. Ada apa ma?"
"Enggak, mama cuma mau tanya sesuatu aja"
"Tanya apa ma"
"Kamu belum kepikiran buat nikah bang?"
Apaan nih kok jadi ngomongin nikah? Jangan jangan bener kata kaia, gue mau dijodohin. Jangan sampe deh, ini kan jaman now masa iya mama masih ikutin jaman Siti Nurbaya, hadehh.
"Apaan sih ma"
"Ya kamu kan udah bisa bangun rumah sendiri nih tinggal pindahan aja kan, sekarang kamu pikirin masa depan kamu bang"
Hasil kerja kerasnya selama ini sudah bisa untuk membangun rumah baru. Hanya saja mereka baru akan pindah minggu depan. Alasannya karena itu memang sudah impiannya sejak dulu untuk bisa membuat rumah, bahkan ia sampai mencoba mengaduk semen sendiri. Alhasil itu membuat ia harus membeli bahan bangunan dua kali lipat.
Tidak hanya alasan itu, rumah yang sekarang pun rawan terkena banjir. Ali termasuk salah satu artis yang rumahnya terkena banjir. Hanya saja tidak diekspos seperti artis yang lainnya.
"Ma kakak aja belum nikah, abang ga mau ngelangkahin kakak. Lagian abang baru 23 tahun ma"
"Mama juga dulu nikah muda kali bang. Bilang aja kamu belum punya calon"
"Nah tu mama tau, lagian masih banyak keinginan Abang yang belum tercapai ma"
"Iya iya mama ngerti"
***
Prilly Latuconsina, artis muda yang mempunyai segudang prestasi dan bakat. Sejak dulu sampai sekarang masih aktif di dunia entertain. Banyak penghargaan yang sudah diraihnya, baik di dunia entertain maupun pendidikan.
Kerap kali artis lain mengajaknya colab YouTube. Mereka berlomba lomba datang ke rumah barunya yang mewah dan bernilai milyaran itu.
Seperti saat ini, setelah menyelesaikan pembuatan vlog house tour rumah barunya ia dan keluarganya sedang berkumpul di ruang keluarga. Disana terlihat ada sang papa, mama, Prilly dan juga adiknya.
"Pril"
Ully Djulita, mama artis muda dan cantik Prilly itu mulai membuka obrolan.
"Iya ma"
"Kamu beneran sekarang ga ada pacar?"
"Ya beneran ma, emang kenapa?"
"Balikan aja sama calon mantu mama sana"
"Hah? Calon mantu? Siapa ma?"
"Itu loh, yang dulu itu"
"Siapa sih?"
"Bang Ali maksud mama" celetuk Raja, adik dari Prilly yang duduk berhadapan dengan mamanya.
"Mama apaan sih, ga mama ga artis lain yang datang kesini tiap kali ajak colab pasti ada aja pembahasan tentang dia. Lagian ya ma aku tu udah lost kontak sama dia"
"Ya abis cuma dia yang semenjak lost kontak sama kamu ga deket sama cewek manapun, deket pun karena syuting. Ga kaya mantan kamu yang lainnya, abis putus langsung cari gandengan baru"
"Tapi ma, Ali juga bukan mantan aku orang aku dulu ga pacaran sama dia ngapain mama minta balikan"
"Masa sih ga pacaran?"
"Lu diem deh ja"
"Eh tapi bang Ali beda loh ma yang sekarang"
"Beda gimana maksudnya" tanya Rizal Latuconsina, sang papa yang sedari tadi diam saja menanggapi obrolan itu.
"Itu pa, bang Ali sekarang kelihatan lebih dewasa terus rambutnya gondrong dan ada brewoknya juga"
"Coba papa lihat"
"Bentar bentar" ucap Raja sambil mengotak atik gadgetnya.
"Nih pa"
"Lu ga mau lihat juga kak"
"Ngapain?"
"Ya kali aja kangen"
"Kagak"
"Menurut mama sih ga masalah sama penampilan yang penting kan akhlaknya"
"Iya ga pa?"
"Iya papa juga setuju"
"Dia emang akhlaknya baik, anaknya juga sopan. Tapi siapapun itu yang penting kan bisa buat anak kita bahagia ma"
"Uuuhh i love you papa" ucap Prilly lalu memeluk sang papa.
"Yah papa mah, kan mama masih ngarep sama dia"
"Apaan sih kok jadi mama yang ngarep"
"Ya gimana, mama susah move on ini"
"Hahaha, mama mama ada ada aja" ucap Raja sambil tertawa dan menggeleng gelengan kepalanya.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
COMEBACK
Teen FictionTentang dua insan yang masih saling mencintai tapi selalu memendam perasaan sendiri. Dua insan yang berpisah karena keegoisan diri. Lalu saat mereka ditakdirkan untuk bertemu kembali, akankah kisah yang dulu terulang lagi?