-Egi-
Sudah beberapa hari ini aku dengan setia dan sabar menemani oknum berparas tampan, kata dia sendiri yap Brian. Semenjak Brian bilang kalo bakalan magang di luar kota selama 2 bulan, aku selalu kepikiran aja. Gimana kalo ntar aku kangen dia? Siapa yg aku pelukin kalo lagi ga mood? Siapa yg bakalan ngetreat perutku pas sakit datang bulan? Siapa yg bakalan imamin aku sholat di kosan? Ga ada, ya Brian doang yg bisa.
Makanya selama sebulan ini aku bakal temenin dia kemanapun, mau gigs, latihan, ataupun sekedar ngobrol santai di warkop. Kayak sekarang ini. Secangkir kopi panas dan sekotak rokok beserta koreknya terpampang manis di hadapanku. Si oknum belum menyentuh kopi ataupun rokoknya sama sekali. Masih berkutat dengan laptop dengan wajah serius, aku mencoba untuk tak mendistract fokusnya. Beralih ke hpku dan membuka akun belanja online, hanya scroll atas bawah tanpa minat. Ku tutup aplikasi itu dan beralih ke segelas coklat panas yg tadi Brian pesan.
"Gi, bosen ya?"
"ga kok. Santai aja Bri. Kelarin aja kerjaanmu dulu"
"dikit lagi selesai kok. Sabar ya Gi"
Aku mengangguk singkat dan kembali menyesap coklat panasku. Sepotong roti bakar yg aku pesan juga telah habis tak bersisa, meninggalkan beberapa serpihan meses dan keju di piring. Tak lama, Brian akhirnya menyentuh secangkir kopinya yg mulai menghangat. Beberapa teguk dan memulai kegiatan yg tak pernah lupa, sebat.
"kelar?"
"udah. Udah aku kirim email ke dosenku juga"
"siplah"
Brian tau aku mulai bosan dengan kegiatan yg dari tadi hanya diam. Karena aku hanya mengaduk minumanku asal.
"habisin coklatmu, habis ini ikut ke pasar malem bentar"
"mau ngapain?"
"beli kemeja flanel murah"
"tumbenan ke pasar malem belinya"
"yeee biasanya juga beli disitu kali Gi. Kamu aja baru tau"
"hah?"
"hah heh hah heh ikut ajalah. Seru kok banyak makanan juga"
"Bri, aku aja ga tau modelan pasar malem tuh kayak gimana. Maksudku secara langsung, aku ga pernah kesana"
"seriusan? Sekali doang masa ga pernah Gi?"
"serius. Mama sama ayah ga pernah ngajak aku ke pasar malem tau. Palingan ngajak keluar ya kemana sih kalo ga mall ya makan malem bareng. Syukur syukur juga kalo pas mereka libur, jalan ke taman hiburan ya modelan universal studio singapore"
"oh yg kamu sama Jimmy itu?"
"iya. Kebetulan lagi pada ambil cuti. Ga kebetulan sih. Akunya yg maksa buat mereka cuti sebenernya. Ya aku pengen family time kayak temen temen aku dong. Masa ga pernah. Dan waktu itu ayah ngajak Jimmy sama keluarganya juga"
"oh"
"lah anjir oh doang jawabnya. Jadi ke pasar malem ga nih? Minumku udah habis nih"
"jadi. Ayok"
Selama diatas mbak vari, Brian seperti biasa nyanyi ga jelas. Mulai dari lagu dangdut sampe sholawatan.
"tobat pak?" kataku sedikit memajukan dudukku.
"biar selamat sampai tujuan Gi"
"aamiin"
Sekitar 7 menit perjalanan, sampe juga di pasar malem. Oh ini pasar malem. Suasananya seru. Merakyat kalo aku bilang. Banyak mainan kayak komedi putar, bianglala, mandi bola sampe permainan yg rumah rumahan diisiin udara, mudeng kan? Mudengin aja wkwk ga hanya permainan anak kecil, ada banyak kios yg menjual pakaian, makanan, minuman, bahkan elektronik pun ada. Wah bisa sangat amat menyesal kalo seumur hidup ga pernah kesini.
Brian menggandeng tanganku."jangan jauh jauh Gi. Ntar ilang. Rame banget soalnya"
Aku hanya menurut dan berjalan di samping Brian. Terkadang Brian dengan cepat merangkul pundakku yg sedikit meleng pas ga fokus jalan.
"Gi, liatin apaan sih"
"Bri, itu ada yg jual kosmetik juga? Wanjir serba ada banget ini"
"ada, murah Gi. Tapi jangan deh ya takut palsu ntar kulitmu iritasi"
Aku hanya mengangguk. Sepertinya Brian sering banget kesini. Karena dia hapal letak dimana kios yg dia tuju. Brian masuk ke salah satu kios dengan tenda biru yg menjual pakaian cowok.
"eh masnya balik lagi. Cari apa mas?"
"kemeja flanel mas. Yg kemaren saya tanya ke mas"
"oh sebentar saya liat dulu ada apa ga barangnya"
Si penjual yg terlihat akrab dengan Brian segera mengecek apa yg Brian minta. Brian tersenyum tatkala si mas kembali dengan kemeja flanel yg dimaksud Brian.
"bagus ga Gi?"
"bagus kok Bri. Cocok buat kamu. Ada lagi ga? Pengen juga jadinya hehe"
Brian mulai menanyakan ke masnya lagi.
"Gi, sizenya gede semua. Kalo kamu pake kamunya tenggelam ntar"
"itu punyamu ukuran apa? M kan?"
"XL Gi. Perutku gimana klo aku pake M yg bener aja kamu"
Aku tertawa mendengar Brian yg membahas perutnya yg kian hari kian buncit. Ini ham berapa bulan astaga Bri. Gemes banget.
"cari di kios lain aja ya Gi?"
"ga jadi deh mau jajan aja Bri"
"iya habis ini jajan. Bentar aku bayar dulu"
Selesai membayar, Brian mengajakku ke stand khusus makanan dan minuman. Wah gila sih ini banyak banget woyyy.
"mau beli apa Gi?"
Aku bingung mau beli apa. Sumpah ya ini sih surga dunia. Ada yg jual penyetan, sate, soto, seafood sampe makanan koreaan ada. Anjir ngadi ngadi ini tempat. Sampe akhirnya mataku tertuju pada satu stand yg menjajakan kue pukis pandan. Aku berjalan mendahului Brian.
"Bri pukis pandan kayaknya enak Bri"
"yaudah beli Gi. 1 aja. Itu isinya banyak ntar ga habis kamu"
"kamu ga beli?"
"ga, nimbrung punyamu aja ntar"
"okee"
Sebungkus kue pukis pandan isi 6 hanya 10rb. Anjir kelewatan murah kalo gini mah. Bisa kalap aku. Dan benar saja, aku balik kos bawa banyak makanan. Tahu tek, pukis pandan, telur gulung, takoyaki dan 2 es campur. Tenang aja tenang, makanannya habis kok. Dibantu Brian tapi wkwkwk thanks Bri, semoga kamu semakin gembul biar aku makin kangen ntar!!!
Btw ini kemeja flannel yg beli di pasar malem bareng aku waktu itu. Dipake gigs dong. Makin ganteng deh jadinya. Plis jangan bilang Brian ya ntar hidungnya makin mancung klo banyakan dipuji, krik. Dan jangan salfok sama username yg ngelike ya gaes tolong.
KAMU SEDANG MEMBACA
STUCK WITH U | Day6 X Red Velvet
FanficI love every moment I'm with you When I said that, you said it was corny You pretend to hate it but you secretly like it I see it in your smile, too great - Like that sun by Day6 -