the beginning

99 18 0
                                    

- Brian -

Line

Brian Pratama
Gi
Temenin latihan lagi ya?

Regina Anastasya P
Iya

Brian Pratama
Oke, Aku jemput jam 3

Regina Anastasya P
Iya

Sebentar lagi aku bakalan merantau ke kota metropolitan bareng Jeff. Dan selama ini pula Egi selalu setia nemenin aku. Aku tau Egi ga mau ditinggal selama itu. Ya aku bisa apa? Tuntutan akademik membuat seorang Brian pasrah. Udah 2 hari Egi bales singkat gini. Biasanya bawel dengan berbagai macam stiker yg dikirim ke aku. Egi kenapa?

Egi udah di ruang tamu kos ketika aku sampe. Cewek yg udah buat dunia seorang Brian jatuh sedalam dalamnya terhadap semua yg dia punya, tengah tersenyum manis dengan sedikit polesan make up di wajahnya. Cantik. Cuma kata itu yg selalu dia lontarkan dalam hati tatkala manik mata Egi menatap sorot mata sipitnya.

"udah nunggu dari tadi?"

"ga kok"

Aku tau, senyuman manis itu hanyalah kedok Egi. Egi sedang tak baik baik saja sekarang. Bahkan selama perjalanan menuju studio, Egi diam dan tak memelukku seperti biasa. Sesampainya di studio, ternyata semuanya udah kumpul. Egi yg masuk setelahku membawa sekresek minuman untuk enamhari dan meletakkannya di meja. Egi duduk manis dan memainkan ponselnya tanpa melihatku latihan. Sesekali Egi melihat Satria takjub ketika menaikkan nadanya dan kembali fokus ke hpnya lagi.

"Bri, lagi war lu?" suara Jeff membuyarkan lamunanku setelah beberapa menit break.

"ga kok. Emang keliatan kayak war?"

"lu diem dieman dari tadi nyet. Ya gimana gue ga bisa nyimpulin gitu. Egi juga biasanya nyamperin lu pas break, lah ini dia fokus sama hpnya"

"jangan cepet narik kesimpulan lu. Analisis dulu. Kali aja Egi lagi sibuk ngurusin proker himpunan Jeff"

"ga ga, harusnya proker Egi udah jalan dan hampir kelar. Dia bukan penginti juga Bri. Kenapa sesibuk itu"

"ya mana gue tau. Kan gue bilang kali aja"

"makanya jangan bolos rapat himpunan mulu lu nyet! Apa apa ga tau. Udah sana jangan main diem dieman gini. Tanyain baik baik. Kali aja ada sesuatu yg buat dia begini. Asing gue liat Egi diem gini kayak orang kena gendam"

"pala lu kena gendam"

Aku menatap Egi intens sepeninggal Jeff yg ga tau entah kemana. Memang ada yg ga beres sama Egi. Ntar aku coba tanya lah.

Latian enamhari kelar jam 9 malam dan saat ini, di warung nasi padang langgananku, Egi masih diam dan ga banyak omong. Sampai mas pelayan datang dan membuyarkan lamunan Egi.

"eh..makasi mas" kata Egi kaget.

"Gi"

"ya Bri?"

"ga pengen ngomong sesuatu?"

"ngomong apa?"

"ya ga tau. Kali aja ada yg pengen kamu omongin"

"hmm???"

"lupain, makan aja Gi"

"selamat makan Bri"

"selamat makan juga Gi"

Seperti biasa, ritual makan berlangsung dengan khidmat tanpa ada percakapan antara aku dan Egi. Hanya suara garpu dan sendok Egi yg ngeramein karena tak sengaja beberapa kali sendoknya menghantam piring keras. Sesekali aku melirik Egi yg makan tanpa mood. Oke kayaknya bukan sekarang aku nanya Egi. Mungkin besok? Atau lusa? Ya mungkin Egi butuh waktu juga.

Aku mengantar Egi balik kosan dengan selamat.

"makasi Bri. Mampir dulu?"

"aku yg harusnya makasi Gi. Makasi ya udah nemenin latian"

"iya sama sama. Mampir ga?"

"kayaknya aku langsung balik kontrakan aja deh Gi"

"oh yaudah deh. Hati hati ya Bri"

"aku balik ya, sayang. Tidur yg nyenyak. Assalamu'alaikum"

"wa'alaikumsalam"

Entah kenapa, tanpa sadar aku melajukan mbak vari ke arah warkop dekat kontrakan. Dan disinilah aku duduk diam dengan sebatang rokok dan secangkir kopi hitam biasanya. Bukannya aku pamit balik kontrakan? Nyatanya raga ini membawaku ke tempat dimana aku berkenalan dengan Egi. Senyum simpul terukir jelas di wajahku. Mengingat setiap adegan yg terjadi kala itu. Egi dengan muka cool dan laptopnya, dan aku yg bingung bagaimana cara mengajaknya bicara. Secanggung itu. Seperti sekarang. Egi yg tiba tiba berubah jadi pendiam dan kayaknya menghindari ku?

Kusesap sedikit kopi panas yg masih berasap. Aroma kopi sedikit menenangkanku. Just like caffein and nikotin, sepertinya Egi adalah campuran dari itu. Tak heran aku bisa secandu itu dengan semua yg mengenai Egi. Dering hp seketika mengagetkanku. "Satria".

"kenapa Sat?"

"balik jam berapa Bri? Bawa kunci ga?"

"bentar lagi balik. Mau keluar lu sat?"

"iya. Mau ke rumah sakit"

"siapa yg sakit?"

"Wira"

"hah?!"

"yaudah klo mau balik, gue taruh kunci di pot warna ijo ya"

"gue langsung ke RS. Shareloc aja"

"oke"

Dengan tergupuh, aku meninggalkan warkop tanpa menghabiskan secangkir kopi panasku. Bodo amat lah Wira lebih penting. Ku lajukan mbak vari dengan kecepatan yg bisa dibilang racing. Tidak sampai 10 menit, aku sudah sampai di Rumah sakit yg Satria maksud.

"Wira sakit apaan?"

"asam lambungnya naik" jawab Satria khawatir.

"tuh anak banyakan makan rengginang sama rujak sih"

"lu yg beliin sih nyet"

"gue belinya rengginang doang ya buat nyemil klo begadang doang Jeff, bukan buat makanan sehari hari. Rujak noh siapa yg suka ngomporin beli?!"

"udah udah jangan pada saling nyalahin. Udah terlanjur juga. Besok besok sembunyiin aja itu rengginangnya Bri. Stok mie juga kurangin biar pada makan nasi. Rujak juga jangan sering beli. Makan buah di kulkas aja. Gue ga mau kejadian kayak gini keulang lagi. Job lagi banyak, meskipun kuliah lu libur, gue mohon jangan males buat makan. Seenggaknya isi perut lu pada pake roti atau buah. Di kulkas juga ada kan? Kenapa makan doang males. Heran gue"

ucap Satria panjang lebar. Kalo udah gini ga ada yg berani ngebantah Satria. Karena Satria juga bisa dibilang bapak sekaligus ibu bagi kita kaum bobrok yg tinggal bareng di kontrakan penuh derita.

"iye bang siap. Sabar bang jangan esmosi" jawab Devan sembari menepuk pundak Satria pelan.

Kepalaku rasanya hampir meledak. Masalah Egi yg diem mulu belum kelar, ketambahan Wira yg masuk RS. Ya Allah, cobaan apalagi yg Kau berikan pada hambaMu yg ganteng ini...

Brianpratw just post a story

Brianpratw just post a story

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
STUCK WITH U | Day6 X Red VelvetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang